Assalamualaikum.
Seperti yang kita tahu, tanda-tanda kelahiran R15 di Indonesia sepertinya semakin dekat saja. Motor anggota keluarga YZF Series ini memang saat ini cukup menggegerkan jagat dunia otomotif. Bagaimana tidak ? Banyak isu yang mengatakan kalau motor sport full fairing asal pabrikan berlogo garputala ini harganya akan di bawah para rival … Bisa jadi … Bisa jadi … 😀
Kemungkinan harga R15 bisa lebih murah memang cukup besar sobat. Kenapa NP bilang begitu ? Coba perhatikan penampakan Yamaha R15 di India. Cukup banyak part-part di R15 Versi 2 ini yang cukup mirip dengan part-part New Vixion di Indonesia kan … ?
Heeemmm … Part apa sajakah itu ? Part-part itu diantaranya : Velg depan belakang, set rem cakram depan belakang, suspensi depan belakang juga kayaknya bisa ngambil punya New Vixion tu, Rangka Deltabox.nya (tidak termasuk rangka belakang, untuk rangka depan, cukup ditambahai brecket untuk fairing), dan termasuk di bagian blok mesin.
Nah untuk blok mesin, sepertinya milik R15 dan New Vixion nggak beda jauh kan ? Ukuran Piston maupun langka(as kruk) kayaknya nggak ada bedanya. So, bisa pakai punya New Vixion deh. Jadi harga bisa ditekan jadi lebih murah to … ?
Biar peformanya bias lebih besar dari New Vixion, tentu Yamaha butuh beberapa ubahan di bagian mesin. Misal yang paling utama itu ya harus 6 speed/percepatan, upgrade ECUnya (ECU harus lebih jos dari pada miliknya NVL), maupun perangkat-perangkat injeksi lainnya.
Dengan begitu, harga tetap bisa lebih murah, tapi peforma tetap menjanjikan …
Bukan begitu sobat … ???
Wassalamualaikum.
********************
#Maaf jika ada kesalahan, ambil sisi positifnya saja.
#Barangkali anda mempunyai kabar/berita seputar otomotif atau ingin mengiklankan suatu produk di blog ini, silahkan kontak saya di :
Facebook : Nofgi Motor Sport
E-Mail : Nofgimotor@gmail.com
Karena saya g mampu beli… saya tetap mengiyakan kalo harga motor harus turun… ha ha
Saya hanya bisa berdoa semoga harganya murah 😀
Saya kurang setuju bila R15 Indonesia harus mengadopsi part (khusus nya bagian mesin) New Vixion. Karena di khawatirkan akan sering trouble layak nya New Vixion. Tetapi jika menggunakan mesin berkode bukan 1PA alias 3C1 (kode mesin Old Vixion) saya sangat setuju karena sudah terbukti dari 2007 jarang ada yang komplain tentang durability mesin berkode 3C1. Terima kasih, mohon maaf bila ada salah kata
Nah itu baru ane setuju.
Mesin old Vixion kayaknya lebih jos dari yg New.
Mungkin ada sedikit perbedaan di material.
Untuk R15 lebih baik pakai part yg terbaik untuk menjaga kualitas produk 😀
lebih murah lebih baik
Lebih murah lebih ramah.
#Ramah di isi dompet 😀
Sepertinya memang begitu, hanya yang belum tau itu apa pakai Ovi atau NVL. Yang jelas makanya YIMM berani pasang harga “layak”
http://kobayogas.com/2014/01/20/jadwal-penggantian-oli-mesin-baiknya-setiap-berapa-km/
Yoi …
Untuk sektor kaki2 bisa nyomot punya NVL, untk sektor blok mesin bisa ambil Old VIxion …
bisa jadi…
http://aripitstop.wordpress.com/2014/01/20/ini-wujud-mio-fino-fi-sudah-mejeng-di-dealer/
Hehehe …
sudah pasti banyak common part bro biar terjangkau
http://irza4627.wordpress.com/2014/01/19/test-ride-vario-125-part-2/
Haha iya bro.
Saling mengkanibali 😀
Iya udahh. Joss aja 😀
Siiip … siiip …
wah masukan yang bagus tuh kang 😀 😀
http://rpmsuper.wordpress.com/
Siiip … Siiip …
Matur nuwun … 😀
blok mesin jgn pk NVL 😀
Haha, takut nanti berasap ya A’ ? 😀
Haha…
kita tunggu saja perkembangannya sambil mantengin matic yamaha yang mulai laris manis
Hahah iya bro, sabar nunggu mbrojolnya 😀