Cara Sederhana Meningkatkan Performa New Vixion Dengan Part-Part PNP

Assalamu’alaikum …

Dari pabrikannya, New Vixion sebenarnya sudah dibekali dengan performa yang lebih besar dibandingkan dengan Vixion lawas. Tapi, terkadang power standart motor tersebut belum bias memuaskan hasrat beberapa bikers. So, jalan modifikasi mesin pun bisa dilakoni. Tapi kali ini NP pengen bahas tentang cara meningkatkan performa New Vixion lewat part-part PNP alias Plug and Play, ini dia monggo disimak :

1. Air Filter (Filter Udara)

Ini dia part yang katanya bisa mengupgarde performa motor kalian. Menggunakan filter udara tipe racing, katanya mampu menambah asupan udara ke mesin dan menambah peforma motor. Oleh pihak otomotifnet.com, New Vixion diuji menggunakan filter udara merk Protec yang berbahan stainless steel.

Performa yang didapat dari penggantian komponen ini, tenaga terdongkrak jadi 14,71 dk/8.700 rpm dengan torsi 13,21 Nm/7.600 rpm. Artinya ada kenaikan 0,39 pada horsepower, dan 0,17 pada torsi. Sumebr otomotifnet.com

2. Koil TCI Khusus Injeksi

Koil adalah part pengapian untuk motor (CMIIW). Penggantian koil juga terkadang dapat mendongkrak performa motor. Koil yang digunakan merk Ultraspeed. Saat ditest, performa sedikit naik namun masih kurang maksimal. Mungkin perlu Piggy Back untuk menderaskan kucuran bensin.

Perlu diketahui, untuk mengupgrade performa New  Vixion, perlu dilakukan setting CO. Itu agar kucuran bensin bisa mengimbangi kinerja mesin. Jika kucuran bensin terlalu miskin atau sebaliknya, tentu performa tak maksimal.

Nah jika settingan CO standart Vixion sudah mentok +30, tapi kinerja mesin belum maksimal, bisa mengaplikasikan Piggy Back atau ECU Racing. Tapi sayang, Piggy Back dan ECU Racing kayaknya belum ada yang khusus untuk New Vixion. Yang ada Piggy Back dan ECU Racing untuk Vixion lawas (CMIIW).

Monggo dikomentari …

Wassalamu’alaikum …

********************

#Sumber inspirasi artikel : http://motorplus.otomotifnet.com/read/2013/01/28/337995/39/13/Upgrade-Performa-Yamaha-New-V-Ixion-Uji-Tiga-Komponen-Plug-n-Play-
#Maaf jika ada kesalahan, ambil sisi positifnya saja.

About these ads

Tentang Nofgi

Suka berbagai hal yang berhubungan dengan otomotif ... Penggemar Motor Sport ... Suka menulis di dunia maya ...
Tulisan ini dipublikasikan di Membahas Mesin Atau Modif Mesin Motor, Modifikasi Motor, Motor Sport, Vixion, Yamaha dan tag , , , , . Tandai permalink.

46 Balasan ke Cara Sederhana Meningkatkan Performa New Vixion Dengan Part-Part PNP

  1. gasspoll83 berkata:

    makin maknyus naik berapa DK tuh

  2. achmad grand pacul berkata:

    Ecu racing brt untuk new ViXion bsa bro krna sdh dlengkapi O2 sensor, Klw. Vixion lama pke ecu trsbt harus dtmbah O2 sensor seNdiri, cba buka situs brt racing bro, harga ecunya 800 rbu-an bro :-)

  3. vixieg4744hk berkata:

    kayaknya teknologi indonesia masih tertatih untuk ‘neko-neko’ dengan injeksi bro..

  4. gogo berkata:

    Koreksi mas, yg tentang CO itu di vixion lama, yg systemnya open loop. Kalau NVL Ga bisa di setting CO nya, karena sudah close loop. Tapi langsung di set debit bbm nya di ECU, bukan berdasar CO. Ga tau ECU std bisa diprogram kaya Jupiter Z1 Ga. (harusnya bisa, kan lebih canggih motornya). Dengan beberapa keterbatasan nya.

    Misal O2 sensor biasanya range nya sempit Dan lemot kasih input ke ECU. (kata temen q O2 sensor doang yg Bagus Kena 2.5jt an – yg versi BRT buat vixi lama 250rb an kalau g salah)

  5. 46@sukses.com berkata:

    Artikel pendidikan otomotif..joss lah!!

  6. AFMoS berkata:

    Filter gp nvl lg proses pembuatan
    Kalau nvl masih bisa di setting co nya

  7. Raito yagami berkata:

    Part itu semua bisa tambah berapa hp

  8. Nofgi berkata:

    Baca di sumber artikel ane itu, sudah ada keterangan di bawahnya.

  9. prase berkata:

    yg buat cb dunk s0bt. . .ada ap gak?

  10. Erit07 berkata:

    Tips mantap,syangnya gak ada vixion….

  11. simpel aja, cukup Filter udara Racing + Koil TCI + Busi Iridium

  12. Muhammad Aulia berkata:

    FIlter racing + Koil TCI + Iridium + Piggyback + NANO ENERGIZER (beli diane) :mrgreen:

  13. Anonymous berkata:

    apakah dah bisa mengalahkan CBR 150cc/ satria fu

  14. wangwa berkata:

    klo si cb masih open loop berarti sangat mudah dioprek nih

  15. tink tink berkata:

    sementara uda puas ama nvl yg standar.
    hehehe…

  16. Anonymous berkata:

    Kenaikan power dengan koil protec kalo dibuat jalan..tenga [Ǥa̶̲̥̅̊Ҟ>:/ galak..trlalu smooth..

  17. aris altair berkata:

    knalpot racing membantu nambah tenaga berapa DK mas brow?… trus yg bagus apa/dimana yg jual?

  18. rosi berkata:

    bro aku gk ngerti yg di namakan ecu racing,klo bLeh tahU ecu dpSang bagian maNa..

  19. Chemphe ams berkata:

    Enkn naek ninja 2tak gk ribet,ud ngacir,cm gnt knlpot ma seting krbu ud top markotop

  20. raseac berkata:

    sementara udah ganti pakai knalpot racing , performa nambah , lebih los~

  21. Anonymous berkata:

    mas bro mau nanya ni nvl bru 1bln setlh servce pertama tarikanne jd berat ya?ktnya distell stndart service g pkai stelan standart pabrik lg?berapa stellan C0 yg pas agar tarikanne kembali enteng tp bensin tetep standart/irit.

Komentar Anda Membuat Semangat Saya Membara ... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s