Motor Jadul Mampu Ngebut Sampai 245 KM/Jam

Assalamu’alaikum …

Pernah berfikir bahwa motor jadul tu lelet ? Gak sanggup lari kencang ?

Pikir-pikir ulang dulu deh kalau uda liat motor jadul yang satu ini.
Ini dia motor balap era jadul yang mampu melejit sampai 245km/jam, Honda RC166Six … !!!

Dilihat dari bodynya, nih motor memang terkesan jadul banget. Maklum di eranya, teknologi gak secanggih yang sekarang.

Body belakang berciri cafe racer yang pendek, tangki terkesan simple, dan fairing membulat khas motor balap era jadul.

Perangkat pengereman sepertinya masih mengandalkan drum break (Rem tromol), kaki-kaki alias ban dan velg gak segambot motor balap sekarang, dan body yang sederhana terlihat seakan berguna untuk meringankan bobot motor. Maklum, era dulu part atau onderdil yang ringan dan kuat semacam carbon kayaknya belum seberapa dikenal.

Motor ini ber-cc lebih tepatnya 247,6 cc dan berbobot 120 kg, mampu ngebut sampai 245 km/jam. Termasuk wow untuk motor di eranya.

Lewat racer Mike Hailwood ia menyabet 120 dari 12 Grand Prix dan mengkoleksi 350 gelar.

Nah … Motor ini dirancang buat balapan, dan gak untuk harian looo …
Hebat ya, sebuah motor balap yang cc-nya cuman 247,6 cc aja sanggup lari sampai 245 km/jam.

Desainnya bisa buat acuan motor modif kelas kontes nih, kan desainnya unik nan klasik …

Untuk lebih jelasnya, langsung saja menuju sumber di : Otomotifnet.com

Siapkah motor sampean balapan sama nih motor jadul … ? Hehehe … ^ ^

Monggo dikomentari …..

Assalamu’alaikum …

Maaf jika ada kesalahan, ambil sisi positifnya saja dan buang sisi negatifnya …

Sumber : http://motorplus.otomotifnet.com/read/2012/09/04/334025/337/14/Honda-RC166-Six-Jepang-Motor-Balap-Terbaik-Pada-Zamannya

About these ads

Tentang Nofgi

Suka berbagai hal yang berhubungan dengan otomotif ... Penggemar Motor Sport ... Suka menulis di dunia maya ...
Tulisan ini dipublikasikan di Honda, Uncategorized dan tag , , . Tandai permalink.

31 Balasan ke Motor Jadul Mampu Ngebut Sampai 245 KM/Jam

  1. yudha depp berkata:

    rata-rata emang motor jaman dahulu
    sakti-sakti.
    tampang seh seadanya, kemampuan sangat luar biasa.

    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/fakta-motor-ini-memang-tak-terkalahkan.html?m=1

  2. gasspoll83 berkata:

    serem 200km rem dpn nya tromol

  3. broer berkata:

    kl motor 2 tak ya percaya bisa lari segitu, lha wong tahun 90an motornya rossi 125cc aja bisa lari 240 km/jam

  4. zhe berkata:

    @broer
    Ini 6 silinder bro

  5. Aa Ikhwan berkata:

    motor ajib,..kentjang :D
    ngebut segitu body gak berantakan ya :mrgreen:

  6. redbike92 berkata:

    siapa bilang motor Honda gak bisa banter :D
    jangan2 ini motor masih diracik sama Soichiro Honda sendiri makanya maknyuss :mrgreen:
    nitip link ya kak

    http://redbike92.wordpress.com/2012/09/05/safety-riding-itu-harus-dipraktekan-langsung-sob/

  7. penikmat otomotif berkata:

    GILAAAXX kecepatan segitu remnya trombol??

  8. andhi_125 berkata:

    teromol paling pakem nih sejagad :-)

  9. GMC berkata:

    Ngeri sekali…

  10. yoss berkata:

    bikin fairing ky gitu dimana yaa?!?!

  11. anonymous berkata:

    ayo kita balapan
    gue pakai motor cbr modifikasi kecepatax lebih cepat dari yang itu

Komentar Anda Membuat Semangat Saya Membara ... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s