Apa Enaknya Sih Naik Motor Sport Itu ?

Assalamualaikum Brother …..

Motor Sport atau yang lebih biasa disebut dengan motor laki adalah motor yang mayoritas memiliki tangki besar di tengah dan berkopling manual. Sebenarnya apa sih kelebihan Motor sport dibandingkan dengan motor bebek atau motor matik ?

Sebenarnya NP sendiri sih juga pengguna motor sport. Dan NP mau sharing aja pendapat NP tentang kelebiha motor sport.

Menurut NP, motor sport tu lebih stabil ketika diajak ngacir dengan kecepatan tinggi wwwuuuuusss …………
Istilahnya anteng tenan sob ….๐Ÿ˜€
Kopling manualnya juga membuat sentakan lebih mantab … Perpindahan gigi terasa bagai dihentak-hentakkan.
Apalagi kalow melintas di atas aspal mulus, rasanya pengen di ajak ngacir aja sob(asal tetap sfety riding) …๐Ÿ˜€

Satu lagi kelebihannya yang bikin pemilik motor ini jadi bangga, yaitu tampilan motor yang sangar, gagah, apik tenan …

Desain tangki yang ada di depan membuat kita harus terkangkang saat menaiki motor sport. Terkesan gagah dan macho deh.
Pas dinaiki, jadi harus selalu ngempit si tangki … Ada sensari rasa lain gitu … Anget-anget gimana gitu (gk boleh ngeres lho:mrgreen: ).

Dibalik kelebihan, juga tersimpan kelemahan.
Dikala macet, rider motor sport bisa saja dilanda rasa capek karena kopling manualnya.
Selain itu peletakan tangki yang berada di depan juga membuat kita tak bisa menaruh barang-barang besar di depan. Bawa barang bawaan jadi agak repot deh๐Ÿ˜ฆ .

So, meskipun motor sport populasinya di Indonesia itu sedikit, tapi tetap mempunyai daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.

Monggo dikomentari ….. Apa pendapat Brother tentang Motor Sport ?
Share pengalaman kalian jika pernah naik motor sport ….

Assalamualaikum ……

Ambil saja nilai-nilai positif dari blog ini, dan tinggalkanlah nilai-nilai negatifnya …

Tentang Nofgi

Suka berbagai hal yang berhubungan dengan otomotif ... Penggemar Motor Sport ... Suka menulis di dunia maya ...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

63 Balasan ke Apa Enaknya Sih Naik Motor Sport Itu ?

  1. kharis27 berkata:

    lebih gagah:mrgreen: tp rada capek kalo macet๐Ÿ˜ฆ,.,.,.,.,.
    pikson ente kren poll bro
    http://kharis27.wordpress.com/2012/07/26/honda-nsf-100-bukan-untuk-di-jalanan-umum/

  2. yudha depp berkata:

    PENGALAMAN SAYA UNTUK MOTOR SPORT
    ADA DI ARTIKEL DIBAWAH INI.
    INI TAK AKAN MUNGKIN DIRASAKAN BILA
    KITA NAIK DI MOTOR BEBEK

    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/06/sensasi-ninja-150.html?m=1

  3. yudha depp berkata:

    gimana ya bila new vixion terbantai oleh honda teralis
    jawabannya ada disini
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/bila-new-vixion-terbantai-honda-teralis.html?m=1

  4. z1rider berkata:

    Wah, apa ya. *Clingak clinguk coz belum pernah punya motor sport, hehehe:mrgreen:
    http://z1riders.wordpress.com/2012/07/27/ganti-oli-si-revi-tetap-setia-sama-motul-gold-10w-40-api-sl/

  5. Papa Afnhy berkata:

    jujur sensasi sport itu beda dibanding be2k atau matic,walau terasa ribet plus repot tapi itulah seninya
    *pilih sport atas rekomendasi istri,,padahal dianya sampe sekarang gak bisa pake,ngeri liat bodi bongsornya*

  6. Kodokz Jambanz berkata:

    Apalagi saat isi BBM, yang lain kebanyakan urun
    dari motornya, rider motor sport tetap duduk di
    atas motornya dengan gagah perkasa wkwkwk
    —————————————————————————
    saya tidak setuju dengan poin ini. ngisi bbm g turun dari motor itu berbahaya udah pernah dijelaskan salah satu bloger klo g salah.

  7. wie berkata:

    enaknya motor sport….RPM tinggi oper gigi no problem, coba motor bebek…RPM tinggi oper gigi, wassalam deh met wheelie….keluar kota/track panjang lurus enak motor stabil pas kenceng…..jalan belok2 enak bisa cornering ala rossi๐Ÿ˜€, terus keliatan cowo banged hahaha…liat cewe yang pake motor sport…saya yakin semua cowo dijalan suka pada liat…keren,kan?^_*

  8. redbike92 berkata:

    katanya motor sport asyik dibuat wheelie ya oom๐Ÿ˜€
    dulu ayah ane pernah punya motor sport (Honda CG110 tahun 1980)
    tapi dah lama dijual:mrgreen:

  9. bapakke hanif berkata:

    stabil…. iitu kesan ane make pulsar, King…
    kalo deselerasi/ ngebraking, tanki ikut menopang bobot rider, kalo bebek khan cuman tangan aja yg nahan bobot badan, so pegel….
    daya pinginnya sih ada motor sport dual clutch, otomatic n manual so bisa diset sesuai keadaan, plus ada bagasi yg gede volumenya, kalo bw barang gak ngrepotin
    setuju gak sih…..?

  10. Adit berkata:

    Duwene bebek 0m:mrgreen:

  11. Gogo berkata:

    lebih gagah, dan bkin aura laki sejati kluar..
    tangkinya bs buat XXXi๐Ÿ˜€

  12. Legacy SR-1 berkata:

    Stabil, nyaman, kalo isi bensin bisa banyak
    dan ada ‘sensasi ngempitnya hahahaha…

  13. NDre nDut berkata:

    Di india, kalo cowok naik matic atau bebek bakalan diketawain๐Ÿ™‚

  14. mantri berkata:

    sport u/ setang bisa disetel baik handle kopling dan rem’y serta monosock. Itu tidak di dapat di matic maupun bebek.

  15. astaga berkata:

    ๐Ÿ˜†

  16. bagas29ps berkata:

    nahh ini nih..emang bener bro, sport itu enak,nyaman,gagah apalagi bisa dilirik cewe” kakak” kelas 2 ma 3 SMA yg cantik” itu..makin pede aja pake motor sport..๐Ÿ™‚

    Tapi alasan saya yg utama ya karena kenyamanannya, pake bebek pegel ni tangan ma punggung.. hehehe

  17. Karis berkata:

    gambar terakhir mbahnya si pio saya tuh hihihii….

  18. brigade15 berkata:

    motornya keren mas bro๐Ÿ˜€ itu pake apa bro stangnya? ohya bisa follow back blog saya bro? hehe๐Ÿ˜€ https://brigade15.wordpress.com/

  19. bimo96 berkata:

    ane make motor koplingan .. digas malah mati2 trus tuh… frustasi jadinya๐Ÿ˜ฆ

  20. aq br blajar mngendarai motor cowok sport, wah ternyata asyik lo wuuuzzz wuuuzzz wuuuzzz ….

  21. pulsa online berkata:

    buat touring pastinya asikk, klo buat hari2 apalagi dikota2 besar ga kuat macetnya, jadi sayang punya tunggangan bgs2 ga bisa dibawa ngacir jg๐Ÿ˜€

  22. dk saputra berkata:

    Mantap
    Keren mas bro !
    Puas deh!!!!!!!!!

  23. joko berkata:

    terakhir pakai motor laki 015 tahun yang lalu, sekarang ga mau lagi deh, minimal underbone saja macam matic atau bebek, kalau motor laki ketemu macet parah macem sekarang, yang ada tangat tremor/gemeteran narikin tuas kopling

  24. zyads berkata:

    ane setuju bro kalo duduk dimotor sport yang ada tangki di depannya buat tmbah gagah n macho, soalnya ane jg pernah test vixion tmn ane..
    Overall, motor sport itu menurut saya menambah kegantengan minimal 10%๐Ÿ˜€
    dan juga motornya itu enak banget dibawa kalo uda terbiasa bwa kopling n ga macet๐Ÿ˜€

  25. jetto berkata:

    Saat naek motor sport,
    lebih berasa laki…!!! Hehehe :p
    mantapz untk prjalanan jauh ataupun touring. Buat tongkrongan jg Oke.
    bagi gue klemahan’nya ada di tangki… Tp jk rajin ngerawat permasalahan kelemahan lewat๐Ÿ˜€

  26. tiarawr berkata:

    Mau tanya motor sport itu artinya apa sih? Motor buat olahraga? Olahraga pake motor? Apa motor yg lagi olahraga? X_x bingung

  27. adrian dunlop berkata:

    kalo soal pegel tergantung ridernya, posisi megang stang harus pas(rilex) gk kaku/lurus gitu, pokonya motor sport emang jossss

Komentar Anda Membuat Semangat Saya Membara ... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s