Koil Tiger Justru Menurunkan Peforma Vixion BerECU JUKEN

Assalamualaikum.

Bagi sobat yang doyan oprek Vixion, kenal dengan koil Tiger bukan ? Yaps, koil ini bisanya digunakan sebagai pengganti koil standart Vixion dengan tujuan agar peforma mesin makin naik.

Tapi, nyatanya, koil ini nggak bikin peforma makin naik lho. Justru bikin peforma si Vixion makin menurun. Lho kok bisa ? Ya jelas bisa. Lha wong Vixion itu uda diatur pakai ECU, sedangkan Tiger itu masih diatur pakai CDI. Jelas berbeda.

Masih nggak percaya ? Ini ada bukti kuatnya. Pihak BRT uda ngetes perbedaan koil standart Vixion dengan koil Tiger. Dan ini hasilnya :

Sumber : http://www.bintangracingteam.com/pintar.php?id=52

Kesimpulan hasil dyno :  Koil Tiger :  Hp : 14.44  ;  Torsi  : 9.02 ft.lb
Koil STD  :  Hp : 14.46 ; Torsi  : 9.24 ft.lb

Terbukti bukan kalau ada penurunan nilai HP dan juga torsi ?
Tapi tunggu dulu, dari sumbernya, sepertinya ECU yang dipakai bukan ECU standart, melainkan ECU dari pihak BRT. Mungkin lho ya, silahkan cek aja langsung ke sumber untuk lebih jelasnya.
Mungkin bisa lain ceritanya kalau yang dipakai ECU standart.

Masih mau pakai koil Tiger di Vixion berECU JUKEN ?

Pilihan ada di tangan anda.

Wassalamualaikum.

********************

#Maaf jika ada kesalahan, ambil sisi positifnya saja.
#Modifikasi motor yang tidak safety dan melanggar aturan tidak dianjurkan untuk motor harian/touring.
#Modifikasi jangan terlalu berlebih-lebihan.
#Barangkali anda mempunyai kabar/berita seputar otomotif atau ingin mengiklankan suatu produk di blog ini, silahkan kontak saya di :

Facebook   : Nofgi Motor Sport
E-Mail         : Nofgimotor@gmail.com

Tentang Nofgi

Suka berbagai hal yang berhubungan dengan otomotif ... Penggemar Motor Sport ... Suka menulis di dunia maya ...
Pos ini dipublikasikan di Membahas Mesin Atau Modif Mesin Motor, Motor Sport, Tips Otomotif, Vixion, Yamaha dan tag , , , , . Tandai permalink.

18 Balasan ke Koil Tiger Justru Menurunkan Peforma Vixion BerECU JUKEN

  1. rusman berkata:

    mending standaran aja

  2. agusvixie berkata:

    sayang ngetestnya pke ECU BRT bukan STD, jadi yg pke ecu STD blum jelas bro.. CMIIW

  3. Muhammad Aulia berkata:

    cobain pake koilnya kia timor bro, samasama koil TCI tuh hehe

  4. Mas Sayur berkata:

    hayooo..di pilih di pilih.. 😉

  5. reymond berkata:

    kata siapa???kata BRT???itu mah emank faktor iklan doank…dy kn jg pux koil khsus… itu pgujian koil tirev hax di vixion ber ecu brt…udah coba blm yg di vixion ecu std??kn bs aja tu emank g klop antara koil dgn sett ecu brt…

  6. najip berkata:

    Mau nanya jg gan, kalo pake koil CB150R bisa ga ya buat vixion?

Komentar Anda Membuat Semangat Saya Membara ... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s