Yamaha R15 Bisa Jadi Lebih Murah Kalau Memakai Sebagian Part New Vixion

Assalamualaikum.

Seperti yang kita tahu, tanda-tanda kelahiran R15 di Indonesia sepertinya semakin dekat saja. Motor anggota keluarga YZF Series ini memang saat ini cukup menggegerkan jagat dunia otomotif. Bagaimana tidak ? Banyak isu yang mengatakan kalau motor sport full fairing asal pabrikan berlogo garputala ini harganya akan di bawah para rival … Bisa jadi … Bisa jadi … 😀

Kemungkinan harga R15 bisa lebih murah memang cukup besar sobat. Kenapa NP bilang begitu ? Coba perhatikan penampakan Yamaha R15 di India. Cukup banyak part-part di R15 Versi 2 ini yang cukup mirip dengan part-part New Vixion di Indonesia kan … ?

Heeemmm … Part apa sajakah itu ? Part-part itu diantaranya : Velg depan belakang, set rem cakram depan belakang, suspensi depan belakang juga kayaknya bisa ngambil punya New Vixion tu, Rangka Deltabox.nya (tidak termasuk rangka belakang, untuk rangka depan, cukup ditambahai brecket untuk fairing), dan termasuk di bagian blok mesin.

Nah untuk blok mesin, sepertinya milik R15 dan New Vixion nggak beda jauh kan ? Ukuran Piston maupun langka(as kruk) kayaknya nggak ada bedanya. So, bisa pakai punya New Vixion deh. Jadi harga bisa ditekan jadi lebih murah to … ?

Biar peformanya bias lebih besar dari New Vixion, tentu Yamaha butuh beberapa ubahan di bagian mesin. Misal yang paling utama itu ya harus 6 speed/percepatan, upgrade ECUnya (ECU harus lebih jos dari pada miliknya NVL), maupun perangkat-perangkat injeksi lainnya.

Dengan begitu, harga tetap bisa lebih murah, tapi peforma tetap menjanjikan …
Bukan begitu sobat … ???

Wassalamualaikum.

 

 

 

********************

#Maaf jika ada kesalahan, ambil sisi positifnya saja.
#Barangkali anda mempunyai kabar/berita seputar otomotif atau ingin mengiklankan suatu produk di blog ini, silahkan kontak saya di :

Facebook   : Nofgi Motor Sport
E-Mail         : Nofgimotor@gmail.com

Iklan

Tentang Nofgi

Suka berbagai hal yang berhubungan dengan otomotif ... Penggemar Motor Sport ... Suka menulis di dunia maya ...
Pos ini dipublikasikan di Yamaha dan tag , , . Tandai permalink.

21 Balasan ke Yamaha R15 Bisa Jadi Lebih Murah Kalau Memakai Sebagian Part New Vixion

  1. mas huda berkata:

    Karena saya g mampu beli… saya tetap mengiyakan kalo harga motor harus turun… ha ha

  2. redgiant16r berkata:

    Saya kurang setuju bila R15 Indonesia harus mengadopsi part (khusus nya bagian mesin) New Vixion. Karena di khawatirkan akan sering trouble layak nya New Vixion. Tetapi jika menggunakan mesin berkode bukan 1PA alias 3C1 (kode mesin Old Vixion) saya sangat setuju karena sudah terbukti dari 2007 jarang ada yang komplain tentang durability mesin berkode 3C1. Terima kasih, mohon maaf bila ada salah kata

    • Nofgi berkata:

      Nah itu baru ane setuju.
      Mesin old Vixion kayaknya lebih jos dari yg New.
      Mungkin ada sedikit perbedaan di material.
      Untuk R15 lebih baik pakai part yg terbaik untuk menjaga kualitas produk 😀

  3. orong-orong berkata:

    lebih murah lebih baik

  4. Kobayogas berkata:

    Sepertinya memang begitu, hanya yang belum tau itu apa pakai Ovi atau NVL. Yang jelas makanya YIMM berani pasang harga “layak”

    http://kobayogas.com/2014/01/20/jadwal-penggantian-oli-mesin-baiknya-setiap-berapa-km/

  5. archi berkata:

    Iya udahh. Joss aja 😀

  6. RPMspeed berkata:

    wah masukan yang bagus tuh kang 😀 😀

    http://rpmsuper.wordpress.com/

  7. Aa Ikhwan berkata:

    blok mesin jgn pk NVL 😀

  8. omanfaqod berkata:

    kita tunggu saja perkembangannya sambil mantengin matic yamaha yang mulai laris manis

Komentar Anda Membuat Semangat Saya Membara ... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s