Ini Dia Motor Drag Sesungguhnya

Assalamualaikum.

Kalau di Indonesia, motor drag identik dengan motor ang terondol abis dengan ban yang tipis dan biasa disebut ban cacing. Yaps, maklum sob. Untuk mengejar bobot yang ringan dengan biaya yang tak teralu tinggi, cara tersebut ampuh buat ngedongkrak peforma motor biar laju … !!! Tapi ya tentu buat balap resmi di sirkuit khusus.

Tapi lain lagi jika dengan pacuan drag orang luar negeri. NP contohkan saja pacuan tunggangan Ben Spies. Apa sih pacuan yang ia tunggangi ? Selain si Ducati Desmosedici, Ben Spies katanya akan mencoba ngebut di sirkuit Indianapolis pakai Ducati Diavel dengan spek Drag Bike lho … !!!

Speknya nggak naggung-naggung sob. Bobotnya katanya turun sampaki 40 kg … !!! Welleh … Welleh … Diet super itu hehehe.
Gak hany itu sob, part mesin yang dipakai juga banyak yang terbuat dari TITANIUM sob … !!! Contohnya saja Piston(boso gaule seker), Stang Piston, dan Klep uda pakai bahan titanium. Dengan begitu, power katanya naik sekitar 40dk, jadi 170 dk katanya … !!! Ckckck …

Sebenarnya masih banyak tu ubahan selain pada material jeroan mesin, contohnya ubahan pada bodynya. Tapi ya NP gak bisa jelasin satu per satu, pegel ngetik dan ada juga yang NP kurang paham hehehe.

Lihat body dan bannya, nggak pakai body trondol dan ban cacing to ? Ya jelaslah, masak motor bertenaga 170 dk mau pakai body trondol dan ban cacing ? Pengen motornya melayang apa ? Hehehe.

Yang jelas, katanya buat upgrade si Diavel jadi kayak gini, biayanya mencapai 30 ribu US Dollar atau mungkin setara dengan 300 jutaan sob … !!! Welleh … Welleh … Biaya segitu bisa buat beli moge baru sob hehehe.

Kalau dilihat, nih motor kayaknya bukan buat harian sob. Khusus buat balap aja tu kayaknya.

Ya begitulah motor spek Drag Bike di luar negeri sob. Sebenarnya sih masih ada aja motor drag di luar negeri dengan spek yang lebih ekstrim. Kalau mau tahu, cari aja di Google.

Wes pokoknya jangan sampai keracunan modif kayak gini sob, soalnya nih racun modif tingkat tinggi banget hehehe.

Wassalamualaikum.

Sumber : http://motor.otomotifnet.com/read/2013/08/16/343284/194/8/Ducati-Diavel-Tunggangan-Ben-Spies-Spek-Drag-Bike-

 

********************

#Maaf jika ada kesalahan, ambil sisi positifnya saja.
#Modifikasi motor yang tidak safety dan melanggar aturan tidak dianjurkan untuk motor harian/touring.
#Modifikasi jangan terlalu berlebih-lebihan.
#Barangkali anda mempunyai kabar/berita seputar otomotif atau ingin mengiklankan suatu produk di blog ini, silahkan kontak saya di :

Facebook   : Nofgi Motor Sport
E-Mail         : Nofgimotor@gmail.com

 

Tentang Nofgi

Suka berbagai hal yang berhubungan dengan otomotif ... Penggemar Motor Sport ... Suka menulis di dunia maya ...
Pos ini dipublikasikan di Aksesoris/Variasi Motor, Ducati, Membahas Mesin Atau Modif Mesin Motor, Modifikasi Motor, Moge, Motor Sport dan tag , , , , , . Tandai permalink.

34 Balasan ke Ini Dia Motor Drag Sesungguhnya

  1. tetep masih kalah ama new blade…
    new blade 0-200km = 12.8 detik.
    jadi kalo drag 0-200m? wah itung sendiri aja gak…

    yang jelas si 0,000 sekian…
    😆

  2. Mas Sayur berkata:

    mbiayai sampai segitu..? 🙄

  3. leo berkata:

    klo 200km dlm segitu detik gk mungkin,,, pesawat mesin Z vs ferari vs f1 vs moto mesin v12 tu aja 9detik dlm 200m liat hasil di you tube

  4. ipanase berkata:

    katanya drag itu harus pake ban cacing, wkkwkw :v

  5. masshar2000 berkata:

    ben spies ya ridernya,
    numpang biar terkenal ya
    http://masshar2000.wordpress.com/about/

  6. kharis27 berkata:

    di mari ada drag moge seru pasti😀

  7. pangben berkata:

    Mantabb abiisss, modifnya gk tanggung2😀
    tapi masalah ban cacing itu keliatannya menyesuaikan kubikasi dan tenaga motor deh. Makanya motor drag di sini pada pake ban yang kecil karena kalo dikasi ban gede ya gk sesuai tenaganya wkwk😀. Tapi menurutku modif drag buat harian itu kurang bener sih, soalnya udah jelas kan drag = jalan lurus:mrgreen: IMHO

  8. motogokil berkata:

    jangan ditiru, bisa bikin miskin

  9. mydasign berkata:

    motor drag ban cacing kan neng kene tok karo tonggo asean…. mosok diavel ban cacing. ucul mengko ban’e.hahahaha

  10. ikram berkata:

    Artikel di triatmono katanya,biaya motor dan modif 300jt,moge di luar negeri kan murah

  11. leo berkata:

    yoh rame2 neng luar negri,, 1bln gaji 10jt klo modif motor yo sak elek,e ,,,,, 1thn kerjo piro wesan,,

  12. bimayuli57 berkata:

    wuisss… ducati diavel. ktanya ada yg ditambahi mesin turbo juga bro nofgi

Komentar Anda Membuat Semangat Saya Membara ... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s