Riview Penggunaan Knalpot Nob1 Neo SS Dual Sound di Old Vixion

IMG_20150721_122125 - Copy

Assalamualaikum.
Salam sejahtera untuk kita semua sobat.

Akhirnya blog sepi mamring  ini kembali dapat beraksi update artikel😀 . Maklum sob, kesibukan di Tim Riset Mobil Listrik Cha Pens membuat NP jarang ada waktu buat ngeblog. Ditambah keterbatasan kuota internet NP, membuat NP makin susah updat artikel #curhat hehehe😀 .

Yaps, kali ini NP mau cerita tentang pengalaman menggunakan knalpot Nob1 type Neo SS di old Vixion NP, si BH alias Bayangan Hitam.

Yaps, harganya 450ribu. Termasuk murmer sob untuk ukuran knalpot bersilincer model trioval bahan alumunium dengan header/pipa knalpot berbahan stainless steel dan udah include DB Killer atau Buffler atau peredam suara.

Yaps, sebenarnya knalpot yang NP beli ini untuk NVL, namun ya masih bisa dipasang ke old Vixion dengan menambah packing knalpot saja.

IMG_20150721_122112 - Copy

Secara visual atau tampilan, knalpot ini sangat keren. Model trioval dengan moncong belakang mirip kanlapot standart Satria FU dab bahannya logam, jadi gak perlu khawatir leleh saat panas. Dilengkapi pelindung di bagian pangkalnya. Banyak yang bilang kalau knalpot ini keren, dan banyak yang nggak percaya kalau ini knalpot Nob1 hehehe:mrgreen: . Hanya saja finishingnya yang kurang rapi. Dan kekurangan lain yaitu leher stainless steelnya mudah berkarat … !!! Woooh … NP juga kaget, kok ini stainless stell cepet banget muncul bercak karat ya ? Mungkin karena kualitas materialnya yang masih kurang joss. Tapi tenang … Karatnya masih bisa dihilangkan dengan cara dibersihkan dengan autosol atau cairan penghilang karat yang lain. Knalpot pun tampil mulus kembali. Yaps, memang knalpot ini butuh perawatan ekstra agar tetap tampil maksimal.

Untuk suaranya saat DB Killer terpasang termasuk halus ngebass. Bahkan menurut NP lebih halus dari suara knalpot standart. Suaranya mirip-mirip suara motor Minerva R 150VX, hanya saja lebih halus (IMHO). Soal peforma, saat DB Killer terpasang, gejala knalpot nembak sangat jarang terjadi. Penyaluran tenaga terasa halus namun berisi. Akselerasi serasa enteng meskipun si BH sudah pakai rasio 15-42. Nafas juga lebih panjang dibanding pakai knalpot ori.

Dan jika DB Killer dilepas, suaranya sangat ngebass dan keras !!! Suara langsam mirip-mirip suara motor dua silinder yang uda pakai knalpot racing. Hanay saja saat gas dibetot, suara motor single silinder jelas nampak. Sangat berisik dan jelas tidak dianjurkan untuk harian. Sungkan sama tetangga hehehe😀 . Soal peformanya, jelas lebih loss saat DB Killer uda dilepas. Akselerasi terasa sangat mantab dan nafas panjang. Dengan rasio 15-42 dan CO+30, di gigi 4 mampu mencapai kurang lebih 120 KM/jam. Blom sempat coba nafas maksimal gigi 5 karena keterbatasan tempat. Pokonya nafas RPM atasnya sangat beda dibanding pakai knalpot standart. Oh iya pengetesan NP lakukan di jalanan yang sangat sepi dan di malam hari dengan mempertimbangakn segala kemungkinan. Jangan Pernah Ditiru … !!! Karena sangat Berbahaya. Namun, gejala knalpot nembak sangat sering terjadi saat DB Killer dilepas. Bisa jadi karena pasokan bahan bakar yang masih kurang. Jadi terasa kurang nyaman saat DB Killer dilepas.

11872604_1010137522351906_1117676662_n - Copy

Nah, begitulah sharing NP tentang penggunaan knalpot Nob1 Neo SS ini. Saat pemakaian, kondisi motor sudah oprek riangn dengan penambahan angka CO+30, rasio 15-42, dan lain sebagainya. Dan test dilakukan ditempat yang sepi dengan mempertimbangkan segala kemungkinan, jadi Jangan Pernah Ditiru … !!! Karena sangat Berbahaya. Selebihnya NP hanya riding pelan-pelan saja dan tetap safety tentunya. Dan juga sangat tidak dianjurkan melepas DB Killer untuk harian. NP sendiri lebih nyaman jika DB Killer tetap terpasang. Karena suara jauh lebih sopan,, akselerasi bagus, dan peforma tetap maksimal tanpa gejala knalpot nembak🙂 .

Last … Tetap keep safety riding dan sopan di jalanan ya sob …🙂 .

Monggo komentar pendapatnya…

Keep Safety Riding Sob …

Salam Otomotif … 😀

Wassalamualaikum.

*

*

*

*

*

********************

#Maaf jika ada kesalahan, ambil sisi positifnya saja.
#Barangkali anda mempunyai kabar/berita seputar otomotif atau ingin mengiklankan suatu produk di blog ini, silahkan kontak saya di :

Facebook              : Nofgi Motor Sport
Fans Page on Facebook : Nofgi Piston Blog
E-Mail                : Nofgimotor@gmail.com
PIN BBM               : 7DB8FF2F
Line                  : nofgi piston
Instagram             : nofgi_piston

Tentang Nofgi

Suka berbagai hal yang berhubungan dengan otomotif ... Penggemar Motor Sport ... Suka menulis di dunia maya ...
Pos ini dipublikasikan di Aksesoris/Variasi Motor, Membahas Mesin Atau Modif Mesin Motor, Modifikasi Motor, Motor Sport, Vixion, Yamaha dan tag , , , , , . Tandai permalink.

9 Balasan ke Riview Penggunaan Knalpot Nob1 Neo SS Dual Sound di Old Vixion

  1. dimas arif antonio berkata:

    Masih setia dengan knalpot bobokan :v suara knalpot bobokan itu yg gak didapet di knalpot racing. Dan yg pasti lebih aman dari pak isolop

  2. putra berkata:

    Gini gan saya kan mu ganti knalpot std saya ke nobi ss dual sound system g mana yh gan?
    Kebetulan motor saya mx 135 yg mata elang itu gan… mohon saran.nya yh gan… apa harus ada yg perlu di rombak di mesin nya gitu….

  3. farrel berkata:

    Nob1 buat beat fi apa ya enaknya?3bold atau neo ss?

Komentar Anda Membuat Semangat Saya Membara ... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s