Tips Meningkatkan Tenaga Ninja 150R Dengan Piston Dan CDI Masih Standart

Assalamualaikum …

Biar gak bosen bahas modifikasi tampilan melulu, yuk kali ini kita bahas soal modif mesin atau peforma. Dan yang jadi korban modifikasi peforma kali ini adalah Kawasaki Ninja 150R, si motor 2 tak sudah terkenal garang peformanya. Tapi ternyata peforma masih bisa ditingkatkan tanpa ubahan ektrim.

Modifikasi kali ini nggakter lalu ekstrim kok sobat, piston, membran, gigi rasio transmisi dalam mesin , dan bahkan CDI masih pakai yang standart.

Lha terus, apanya yang dimodif hayooo… ??? Salah satu part yang diganti yaitu bandul as kruk.Bandul as kruk kini menggunakan milik Ninja ZX 150, yaitu KRR yang dijual di Thailand.

Terus aksi papas-memapas dan lebar-melebarkan pun dilakoni.Lubang gas buang diporting halus.Total tinggi lubang exhaust jadi 31 mm. juga bagian head silinder dipapas 0,8 mm. Juga kemiringan squish dibentuk sekitar  12,5 derajat dan lubang squish diubah jadi 6mm. Wah kayaknya uda gak pantas lagi minum Premium nih. Maklumlah, masak motor balap minum Premium ? Malu-maluinlah … Hehehe …Nggak lupa juga daun membran didobel pakai membran asli, tapi hanya setengah.

Kini si Ninja siap ngacir di trek balap.Ubahan nggak terlalu banyak, tapi peforma cukup meningkat bukan ?

Buat sampean-sampean para speed freak yang suka memacu Ninja 150R nya di lintasan balap, bisa menggunakan cara ini. Asalkan jangan ikutan balap liar de. Balapan di lintasan khusus balap aja. Cara di atas sudah dilakoni oleh tim balap drag bike A4speed CRM asal Salatiga, Jawa Tengah. Konon katanya racikan Ninja 150R nya itu kerap menhuni posisi tiga besar balap drag bike resmi 201 meter.

Bila ada tips lain tentang dongkrak peforma Ninja 150R, monggo disharing sob …

Wassalamualaikum …

#Maaf jika ada kesalahan, ambil sisi positifnya saja.
#Modifikasi motor yang tidak safety dan melanggar aturan tidak dianjurkan untuk motor harian
#SUmber inspirasi artikel : http://motorplus.otomotifnet.com/read/2013/03/03/338862/100/10/Kawasaki-Ninja-150R-Langganan-Tiga-Besar-201-Meter

#Barangkali anda mempunyai kabar/berita seputar otomotif atau ingin mengiklankan suatu produk di blog ini, silahkan kontak saya di :

Facebook   : Nofgi Motor Sport

E-Mail         : Nofgimotor@gmail.com

Tentang Nofgi

Suka berbagai hal yang berhubungan dengan otomotif ... Penggemar Motor Sport ... Suka menulis di dunia maya ...
Pos ini dipublikasikan di Kawasaki, Membahas Mesin Atau Modif Mesin Motor, Modifikasi Motor, Motor Sport dan tag , , , , . Tandai permalink.

43 Balasan ke Tips Meningkatkan Tenaga Ninja 150R Dengan Piston Dan CDI Masih Standart

  1. yudha depp berkata:

    boros kalau buat harian kalau udah di modif seperti itu.
    cukup ganti knalpot racing udah mak nyuuus tarikannya
    http://yudhadepp.blogspot.com/2013/03/motor-injeksi-ibarat-mawar-berduri.html?m=0

  2. RaulMadrid berkata:

    ninja modif trail q,kata mekanikny cm ganti knalpot,papas silinder,karbu venturi 34,ma koil+cdi eks SE,
    Bbm ny gak boros2 amat,

  3. Nofgi berkata:

    Karbu venruri 34 ?
    Apa nggak boros tu ?

  4. dhanicsetio berkata:

    yo mas bandule ZX luweh abot…dadi kelingan blajar 2 tak dalane mundur

  5. Erit07 berkata:

    Manstapppppp…

  6. Trisna Ariwibawa berkata:

    Mantap, tpi mau ngebut dmana ya? Wong jalanan pada rusak xixi
    http://trexton.wordpress.com/

  7. Anonim berkata:

    saya punya ninja 150 r silinder bloknya udah gores dalem banget..saya mau tanya piston ukuran over size yang lebih besar ada gak…kalo ada ukuranya berapa dan harganya berapa…trima kasih..

    • jaja berkata:

      bro,kl blok gores kenapa mau ganti piston? boringnya aja diganti. coba cek di alfa14racing.com
      tanya2 aja dl,pasti dijawab sm yg pny blog.

  8. jaja berkata:

    Salam kenal bro nofgi. Mau share tips: untuk harian,double membran,pakai ring 2mm di tiap per kopling udah kerasa beringas tarikan bawahnya. Pas untuk geber di perkotaan. Trik td masih aman bgt buat harian. Kl krg puas,head di papas dikit 0,3 ini jg aman buat harian. Beringas dah dijamin,modal semua 70 rebu-an aja.

    Ref: pengalaman pribadi.

  9. jhooe berkata:

    standart bisa ngalahin motor drag kok

  10. ahmad berkata:

    Sy pake ninja RR,, maghnet + koil + cdi punya YZ125,, karbu keihin PWK 34 sudco, membran v-force 3, oli pake cartrol 747, bahan bakar pertamax, buat harian tetap aman,,

  11. dhuwi berkata:

    Slm knl ne mas bos
    mo ikt an ninbruung
    Aq mo nanya??klo rr head’a d pps 0,5 kra2 ngrubah/bkin squish’a brp drjt trs lbr,a brp?
    Ma ex-in’a enk’a d bkn brp y??
    Byr enk buat hrian,sukur2 bs ngimbngin si dobel silinder
    trims!!!!!

  12. Anonim berkata:

    bawahnya di tarik sedikit nggembot
    membran apa bloknya yg mesti di ganti bos ??

  13. bejo berkata:

    gon aq gak neko2 mas.
    gur modal knalpot. gear ngarep 13
    mburi 36. di adu ro RR mbek 250 mlebu gigi 2
    mental kebeh gak ono kebule blas

    • deden berkata:

      Mas bro pake bahasa indo bisa .
      Mau tau nih tips.a

      • deden berkata:

        Mas beho pake bahasa indo bisa ?
        Mau tau nih tips.a

      • wawan berkata:

        mas bejo bilang;
        ‘,,, saya tidak neko-neko mas, hanya bermodal knalpot, gir depan 13 belakang 36. di adu dengan KRR dan ninin 250, masuk gigi 2 mental semua, gak ada apa-apanya,,,’

        begitu kira-kira artinya mas deden.

        salam damai n keep braderhud

  14. Yogi berkata:

    Mass mw nanya kalo punyaku 150r mass… Kalo di tarik kx bwahnya kx ngoroot bnget tu apanya mass?? Mhon infonya

    • wawan berkata:

      kipsnya macet mas,, jd waktu tarikan bawah suaranya ngorook.. bersihin aja kipsnya pake carb cleaner. kubah kipsnya jg bersihkan, sampe liciiin. setelah itu lumasi kipsnya dengan oli samping.. lakukan berkala tiap 2 mimnggu sekali biar yahuud tarikannya.. selamat mencoba. untuk thread, monggo di search aja di mbah gugel…

  15. baringin berkata:

    aslm mas, saya punya motor ninja, kemaren saya ganti ring piston, sama sil kur as.
    yg jadi masalahnya, knapa getaran mesin menjadi kuat?
    mohon bantuannya mas…..
    tks

  16. jooe berkata:

    kurang pas tu waktu perakitannya

  17. rifky berkata:

    mas ,, cdi racing bwat ninja r tpi gk rubah songket pke apa ya ..

  18. Anonim berkata:

    Mas mau nanya, yang di maksut membran doble itu apa?

  19. Anonim berkata:

    Saya punya ninja tahun 2000 pompa oli sama spul api gak ada jual apa yang harus saya lalukan

  20. Anonim berkata:

    Saya punya ninja tahun 2000 pompa oli sama spul api gak ada jual apa yang harus saya lakukan

  21. saya punya ninja r,,mau tau ajha nhe,,klo busi.a mati terus tuh knapa yh,,

  22. rudy berkata:

    bro mau tanya nih…ninja superkips kl bloknya diganti ninja kis bisa ga?apa musti ganti kruk as dan sehernya jg? soalnya saya lebih suka karakter kis yg bengis tarikan bawahnya…makasi ya

  23. nama reden usman berkata:

    Gmna bang, meningkatkn tenga ninja, tpi modal trjangkaw, blz ya

  24. Anonim berkata:

    Bsa aja ganti,ngk perlu ganti apa-aa kok.

  25. firdiirawan berkata:

    mas saya punya ninja rr,,mau saya rubah paki seher vespa yg diameternya lbih gede gimna mnurut mas,,,,

Komentar Anda Membuat Semangat Saya Membara ... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s