Hati-Hati Pakai Ban Cacing Kena Razia Polisi Sob … !!!

Modifikasi di atas jangan ditiru buat motor harian sob ... !!!Sumber : http://motorplus.otomotifnet.com/read/2012/01/06/326852/99/10/Satria-F-150-Bergya-Surabaya-Sesungguhnya

Modifikasi di atas jangan ditiru buat motor harian sob … !!!
Sumber : http://motorplus.otomotifnet.com/read/2012/01/06/326852/99/10/Satria-F-150-Bergya-Surabaya-Sesungguhnya

Assalamu’alaikum …

Pernah berfikir buat modif motor kalian pakai ban cacing sob … ? Pikir ulang lagi deh. Soalnya modifikasi memakai ban kecil yang biasanya disebut ban cacing itu relatif gak safety buat motor harian lho … Uda bahaya, juga rawan kena razia para Polisi lho sob … !!!

Seperti yang terjadi di Nganjuk, beberapa motor yang mengaplikasikan ban cacing alias ban yang ukurannya lebih kecil dari pada ban standart, diamankan oleh Polisi sob … Untuk lebih jelasnya, monggo simak berita yang NP ambil dari : portalsatu.com

NGANJUK – Penggemar motor modifikasi harus berhati-hat apabila melewati hokum wilayah Nganjuk. Pasalnya Polres Nganjuk kini mulai gencar menilang kendaraan bermotor yang tak standart. Sejak minggu kemarin, sejumlah warga mendatangi halaman Mapolres Nganjuk dengan membawa dua ban motor standart. Kedatangan mereka hanya untuk mengganti ban motor miliknya yang sudah di tahan polisi akibat menggunakan ban “cacing” atau ban kecil yang tidak standart.

Sejak sepekan terakhir jajaran satuan Lantas Polres Nganjuk mengamankan ratusan motor yang tidak standart. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi maraknya laka yang terjadi di Nganjuk yang diakibatkan faktor tidak layaknya kendraan roda dua saat dipakai karena modifikasi.

Sedikitnya 105 motor berhasil terjaring karena dinilai berpotensi terjadi kecelakaan. Seperti penggunaan ban motor yang sangat kecil.

Menurut Kabag Ops Polres Nganjuk Kompol Edi Santoso dari data lalu lintas pada bulan Oktober tahun ini tercatat sebanyak 10 orang meninggal dunia akibat kecelAkaan lalau lintas dengan jumlah laka sebanyak 87 kejadian yang melibatkan sebanyak 119 kendaraan bermotor tak standart.

Para pengendara motor tak standart dijerat dengan Undang Undang No 22 tahun 2009 Pasal 285 Ayat 1 Junto pasal 106 Ayat 3 dan Pasal 48 Ayat 2 dan Ayat 3 tentang motor yang tidak standart dan layak jalan.(hen)

Ban cacing itu memang bahaya dan gak safety buat motor harian sob. Penakaian ban yang lebih kecil dari ban standart motor tentu saja akan mempengaruhi handling dan grip ban pada aspal tentu lebih kecil dari pada ban standartnya.

So … Sampean masih tetep ngeyel mau pakai ban cacing buat motor harian … ? Pengen menjadi salah satu korban razia bang kumis pak Polisi … ? Segera tobat aja deh sob …

Monggo dikomentari …

Assalamu’alaikum …

*Maaf jika ada kesalahan. Ambil sisi positifnya saja dan buang sisi negatifnya.

About these ads

Tentang Nofgi

Suka berbagai hal yang berhubungan dengan otomotif ... Penggemar Motor Sport ... Suka menulis di dunia maya ...
Tulisan ini dipublikasikan di Aksesoris/Variasi Motor, Modifikasi Motor, Pengendara Alay Atau Ban Ceking dan tag , , , . Tandai permalink.

54 Balasan ke Hati-Hati Pakai Ban Cacing Kena Razia Polisi Sob … !!!

  1. rusmanjay berkata:

    saya juga pake ban cacing, tapi buat yang di gowes :mrgreen:

  2. lanangbagus berkata:

    di Tulungagung udah dri dulu pas razia polisi biasany bwa pisau..jd klo kena razia ban cacingnya lgsung di iris di tempat

  3. marga berkata:

    apapun resiko selalu ditanggung sendiri. nyawa kita ada diatas ban lho ketika kita mengendarai motor :cool: keep safety first.

  4. axo92 berkata:

    ciitttt…. sreekkk….. :oops:
    yg ban std aja bisa jatuh.. :roll:

  5. umarzs berkata:

    Langsung dibuat artikel,jian ngeri :D

  6. Maskur berkata:

    sokooooooooor
    tilang wae

  7. Muhammad Aulia berkata:

    hajaaaar, apa enaknya juga make ban cacing

  8. TDF berkata:

    disini langsung tusuk pake pisau tu ban biar langsung diganti si empunya

  9. antografull berkata:

    kapok rasain dah :-D

  10. 46@sukses.com berkata:

    Yg pke ban cacing brharap mtor ngacir abis..kenapa skalian gak usah pke ban aja,pke peleknya aja.di jamin mtor kenceng,hbis itu penyott..

  11. leo berkata:

    klo di modif di besarin melebihi standrt piye?

  12. koki berkata:

    motor ane ban depan 60/80 blakang 70/80
    di anggap cacing gk ya???

  13. megalodon150 berkata:

    andai rajia ini terus berlanjut

  14. z1rider berkata:

    Memang ga safety kalau untuk harian. Kalau contest only ya monggo :)

  15. klingon z1 berkata:

    pke ban cacing buat harian = modif dongo,duit ttep keluar,boros ban dalam,rawan kecelakaan dll :evil:
    Mending beli battlax aja lah,udh keluar duit,ga rawan botjor :D

  16. Anonymous berkata:

    haha sebenerya sih kalo mau pake ban apa gimanapun tu pak pol ga usah ikutan,, toh kalo ada apa” kan yang nanggung kita sendiri, pak pol mah cuma nambah ruwet urusan aja,, tapi yang terpenting kemanan nomer 1 buat saya

    • Nofgi berkata:

      Tapi ini urusan safety bro.
      Ban cacing bisa aja bahaya juga buat orang lain.
      Misalnya tu pemakai ban cacing ndlosor, trus biker disampingnya ikutan kena imbasnya ndlososr juga …
      Lhooo … ?

  17. FB YH berkata:

    Haha sepedaku aja pake ban 120 lho depan belakang (gedein betis) wkwkwk

    Mas nitip yo

  18. nana berkata:

    tutup ajah tu pt untk produksi ban kecil,kalw emk peraturan ny sudah ada,pemerintah,polici,juga ga tndak lanjut ke pusatnya malah cuma razia trus mintain duit. . .lagu lama

  19. yoga berkata:

    indonesia ini lucu yaa kalau tidak diperbolehkan untuk dipakai.. kenapa barang-barang ini di produksi dan diksih label sni….aneh kan??? klw tidak diperbolehkan kenapa di kasih ijin produksi dan distribusi!!!!! dan apabila memodifikasi motor tidak diper bolehkan sebaiknya pabrik sparepart variasi dan ban 60/80 di tutup dan di cabut label SNI nya….

  20. irfan berkata:

    INDONESIA memang negri yg lucu :D

Komentar Anda Membuat Semangat Saya Membara ... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s