Pili Suzuki Satria F, Yamaha New Vixion, Atau Honda CB150R Streetfire … ???

Assalamualaikum.

Tak diragukan, ketiga nama motor kelas 150cc 4 tak tersebut memang cukup populer di kalangan para remaja atau biker muda. Yaps, bermodalkan tampang yang keren, mesin berkapasitas 150cc yang mumpuni, serta harga yang cukup terjangkau, membuat ketiganya ukup baik diterima oleh konsumen motor di tanah air.

Nah, diantara ketiga motor 150cc ini, sampean pilih yang mana hayooo ? Eeemm … Cukup membingungkan juga sih. Diakarenakan ketiganya mempunyai sis kelebihan dan kekurangan masing-masing. Menarik nih untuk kita bahas.

  • Suzuki Satria F

Tak diragukan, populasi nih motor emank uda marak banget dikalangan para remaja atau biker muda. Bermodalkan tampang yang keren dan mesin yang bertenaga, plus harga yang nggak mahal-mahal amat, membuat motor 150c Suzuki ini laris manis di pasaran.

Soal desain, motor ini memang unik. Setengah motor bebek, setengah motor sport. Kita kategorikan motor ayago aja deh (ayam jago). Setahu NP sih beberapa orang bilang nih motor mirip walang (belalang), kalau NP perhatikan sih emang agak-agak mirip hehehe. Dibalik tampangnya yang masih “kebebek-bebekan”, FU ini sudah dicangkokkan mesin DOHC overbor1 150cc yang sudah terkenal sangat bertenaga. Maka dari itu, para biker muda banyak yang doyan sama motor ini. Sudah gitu, body begitu ramping dan ringan, jadi nggak susah kalau dibawa berkendara sehari-hari.

Soal kekurangannya, menurut NP sih ada pada konsumsi BBMnya yang katanya cederung boros. Maklum masbro, nih motor kan masih karburator. Uda gitu karakter mesin DOHC overbore membuat motor ini bagusnya bermain di RPM atas (CMIIW). Juga pada body yang menurut NP terlalu ramping dan ringan untuk motor 150cc. Apa nggak mumbul-mumbul ya pas diajak ngebut ? Hehehe …

  • Yamaha New Vixion

Kalau soal motor ini, uda keseringan deh liat di jalanan. Maklum katanya memang nih motor sport 150cc 4 tak paling laris di Indonesia. Berbekal desain baru yang lebih gagah dari pendahulunya, mesin yang juga lebih bertenaga, plus harga yang bersaing, membuat motor pabrikan Yamaha ini begitu laris.

Soal desain, menurut NP New Vixion ini gak terlalu ramping dan nggak terlalu besar. Jadi cocok deh buat harian maupun buat yang doyan touring. Soal peforma juga uda mumpuni. Meskipun masih SOHC, tapi klepnya ada 4. Membuat motor ini asik buat berakselerasi, namun tenaga putaran atas atau top speednya masih bagus. Meskipun sudah berbekal velg dan ban lebar, namun akselerasinya konon masih bagus lho … Uda gitu, konsumsi BBMnya konon katanya juga cukup irit karena sudah injeksi.

Soal kekurangan … ? Mungkin hedlampnya yang katanya mirip Shin-chan dan posisi plat nomor depan yang ada di atas headlamp. Uda gitu, desain spakbor belakang juga lebar banget, sehingga agak mengganggu keindahan desain motor ini.

  • Honda CB150R Streetfire

Termasuk motor baru di kelas 150cc. Meskipun baru, soal mesin, mantab banget sob. DOHC overbore dan mesinnya konon turunan dari CBR150 lho … Uda gitu pasokan BBMnya uda dibekali injeksi.

Soal desain, motor ini cukup ramping. Mungkin ya kurang lebih mirip-mirip sama Vixion lawas. Dengan body yang seperti itu, cukup nyaman untuk berkendara sehari-hari. Soal peforma, mesin DOHC overbore 150cc nya NP rasa sudah bertenaga to buat harian ? Meskipun mungkin soal top speed masih di bawah CBR150, namun akselerasinya mungkin CB150R ini masih unggul. Konsumsi BBMnya juga konon ktanya lumayan irit. Mungkin ya nggak jauh beda sama New Vixion.

Soal kekurangan. Menurut beberapa pemilik CB150R ini, ada bunyi aneh di mesinnya. Tapi tenang saja, mungkin nggak semua CB150R bernasib begitu. Tapi, ada juga yang bilang kalau tangki bensinnya rawan kemasukan air. Entah mengapa motor sport Honda kok sering bermasalah di tangki BBMnya. Lihat saja kasus pada Honda Megapro dan Tiger. Semoga Honda ke depannya bisa berbenah diri.

Nah soal pilihan orang-orang memang bisa berbeda-beda. Ada yang suka motor yang nyaman buat harian, ada yang suka motor irit, ada juga yang suka motor kencang.

Kalau menurut sampean, mana yang kalian suka ? Just your opinion.

Wassalamualaikum.

 

 

********************

#Maaf jika ada kesalahan, ambil sisi positifnya saja.
#Barangkali anda mempunyai kabar/berita seputar otomotif atau ingin mengiklankan suatu produk di blog ini, silahkan kontak saya di :

Facebook   : Nofgi Motor Sport
E-Mail         : Nofgimotor@gmail.com

About these ads

Tentang Nofgi

Suka berbagai hal yang berhubungan dengan otomotif ... Penggemar Motor Sport ... Suka menulis di dunia maya ...
Tulisan ini dipublikasikan di CB150R Streetfire, Honda, Motor Sport, Satria F, Suzuki, Vixion, Yamaha dan tag , , , , , . Tandai permalink.

256 Balasan ke Pili Suzuki Satria F, Yamaha New Vixion, Atau Honda CB150R Streetfire … ???

  1. parkto berkata:

    Cbr gak da law mean,, punya gua rombakan nih,, modal 1 buah motor gue ngerombak,, mau lawan lo fu ma vx,,
    sini law berani! Fuck loee,,
    standar aja gk lawan apa lagi rombakan hhha,,

Komentar Anda Membuat Semangat Saya Membara ... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s