Adu Fitur Serta Teknologi Penunjang Peforma Yamaha MX King dan Suzuki Satria FU

Assalamualaikum.
Salam sejahtera untuk kita semua sobat …

Hai sobat … Setelah melihat cewek idaman yang ayu rupawan, semangat NP buat ngeblog langsung berkobar hehehe … πŸ˜€

Nah lanjut dari yang kemaren sob, kita tetap akan ngebahas dua motor yang hot dan bikin panas aspal jalanan di tanah air ini, tak lain dan tak bukan adalah MX KIng dan Satria FU. Jikalau kemaren kita cuman ngebahas desain dan peforma di atas kertas, sekarang kita bahas yang lebih luas, yaitu fitur dan teknologi yang menunjang peforma sang kuda pacu. Monggo disimak sobat … πŸ˜€

Teknologi Penunjang Peforma :

Dari segi fitur, di sini terlihat ada beberapa “kejomplangan” antara MX King dan FU. Sebagai motor keluaran terbaru, MX King jelas mesinnya dipersenjatai dengan teknologi yang benar-benar gres. Sebut saja suplai bahan bakar yang sudah injeksi, closed loop pula, serta tak lupa forged piston khas motor Yamaha. Dan meskipun perbandingan kompresi MX King lebih rendah, namun sistem pendinginan yang dimiliki justru lebih baik, yaitu water cooled atau sistem radiator. Sedangkan pada Satria FU, kompresinya lebih tinggi namun pendinginan masih mengandalkan oil cooled (pendingin oli) yang dibantu juga dengan kisi-kisi pendingin udara juga penyuplai bahan bakarnya masih karburator konvensional. Namun Satria FU lebih diunggulkan karena menganut kontruksi DOHC pada head silinder, sehingga untuk power jelas sanggup dimaksimalkan. Dan untuk MX King masih SOHC seperti kedua kakaknya yakni Vixion Series dan R15.

Fitur Yang Ditawarkan :

Sebagai motor yang mengutamakan peforma, keduanya jelas tak memiliki fitur-fitur yang terlalu mewah. Untuk MX King, fitur yang menarik di mata NP adalah di bagian speedometernya. Sudah digital, ada indikator gigi, plus dilengkapi kata sapaan seperti di New Vixion. Bedanya, di New Vixion kata sapaannya “Hi Bro”, kalau di MX King kata sapaannya “Ready to Go”. Terkesan menantang untuk diajak ngebut sob hahahaaa … πŸ˜€ . Dan konon katanya di MX King kata sapaannya bisa dirubah. Bisa jadi “Hi Mblo” atau “Hi Jones” heheheee … πŸ˜€ . Tak lupa juga pada MX King sudah mengadopsi lampu senja dengan LED yang menawan dan terkesan garang.
Sedangkan di Satria FU, Speedometer uda dari dulu digital, namun tak dilengkapi kata sapaan. Hanya saja di speedo FU ada fitur “eco mode” yang tak dimiliki oleh MX King. FU juga sudah dipersenjatai dengan cakram depan yang lebar nan sporty, dan MX King tidak punya. Namun MX King unggul pada ukuran velg dan ban yang jauh lebih lebar dibandingkan dengan milik sang Satria. Sehingga lebih mantab saat diajak “miring-miring”.
Namun keduanya memiliki fitur yang sama, yakni sama-sama tak dilengkapi ruang bagasi yang luas … ! Dijamin agak repot kalau mau bawa barang πŸ˜€ .

Yaps, sekian perbandingan kedua motor bebek sport yang NP bahas. Untuk masalah konsumsi bahan bakar dan ergonomi berkendara, NP belum bisa membahasnya. Toh belum njajal MX King sama sekali. Nunggu aja sampai ada yang mau minjemin ke NP hehehe … πŸ˜€

Salam Piston … πŸ˜€

Salam Otomotif … πŸ˜€

Wassalamualaikum.

*

*

*

*

*

********************

#Maaf jika ada kesalahan, ambil sisi positifnya saja.
#Barangkali anda mempunyai kabar/berita seputar otomotif atau ingin mengiklankan suatu produk di blog ini, silahkan kontak saya di :

FacebookΒ Β             :Β Nofgi Motor Sport
Fans Page on Facebook : Nofgi Piston Blog
E-MailΒ Β Β Β Β            :Β Nofgimotor@gmail.com
PIN BBM               : 7DB8FF2F
Line                  : nofgi piston
Instagram             : nofgi_piston
Iklan

Tentang Nofgi

Suka berbagai hal yang berhubungan dengan otomotif ... Penggemar Motor Sport ... Suka menulis di dunia maya ...
Pos ini dipublikasikan di Membahas Mesin Atau Modif Mesin Motor, Suzuki, Yamaha dan tag , , , , . Tandai permalink.

16 Balasan ke Adu Fitur Serta Teknologi Penunjang Peforma Yamaha MX King dan Suzuki Satria FU

  1. baumregnen berkata:

    Wah, satria hitam punya temen ane muncul..
    Hohoho
    Sayang uda berpindah tangan.
    Gila2 an modifnya itu. πŸ˜€

    • Nofgi berkata:

      Wah punya temen sampean ta ?
      Keren banget bro motornya, modifnya mantab abiiis πŸ˜€

      • baumregnen berkata:

        iya gan..
        gila2 an modifnya, belum modif yang tak terlihat (jeroan mesin).. πŸ˜€
        pernah dibawa jalan2 bareng ke suramadu, tapi y gitu borosnya minta ampun katanya..
        wkwkwk

      • Nofgi Piston berkata:

        Wah mantab banget om, katanya emank jeroannya uda dikorek abis.
        Kalau nggak dikorek ya nggak mungkin kuat lari om hahaha … πŸ˜€

  2. axo92 berkata:

    imbang sebenernya antara fu sama mx king.. tapi menang mx king dikit. 😳
    yg bikin lebih dari fu:
    -dohc, tapi malah bikin lebih boros
    -6 speed
    yg bikin lebih dari mx-king:
    -sohc: lebih irit dari dohc
    -spido lebih canggih, ada trip meter segala
    -ban lebar.
    kurangnya cuma 5 speed
    IMHO

  3. axo92 berkata:

    ketinggalan mx king udah injeksi. ini yg bikin menang dari fu..

  4. RPMspeed berkata:

    kalo fitur mah mungkin mx jauh diatas πŸ˜€ ,nggak tau kalo mas Anang

    Daftar Helm Unik nih Bro .Chek it πŸ˜€
    http://rpmsuper.com/2014/07/03/beberapa-bentuk-helm-yang-aneh-dan-unik/

Komentar Anda Membuat Semangat Saya Membara ... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s