Gimana Perasaan Kalian Jika Ditantang Balapan Di Jalan Raya Oleh Alayer … ?

Yang kayak ginian jangan ditiru looo ...Sumber : http://bacaunik.blogspot.com/2012/08/foto-foto-lucu-seputar-balapan.html

Yang kayak ginian jangan ditiru looo …
Sumber : http://bacaunik.blogspot.com/2012/08/foto-foto-lucu-seputar-balapan.html

Assalamu’alaikum …

Jumpa lagi nih sob … Meski hati agak galau (cieee … cieee …) tapi ane sempetin deh bikin ertikel buat kalian hehehe …

Pernah kejadian nggak disaat enak-enak riding di jalan raya tapi dibleyer-bleyer (digas-gas) sama para alayer … ? Bleyer-bleyer kayak nantang balapan gitu bro … Sambil si alayer riding sruntulan dan menjadi-jadi kayak orang habis mendem(mabuk) kesetanan gitu …

Gimana perasaan kalian saat mengalami hal kayak gitu ? Mangkel ? Marah ? Emosi ? Panas ? Jengkel ? Dendam ? Atau yang lain-lain … ?

Apa terpikirkan untuk membalas aksi mereka bro/sis ? Meladeni aksi sruntulan mereka dengan ikut ngalay juga … ?

NP juga pernah mengalami hal kayak gitu sob … !!! Pas lagi asik-asik pagi-pagi riding buat berangkat ke Sekolah, eh ndak tahunya dari belakang ada sesosok pengendara yang naik motor mirip Honda CB yang model jadul (bukan CB150R Streetfire lho ya). Dia riding sambil sruntulan gitu, sambil lagaknya kayak mau nantang ane sama Vixion Bayangan Hitam ane.

Karena saat itu jiwa muda NP lagi membara, maka ane ladeni sedikit aksinya. Ane kejar-kejaran gitu sama si rider alay (apa ane jadi alay juga ya saat itu ?). Tapi berhubung motor ane yang ukurannya lebar, jadi agak susah selap-selip di antara penggguna jalan lain. Akhirnya lampu setopan pun memisahkan langkah kami berdua (ceile hehehe). Dia terus dan NP pun menggok.

Sesampai di Sekolah, NP akhirnya menyesali sudah ngeladeni aksi alay kayak tadi. Apa untungnya juga sih ngeladeni aksi alay ? Memang nafsu ngebut sudah terpenuhi, namun itu tak sepandan dengan besarnya resiko kecelakaan jika kita ngalay di jalan. Udah gitu mungkin beberapa pengendara lain juga merasa jengkel dengan aksi alay kita.

So … Dari sekelumit cerita ini, bisa kita simpulkan bahwa kita seharusnya berusaha untuk menjaga emosi kita saat berkendara di jalan raya. Jangan sampai emosi kita mudah tersulut oleh aksi sruntulan rider lain. Berusahalah tetap sopan dan menghargai pengguna jalan lain.

Oh ya mohon doanya agar ane mndapat nilai UAS yang bagus ya …

Jangan sampai ngalay kayak gini loh bro hehehe …

Bila kalian punya cerita tentang para alayer di jalanan, monggo sharing di sini sob …

Assalamu’alaikum …

Maaf jika ada kesalahan. Ambil sisi positifnya saja dan buang sisi negatifnya.

Kunjungi juga blok motivasi : Andikadesain

Kunjungi juga blog pecinta alam : Wisuda20

Tentang Nofgi

Suka berbagai hal yang berhubungan dengan otomotif ... Penggemar Motor Sport ... Suka menulis di dunia maya ...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , . Tandai permalink.

54 Balasan ke Gimana Perasaan Kalian Jika Ditantang Balapan Di Jalan Raya Oleh Alayer … ?

  1. rahmadirizma berkata:

    hahaha…
    Dijalan pergi – pulang kerja, ane sering tu bro nemuin alay-alay yg pada sok-sok’an dijalan. Ga di geber-geber aje ane gatel bro, apelagi sampe di geber-geber, lanjooooot teroooz 🙂
    Tapi sekalinya pernah ane ladenin tu si alay, giliran ada di depan dia, ane malah di teriakin maling ame die, bagus udah deket ame daerah ane, kalo kagak…!?

  2. rusmanjay berkata:

    ga usah diladeni, bahaya.

  3. gc133hijrah berkata:

    Hehehe… Tergantung tempatnya, memungkinkan ga buat ikutan ngalay.
    Motor ane mpjadul, tp bermesin tiger kohar dg knalpot standar revo. Lumayan lah buat ikutan ngalay kalo jalur lurus, sepi kya d lenteng agung jam 12:00 malam…
    Pas pulang kerja…
    Kalo lg rame… Ga mao ikutan… Masih sayang nyawa euy….

  4. bapakeVALKYLA berkata:

    gak ngaruh…
    inget anak istri.
    biar dia kalau jatuh ya jatuh sendiri…

  5. anaksehat berkata:

    pernah waktu itu mudik dri sby ke malang(kpanjen). Di jalur pandaan ada skumpulan alay skitar blayer2 dh gtu not safety riding. Berhubung ane nguber wktu ya udah sikat aja skalian. Padahal trek menanjak. Oh ya ane pake nmp.

    Josss tenan…

  6. 2in4 berkata:

    ikut alay juga dong.. mumpung ada lawan.. kuncinya yg penting harus tetep sabar jangan kepanjing emosi… liat kondisi jauh di depan, kalau pas kondisi motor lagi ok.. hajar bleh 😀 alay ini..gak pake *tak mereka…

    http://kphmph.wordpress.com/2012/12/05/tools-cara-memunculkan-salju-di-blog-wordpress-com-kita/

  7. edo bagus berkata:

    Kalo pengalaman ane pas malem2 baru turun dari puncak bogor arah ke parung jam 2 pagian.
    Ane naik vartech lawas boncengan ama kakak ane, eh dri belakang ada satria 2 tak cow + cew.
    Sepanjang jalan di bogor ane ma dia salip2an, padahal ane gak ngajak balapan.
    Eh, dia malah mbleyer2 motornya dia.
    Dalem pikiran gw, gila jg ni orang, motor beda kelas kok diajak balap. Wakaka

  8. emasyayang berkata:

    Hahahaa…. Ane paling demen….
    Lampu merah 5 detik mendekati ijo, lirik kanan kiri,,, aman…? Kurang 2 detik langsung tarik… Atraksi sedikit ahh… Standing cukup lima belas meter aja lah…. Abis itu langsung normal lagii… Wkkkkk… Dari belakang The alayer nyusul…. kok larinya pada sopan-sopan ya…???!
    NB: “Don’t try this under competent supervision…!!” ane cuma mantan motocross raider yg ga’ pernah naek podium…

  9. klingon z1 berkata:

    kl ane sih suka mancing emosi si alay,alayer jalanan pada dongo sih,ga punya perhitungan,ada 1 alay yg ane pancing ampe nubruk angkot 😀

  10. Hary berkata:

    Kadang ane terpancing juga, hehehe.
    Tp biasa nya ga lama, kasih tau saja kalau kita juga bisa.
    Seram ah

  11. achmad sya'roni blog berkata:

    kurang ajar banget alaynya. kalo aku udah gw tendang tu motornya. ngajakin balapan sih oke, tapi kalah kok malah teriakin maling

  12. daivan berkata:

    kalo ada alay kaya gitu mah enaknya dikerjain aja, kita ngacir duluan, terus pelanin, begitu die dh deket langsung ngacir lagi~

  13. onyot berkata:

    Pengalaman ane ditantang beneran ma pengendara cbr150, ane gk mau mlh ditunjuk2 ama dikentutin trus. Yah…hitung2 open kips, akhirnya ane ladenin…pas jalanan sepi arah bandara didaerah ane. Duh..ksian banget ane tarik ulur mlh makin jengkel tu alay, mpe mau mukulin. Akhirnya tancep gas…! Jauhh banget dapet sisa asap motul 510 dr mtr ane. Aya2 wae..? Gk ngerti mesin mtr, sok paling cepat..! Tobat deh..!

  14. andhika berkata:

    Klo diatntang cuek. Motor ane jadul keluaran 98.
    Ga bisa lari tapi cornering ok.

    Cuman klo dah membahayakan, gua serempet juga.
    hahaha… Herannya ketemu alayer kebanyakan klub motor bro.
    Biasa, beraninya rombongan.

  15. poltergeisth13 berkata:

    biasanya ane kejar terus kalo udah kesalip ane jalan pelan2,biasanya si cm gt,hahaha

  16. tergantung sih om…
    kalo jalannya cenderung rame sih biasanya cuek aja… tapi kalo sepi long straight… yowes salip gaspoll langsung kasih jempol kebawah…

    lari sekenceng2nya… abis itu menghilang di balik asap knalpot 2 tak…

    😉

  17. Dheo berkata:

    waktu itu ane juga pernah digituin pas perjalanan pulkam, waktu itu mio pake ban cacing, body dilepas tinggal rangka trus ngebleyer-bleyer, ane gak ladenin dan doi ngacir sendiri, hahaha.
    mau ladenin juga percuma motor ane bawa box segede gaban, gak berani jalan diatas 80Km/jam

  18. dani berkata:

    motonya Ane cukup bilang..cewek duluan abis tuh ya ane mah gak ngikutin iklannya pelan pelan juga nyampe kok rumah…..UG3 wkwkwkwkwkw

  19. Barunna Jayha berkata:

    Mending jangan di ladenin gan , nanti juga kena karma sendiri orang” begitu mah ..
    sok sokan di jalan .. jiakaka ~

  20. Anonim berkata:

    Tak bleyer ganti karo tk omongi motormu elek mas apikan motorku

  21. Ama sol berkata:

    Klo aq sma tmen q yng sma2 punya ninja ss & L ..ngicer rider ninja 4tak yng alay doank …klo mtor biasa2aja ga seru kalo d ladeni ….belum smpe 140 naek udah ke kejar …klo ninja 4tak kan seru adrenalin ku terpacu ..,,salm kenal

  22. Genna berkata:

    Gw pernah lagi asik asik jalan tiba tiba gw di keber sama pengendara ugalugalan

Komentar Anda Membuat Semangat Saya Membara ... :D

