Yuk Mengamati Dashboard dan Speedometer di Fairing Yamaha Vixion Ane

Tampak atas si Bayangan Hitam.

Tampak atas si Bayangan Hitam.

Assalamu’alaikum …

Jumpa lagi bro/sis …

Setelah NP bahas-bahas soal si CB150R, kini waktunya NP bahas soal modifikasi pada motor kesayangan NP, yaps dialah si Vixion Bayangan Hitam … !!!

Motor ini udah tidak bermodel naked bike lagi, melainkan uda berwujud sport fairing (uda pakai baju berarti ? Hehehe). Yaps … Setelah kecelakaan, lampu utama baret dan sayap samping mengalami kerusakan, ya NP putuskan untuk memodif si Bayangan Hitam dengan fairing yang modelnya mirip-mirip Yamaha R1 lawas (Nasib orang yang gak keturutan beli R1).

Kali ini NP cuman mau bahas soal dashboard dan speedmeternya aja. Kalian tau dashboard kan … ? Itu loh cover yang menutupi kabel-kabel di fairing agar terlihat rapi sekaligus tempat nempelnya speedometer. Meskipun ini cuman fairing yang NP beli di toko variasi motor, tapi hasilnya cukup memuaskan lho … Dashboardnya cukup rapi euw (IMHO) … Gak percaya … ? Monggo diamati foto-foto berikut ini …

Foto1509 - Copy

Foto1574 - Copy

Cukup rapi kan … ? Kabel-kabel di fairing dapat tersembunyi di bawah dashboard sehingga lebih enak dipandang mata. Oh ya ini fairing, dashboard, dan speedometernya uda dicat ulang lho … Soalnya menurut NP warna bawaan dari fairing variasi ini kurang mantab. Makanya dicat ulang aja deh … Dan untuk dashboardnya, pakai warna hitam doff.

Dan untuk lampu pada indikator kecepatan dan indikator RPM putaran mesin, sudah NP ganti pakai lampu warna biru. Modif murah meriah cocok buat orang kurang dana hehehe … ^ ^ . Monggo diamati …

Meskipun masih analog, tapi luamayn cakep kan ... ?

Meskipun masih analog, tapi luamayn cakep kan … ?

Sorry ya … Yang tampil bukan malah Speedo mantab kayak K*so atau yang semacamnya. Speedometer masih jadul ala analog nih sob (maklum, masih pakai Speedo bawaan Vixion lawas). Gak kayak kebanyakan motor sport sekarang yang pada pakai Speedometer digital. Uda gitu gak ada kata sapaan “HI Bro” atau “Hai Nof” ya … Xixixi …

Meskipun masih pakai speedometer analog, tapi tetep cakep kan … ?
Soal keakuratan Speedonya ? Heeemmm … NP gak tahu tuh ngaconya seberapa persen hehehe …

Sudah sekian dulu dari NP, Monggo sampean nikmati foto-fotonya deh sob …

Monggo dikomentari juga …

Assalamu’alaikum …

*Maaf jika ada kesalahan. Ambil sisi positifnya saja dan buang sisi negatifnya.

About these ads

Tentang Nofgi

Suka berbagai hal yang berhubungan dengan otomotif ... Penggemar Motor Sport ... Suka menulis di dunia maya ...
Tulisan ini dipublikasikan di Aksesoris/Variasi Motor, Modifikasi Motor, Motor Sport, Vixion, Yamaha dan tag , , , , . Tandai permalink.

47 Balasan ke Yuk Mengamati Dashboard dan Speedometer di Fairing Yamaha Vixion Ane

  1. yudha depp berkata:

    karena rapi jadi indah pemandangannya
    semoga penampilan yang punya juga gtu yaaa
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/12/alasan-utama-p200ns-diambil-kmi.html

  2. kitrain pake speedo KOSSO?hwehehehe. . . . .truz selang rem depan kok aneh gitu natanya yak?IMHO lho yak

  3. 2in4 berkata:

    wuiiihhh…. ada tulisan “hi Nof” nya :D bcanda.
    ane naksir setangnya :roll:

  4. z1rider berkata:

    Josss :mrgreen:

  5. ipanase berkata:

    nyussssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

  6. syhrain berkata:

    cesssssssssssssssssssssssss

  7. crozzollany berkata:

    entek piro mas beli fairing?

  8. brigade jalan raya berkata:

    Jossd. Rapih :)

  9. 46@sukses.com berkata:

    Kapan gue bsa beli pixon..masak mo nunggang bebek trus..gak apa apalah..kan lumayan,kalo laper tinggal di panggang tu bebek,ksih sambal goreng..uenak to..hmmm

  10. Kacung berkata:

    Foto dari samping dong mas, pengin liat, siapa tahu jadi inspirasi buat dandanin vixi saya….
    Salam vixi…

  11. Anonymous berkata:

    fairingnya beli dmn sob,,,, jd ngiler nich pngen rombak v-ixion ane,,, hehehe

  12. Muhammad Aulia berkata:

    pengen punya fairing minerva kwkw

  13. Anonymous berkata:

    keren dah,,share cara ganti lampu speedometer’y gan?

  14. kharis27 berkata:

    krennn rapih juga yah bikin enak diliat :mrgreen: ,.,.,.

  15. Cloud_S berkata:

    Gi, asli w naksir ma vixion u
    ne w indent new vixion, planning w pengin pake fairing (R1 kaya ente ato ambil R15)
    - itu fairing fiberglas ato plastik (temen info c gtu cari yang bahan plastik) ?
    - u rinci sob ubahanny apa aja (stang jepit yg w liat) terus apalagi?
    - u pic dari samping dunk, w pengen liat detailny
    diinfokan y sob..

    • Nofgi berkata:

      Bahan dari fiber masbro …
      Itu pakai stang jepit, terus banyak pangkon tambahannya pokoknya rumit deh pangkonnya …
      Ubahan juga pada lampu, dulu satu lampu sekarang dua lampu utama, kabelnya njelimet masbro …
      Kalau mau pasang fairing, mending fairing ori Yamaha R15 aja. Kalau fairing variasian kayak punya ane gini, masangnya njelimaet banget. Agak ngerepotin dan perlu akal hehehe …

  16. zae berkata:

    ckep ckep ckep…

    syang’y w lum puny dana bwt modif si merah…

    hehehe

  17. Hasan berkata:

    Ingin sekali memiliki modif seperti itu broooo

  18. Anonymous berkata:

    berapakah biaya untuk merubah lampu spedometer nya gan untk mnjadi warna biru gitu??

  19. domi berkata:

    mas ini fiber atau plastik?
    oiya mas dashboard nya bikin nya gimana tuh kok bisa rapi gitu? thanks :)

  20. domi berkata:

    oiya mas 1 lagi kok pas saya beli fairing kabelnya sama tempat speedometernya acak-acakan banget sih mas? gimana cara ngerapihin nya? mohon penjelasan nya mas thanks

  21. ian berkata:

    Bro, Plizz balas ASAP dunk, dimana saya bisa mendapatkan dashboard yang di kanan & kiri speedometer? harganya berapa? please reply via email, thank sebelumnya

Komentar Anda Membuat Semangat Saya Membara ... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s