Kalian Pilih Ninja 250 FI Atau Z250 … ???

Assalamualaikum …

Kini Kawasaki di Indonesia memiliki dua farina model motr sport 250 cc. Yakni model sport full fairing yang disandang oleh Ninja 250 FI dan model Street Fighter yang disandang oleh Z250. Kedua model tersebut tentu memiliki karakter yang sangat berbeda. Yuk kita bahas.

Sport Full Fairing

Di model ini, ada Ninja 250 FI versi biasa dan versi ABS. Model sport full fairing mempunyai banyak kelebihan, diantaranya : Desain relatif lebih bergaya dan terkesan besar karena mesin motor ditutupi oleh full fairing, relatif lebih aerodinamis, mesin terlindungi olah fairing, terlihat lebih sporty.

Diantara kelebihan-kelebihan tersebut, tentu saja model sport ini masih memiliki kekurangan. Diantaranya : Desain stang lebih menunduk dan bisa membuat sampean cepat capek/pegal, sulit untuk membersihkan mesin karena tertutup fairing, relatif sulit untuk bermanuver di kemacetan dan jalan-jalan sempit.

Street Fighter

Model ini disandang oleh motor baru Kawasaki yakni Z250. Model seperti ini tetap mempunyai kelebihan dibandingkan model sport full fairing, yakni : Desain relatif lebih macho dan garang, handling relatif lebih mantab, posisi berkendara lebih santai, relatif lebih mantab saat diajak berkendara di jalan raya yang padat.

Tapi tetap saja model ini punya kekurangan, apakah itu ? Ini dia kekurangannya versi pendapat NP : Desain kalah sporty disbanding sport full fairing, aerodinamika kalah dibandingkan model sport full fairing, posisi berkendara kurang terasa sporty disbanding model full fairing.

Yaps itulah sekilas pendapat NP mengenai dua model motor sport 250cc keluaran pabrikan Kawasaki. Sekarang pilihan tergantung pada sampean. Mau motor yang sporty dan mantab buat racing (balap di sirkuit khusus), atau model motor yang macho nan garang yang lebih mantab saat ditunggangi di jalan raya … ?

Monggo sampaikan pilihan sampean lewat komentar beserta alasannya, walaupun gak beli tapi apa salahnya kalau cuman milih dan kasih pendapat kan ? Hehehe …

Dipilih … Dipilih … Dipilih …

Monggo dikomentari …

Wassalamualaikum …

********************

#Maaf jika ada kesalahan, ambil sisi positifnya saja.

Tentang Nofgi

Suka berbagai hal yang berhubungan dengan otomotif ... Penggemar Motor Sport ... Suka menulis di dunia maya ...
Pos ini dipublikasikan di Kawasaki, Kawasaki Z250, Motor Sport, Motor Sport 250cc, Ninja 250 dan tag , , , , , . Tandai permalink.

118 Balasan ke Kalian Pilih Ninja 250 FI Atau Z250 … ???

  1. fadly berkata:

    Pakai Z250 tampil beda di jalan sperti naik belalang tempur..,,pkai 250Fl pasaran di jalan…he.he

  2. zackthekidd berkata:

    250fi Adalah penggoda yg paling sempurna bagi para wanita…..

  3. joe berkata:

    sebenarnya saya pilih z250..tapi sayang gak ada yg type abs…jadi males aja dah,..secara saya suka touring…busyet pake ninja bisa patah pinggang…mudah2 pihak kwasaki melihat hal ini…dana di tahun 2015 ada type abs buat z250 twin cylinder..bkn yg 1 cylinder loh…

  4. Irvan Afandi berkata:

    saya tetap pilih Z250 karna tmpil garang dan gagah……

  5. uwa berkata:

    tetap z250 karena tampilan nya elegan dan kalem🙂

  6. Arif sutiono berkata:

    Saya pilih z250 om… Sebab sesuai dengan kebutuhan saya yang sering jalan jauh antara kabupaten bahkan antara pro pensi jadi tidak terlalu nunduk

  7. Anonim berkata:

    Z250 aja lah. Lebih cocok ke badan

  8. wkwkwkwk berkata:

    Saya mau minta pendapat lebih macho dan sangar yg z250 atau z250 sl menurut agan2 sekalian?

  9. wkwkwkwk berkata:

    Lebih macho dan keren yg mana antara z250 sama z250sl menurut agan2 sekalian?

  10. mr. chipto berkata:

    klu saya sama dengan yg di atas sadar usia jadi,pilih z250sajalah.

  11. nurfauzan berkata:

    Saya pake ninja250fi tapi itu headlamp bocor kiri kanan dalem nya bekas air udah ngerak jelek banget …..hemmmm sama spidometer kayak kena iler ..:(

  12. Dharma berkata:

    Saya dulu ingin beli ninja karna tampil beda tapi karna di sekolah saya banyak yg maka saya jadi bingung antara z250 apa ninja 250fi soalnya klo z250 kelihatan macho dan gagah klo ninja 250fi desainnya sporty dan cocok buat saya yg anak muda tapi sekarang saya galau mau milih yg mana tolong masukan dari agan2 semua ya,thx

  13. Aldi Fauzi berkata:

    Kalo saya sih milih ninja 250 fi. Soalnya desain nya sporty banget, juga cocok banget buat anak muda. Yaa…. kalo udh 30 th ke atas sih biasanya milih motor touring aja.

  14. doktorider berkata:

    kalau pengalaman pribadi sy selama pakai z250, motor ini sangat nyaman di pakai di segala medan, mau di perkotaan atau di pakai keluar kota.
    Didalam kota motornya enak di ajak nyalip kanan-kiri apalagi kalau lagi macet. di tambah lagi posisi handlingnya yg gak bikin pegal, serasa pengen naik motor ini terus seharian.
    kalau di pakai keluar kota apalagi, sering jadi pusat perhatian karena selalu di sangka model baru dari kawasaki ninja 250 fi dalam arti lain z250 lebih macho kelihatannya dan gak pasaran😛 hehehehehehehe….
    pokoknya 1 kata deh buat z250 “motor segala medan”

  15. Robet berkata:

    Pilih Z250 lebih nyaman dan gk pegel..
    Naik Ninja 250 fi pegel bgt..sya aja nyesel beli ninja 250 fi baru 3 bulan sya jual lagi..dan skrg ganti pakai z250 lebih nyaman buat macet2an😉

  16. Robet berkata:

    Kalau saya sudah merasakan punya ninja 250 fi dan Z250 ..menurut sya lbih nyaman pakai z250 dibnding ninja 250 fi..

  17. kviinfrndy berkata:

    Z250 dong, punya gua udh velg jari jari wkwkwk

  18. henry berkata:

    Z 250 lah lebih garang dan maco,.

Komentar Anda Membuat Semangat Saya Membara ... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s