Assalamualaikum …
Biar gak bosen bahas modifikasi tampilan melulu, yuk kali ini kita bahas soal modif mesin atau peforma. Dan yang jadi korban modifikasi peforma kali ini adalah Kawasaki Ninja 150R, si motor 2 tak sudah terkenal garang peformanya. Tapi ternyata peforma masih bisa ditingkatkan tanpa ubahan ektrim.
Modifikasi kali ini nggakter lalu ekstrim kok sobat, piston, membran, gigi rasio transmisi dalam mesin , dan bahkan CDI masih pakai yang standart.
Lha terus, apanya yang dimodif hayooo… ??? Salah satu part yang diganti yaitu bandul as kruk.Bandul as kruk kini menggunakan milik Ninja ZX 150, yaitu KRR yang dijual di Thailand.
Terus aksi papas-memapas dan lebar-melebarkan pun dilakoni.Lubang gas buang diporting halus.Total tinggi lubang exhaust jadi 31 mm. juga bagian head silinder dipapas 0,8 mm. Juga kemiringan squish dibentuk sekitar 12,5 derajat dan lubang squish diubah jadi 6mm. Wah kayaknya uda gak pantas lagi minum Premium nih. Maklumlah, masak motor balap minum Premium ? Malu-maluinlah … Hehehe …Nggak lupa juga daun membran didobel pakai membran asli, tapi hanya setengah.
Kini si Ninja siap ngacir di trek balap.Ubahan nggak terlalu banyak, tapi peforma cukup meningkat bukan ?
Buat sampean-sampean para speed freak yang suka memacu Ninja 150R nya di lintasan balap, bisa menggunakan cara ini. Asalkan jangan ikutan balap liar de. Balapan di lintasan khusus balap aja. Cara di atas sudah dilakoni oleh tim balap drag bike A4speed CRM asal Salatiga, Jawa Tengah. Konon katanya racikan Ninja 150R nya itu kerap menhuni posisi tiga besar balap drag bike resmi 201 meter.
Bila ada tips lain tentang dongkrak peforma Ninja 150R, monggo disharing sob …
Wassalamualaikum …
#Maaf jika ada kesalahan, ambil sisi positifnya saja.
#Modifikasi motor yang tidak safety dan melanggar aturan tidak dianjurkan untuk motor harian
#SUmber inspirasi artikel : http://motorplus.otomotifnet.com/read/2013/03/03/338862/100/10/Kawasaki-Ninja-150R-Langganan-Tiga-Besar-201-Meter
#Barangkali anda mempunyai kabar/berita seputar otomotif atau ingin mengiklankan suatu produk di blog ini, silahkan kontak saya di :
Facebook : Nofgi Motor Sport
E-Mail : Nofgimotor@gmail.com
boros kalau buat harian kalau udah di modif seperti itu.
cukup ganti knalpot racing udah mak nyuuus tarikannya
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/03/motor-injeksi-ibarat-mawar-berduri.html?m=0
Modif buat balap lek Yudha.
Uda resiko motor lebih cepat bensin mengalir lebih deras (relatif sih).
Kalau buat harian, awas dompet yang jebol wkwkwk …
Untuk setel lidahx brapa mL mas bro klo pake membran dobel??
ninja modif trail q,kata mekanikny cm ganti knalpot,papas silinder,karbu venturi 34,ma koil+cdi eks SE,
Bbm ny gak boros2 amat,
Karbu venruri 34 ?
Apa nggak boros tu ?
yo mas bandule ZX luweh abot…dadi kelingan blajar 2 tak dalane mundur
Yoi masbrow, katanya lebih berat jadi akselerasi tambah meningkat (CMIIW).
torsine geeddeee
Apasi rahasiax motor ninja jadi kencang si
Manstapppppp…
Jooooosss …
standar aja udah kenjtang
http://megalodon150.wordpress.com/2013/03/09/pasang-kondom-tangki-new-megapro-gara-gara-keracunan-d/
Mantap, tpi mau ngebut dmana ya? Wong jalanan pada rusak xixi
http://trexton.wordpress.com/
saya punya ninja 150 r silinder bloknya udah gores dalem banget..saya mau tanya piston ukuran over size yang lebih besar ada gak…kalo ada ukuranya berapa dan harganya berapa…trima kasih..
bro,kl blok gores kenapa mau ganti piston? boringnya aja diganti. coba cek di alfa14racing.com
tanya2 aja dl,pasti dijawab sm yg pny blog.
Salam kenal bro nofgi. Mau share tips: untuk harian,double membran,pakai ring 2mm di tiap per kopling udah kerasa beringas tarikan bawahnya. Pas untuk geber di perkotaan. Trik td masih aman bgt buat harian. Kl krg puas,head di papas dikit 0,3 ini jg aman buat harian. Beringas dah dijamin,modal semua 70 rebu-an aja.
Ref: pengalaman pribadi.
bro ni putra mau tyak tu knalpot ma gear juga gnti gk
standart bisa ngalahin motor drag kok
Sy pake ninja RR,, maghnet + koil + cdi punya YZ125,, karbu keihin PWK 34 sudco, membran v-force 3, oli pake cartrol 747, bahan bakar pertamax, buat harian tetap aman,,
Slm knl ne mas bos
mo ikt an ninbruung
Aq mo nanya??klo rr head’a d pps 0,5 kra2 ngrubah/bkin squish’a brp drjt trs lbr,a brp?
Ma ex-in’a enk’a d bkn brp y??
Byr enk buat hrian,sukur2 bs ngimbngin si dobel silinder
trims!!!!!
bawahnya di tarik sedikit nggembot
membran apa bloknya yg mesti di ganti bos ??
gon aq gak neko2 mas.
gur modal knalpot. gear ngarep 13
mburi 36. di adu ro RR mbek 250 mlebu gigi 2
mental kebeh gak ono kebule blas
Mas bro pake bahasa indo bisa .
Mau tau nih tips.a
Mas beho pake bahasa indo bisa ?
Mau tau nih tips.a
mas bejo bilang;
‘,,, saya tidak neko-neko mas, hanya bermodal knalpot, gir depan 13 belakang 36. di adu dengan KRR dan ninin 250, masuk gigi 2 mental semua, gak ada apa-apanya,,,’
begitu kira-kira artinya mas deden.
salam damai n keep braderhud
Mass mw nanya kalo punyaku 150r mass… Kalo di tarik kx bwahnya kx ngoroot bnget tu apanya mass?? Mhon infonya
kipsnya macet mas,, jd waktu tarikan bawah suaranya ngorook.. bersihin aja kipsnya pake carb cleaner. kubah kipsnya jg bersihkan, sampe liciiin. setelah itu lumasi kipsnya dengan oli samping.. lakukan berkala tiap 2 mimnggu sekali biar yahuud tarikannya.. selamat mencoba. untuk thread, monggo di search aja di mbah gugel…
Makasih da bantu jawab masbro.
aslm mas, saya punya motor ninja, kemaren saya ganti ring piston, sama sil kur as.
yg jadi masalahnya, knapa getaran mesin menjadi kuat?
mohon bantuannya mas…..
tks
Titik belensnya gak pas mas
kurang pas tu waktu perakitannya
…
mas ,, cdi racing bwat ninja r tpi gk rubah songket pke apa ya ..
Mas mau nanya, yang di maksut membran doble itu apa?
Saya punya ninja tahun 2000 pompa oli sama spul api gak ada jual apa yang harus saya lalukan
Saya punya ninja tahun 2000 pompa oli sama spul api gak ada jual apa yang harus saya lakukan
saya punya ninja r,,mau tau ajha nhe,,klo busi.a mati terus tuh knapa yh,,
Motorku. Standar yo banterr broo. Lawan ninja korek kan menang
Olinya keborosan jadi busi basah cepet mati
Coba cek koil ama kondesor
bro mau tanya nih…ninja superkips kl bloknya diganti ninja kis bisa ga?apa musti ganti kruk as dan sehernya jg? soalnya saya lebih suka karakter kis yg bengis tarikan bawahnya…makasi ya
Gmna bang, meningkatkn tenga ninja, tpi modal trjangkaw, blz ya
Bsa aja ganti,ngk perlu ganti apa-aa kok.
mas saya punya ninja rr,,mau saya rubah paki seher vespa yg diameternya lbih gede gimna mnurut mas,,,,
Bang saya uda lakuin itu tp ko kalo jp mp nya ukuran setadar ga mau terus rpmnya gak mau kalo superkipnya hidup. Harus di apain lagi ya bang ters kalo JP MP nya pake ukuran setadar gak mau
Papas head apa ada perubahan pada piston apa masih pake standar nyaa?