Pengalaman Memakai Gear Depan 15 Dan Gear Belakang 44 Di Old Vixion

Foto1720 - Copy - Copy

Assalamualaikum.

Jumpa lagi sob nih sob setelah lama absen kagak bikin artikel hehehe …
Melanjutkan tentang penggantian rasio gear di old Vixion seperti artikel yang lalu. Kalau yang lalau NP pakai rasio gear 15-42, sekarang yang NP bahas adalaha gear depan ukuran 15 dan ukuran 44 buat gear belakang.

Snapshot_20130617_6

Yaps, di artikel kemarin, NP sempat kecewa dengan peforma rasio gear 15-42 di old Vixion bermesin standart. Maka dari itu NP ganti ukuran gear belakang dengan ukuran 44 dengan harapan tarikan awalnya nggak terlalu berat tapi tetap bisa nambah nafasnya.

Snapshot_20130617_14

Dan setelah NP coba, tetap saja hasilnya mengecewakan sob. Bahkan menurut NP lebih mengecewakan dari pada rasio 15-42. Tarikan masih terasa agak berat. Malah nafasnya nggak jauh beda sama nafas saat pakai rasio gear standart old Vixion sob.

Saat NP coba top speednya, cuman dapet kurang lebih 120 km/jam on speedometer. Mungkin masih bisa lebih seandainya NP lebih nunduk hehehe.

Kesimpuannya, menurut NP, rasio gear 15-44 masih terasa agak berat buat si Bayangan Hitam (old Vixion ane). Nafas nggak jauh beda tapi tarikan bawah malah agak lemot. Ya rugi kan ? Makanya sekarang NP balikin lagi pakai rasio standart yaitu 14-42, karena NP merasa lebih nyaman pakai rasio gear tersebut hehehe.

Wassalamualaikum.

********************

#Maaf jika ada kesalahan, ambil sisi positifnya saja.
#Modifikasi motor yang tidak safety dan melanggar aturan tidak dianjurkan untuk motor harian/touring.
#Modifikasi jangan terlalu berlebih-lebihan.
#Barangkali anda mempunyai kabar/berita seputar otomotif atau ingin mengiklankan suatu produk di blog ini, silahkan kontak saya di :

Facebook   : Nofgi Motor Sport
E-Mail         : Nofgimotor@gmail.com

 

Tentang Nofgi

Suka berbagai hal yang berhubungan dengan otomotif ... Penggemar Motor Sport ... Suka menulis di dunia maya ...
Pos ini dipublikasikan di Membahas Mesin Atau Modif Mesin Motor, Motor Sport, Vixion, Yamaha dan tag , , , . Tandai permalink.

29 Balasan ke Pengalaman Memakai Gear Depan 15 Dan Gear Belakang 44 Di Old Vixion

  1. Muhammad Aulia berkata:

    15 44 ane make kok malah jadi lebih enteng trs top speed gak ngurang😀

    https://brigade15.wordpress.com/2013/07/02/welcome-home-my-new-motorcycle/

  2. kharis27 berkata:

    ane lg seneng senengnya pake 15-42😀

  3. orong-orong berkata:

    standart emang lebih baik, karena sudah diperhitungkan oleh para insinyurnya

    http://sarikurnia980.wordpress.com/2013/07/03/produk-bajaj-india/

  4. Erit07 berkata:

    Yang penting nyaman….

  5. Tri_Aja_Gunung_Kidul berkata:

    kalo motor masih standart mau diganti rasio gearsetnya ….menurutku hanya beda sensasinya..napas pendek ama napas panjang..trek pendek ato trek panjang…ato cepet oper gigi ato agak lama oper gigi…tuk top speed kayaknya gak terlalu siknifikan..

  6. ariev_dunkta berkata:

    14-42 rasiio standar 3
    15-42 = 2,8 (top speed naik akselerasi turun drastis)
    15-44 = 2,93 (top speed naik dikit akselerasi turun)
    kalo mau ngejer akselerasi pake 14-43 atau 14-44

  7. Anonim berkata:

    Gw pake 14-44,velg 4,5 inci ban 150 masih berasa kurang nih,padahal gw dah beli gear depan 15 n blakang 45,setelah baca nih artikel gw jd males ganti nih,ada masukan gsk buat motor ane nih?

  8. fncounter berkata:

    Bagaimana tidak berat, lha wong final rasio malah diperberat:mrgreen:
    Harusnya lebih diperingan untuk mengurangi efek tarikan berat.
    mampir disini : http://fncounter.wordpress.com/2012/06/28/pengaruh-perbandingan-final-gear-gir-rasio/

  9. ipanase berkata:

    gear malah, hiks

  10. marchesini dream berkata:

    weelleehh edan 4,5 inch ban 150 mending gini aja
    gear 14-44 (scorpio )indopart 45 rb
    port polish – 300 an rb
    ganti ferrox 300 rbu
    bore up 165(450 rbu)180 (170rb)
    minumin oktan92
    isi ban lo ama nitrogen coi dijamin enteng tpi jd agk boros 1:34 an

  11. marchesini dream berkata:

    weelleehh edan 4,5 inch ban 150 mending gini aja
    gear 14-44 (scorpio )indopart 45 rb
    port polish – 300 an rb
    ganti ferrox 300 rbu
    bore up 165(450 rbu)180 (700rb) an
    minumin oktan92
    isi ban lo ama nitrogen coi dijamin enteng tpi jd agk boros 1:34 an

  12. Anonim berkata:

    ceritanya balik lg ke standar ya gan

  13. modifikasi.co.id berkata:

    wkwkwk :v ane juga ngerasa nih si vixion ganti 14- 50 tarikan sih OK , tapi kok lemot ya gak ngebut sama sekali wkwkw

Komentar Anda Membuat Semangat Saya Membara ... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s