Assalamualaikum.
Salam sejahtera untuk kita semua sobat.
Semenjak generasi Honda Mega Pro berubah, dari model modern cruiser berheadlamp bulat menjadi New Mega Pro berkepala kegedean 😀 sampai yang terbaru ini uda FI, penjualan nampak makin seret dengan melihat sedikitnya populasi Mega Pro ini di jalanan.
Yaps, meskipun secara power unggul tipis dibanding rivalnya, sebut saja si “kebo” alias Yamaha Byson , tapi soal desain, kebanyakan konsumen tentu lebih suka tongkrongan gagah Byson dibanding tampilan NMP yang agak gimana gitu hehehe … 😀 . Relatif sih …
Nah oleh sebab itu, menurut NP sudah saatnya generasi Mega Pro mendapat penyegaran total, baik desain sampai peforma dapur pacunya. Yaps, ada opsi nih dari motor keluaran Honda dari India. Sebut saja dia Honda Hornet 160R.
Yaps, menurut NP desain Hornet 160R ini lumyana gagah dan macho lhooo … Body serba besar. Headlamp besa, tangki besar, shroud besar, body buritan beserta jok yang menyatu antara rider dan boncenger juga terlihat besar nan lebar. Apalagi desain cover samping yang mirip-mirip deltabox ala Yamaha, membuat tampilannya makin berisi. Knalpot berdesain pendek agak mengotak yang big look juga sukses membuat tampilan sang Hornet makin ciamik.

Sumber : http://indianautosblog.com/2015/08/honda-cb-hornet-160r-185808/honda-cb-hornet-160r-taillamp-1
Desain lampu belakang mirip huruf “X” dan sudah LED plus behel model tanduk yang besar juga sein yang mirip punya NMP, kayanya relatif terlihat keren dibanding desain buritan dari pabrikan tetangga.
Berikut spesifikasinya yang bersumber dari warungasep.net :
Mesin : 162.71cc, 4-stroke, Single Silinder, Pendingin Udara dengan teknologi Honda Eco Technology (HET)
Bore x Stroke : 57.3 mm x 63.0 mm
Maks Power : 14.5 BHP @ 8000 rpm
Maks Torque : 14.61 NM @ 6000 rpm
Compression Ratio : 10 : 01
Transmisi : 5 percepatan
Untuk power sih nggak terlalu wow, cuman lihat torsinya. Cukup besar sob … !!! Wah enak nih kalau buat tourinf dan stop n go di jalanan.

Sumber : http://www.motoroids.com/news/honda-cb-hornet-160r-showcased-in-india-at-ongoing-honda-revfest/
Last, tergantung Honda nih mau boyong motor ini ke Indonesia apa enggak.
Menurut sampean, cocok nggak Honda Hornet 160R ini bakal jadi penerus generasi Mega Pro ?
Monggo komentar dan pendapatnya…
Keep Safety Riding Sob …
Salam Otomotif … 😀
Wassalamualaikum.
*
*
*
*
*
********************
#Maaf jika ada kesalahan, ambil sisi positifnya saja.
#Barangkali anda mempunyai kabar/berita seputar otomotif atau ingin mengiklankan suatu produk di blog ini, silahkan kontak saya di :
Facebook : Nofgi Motor Sport Fans Page on Facebook : Nofgi Piston Blog E-Mail : Nofgimotor@gmail.com PIN BBM : 7DB8FF2F Line : nofgi piston Instagram : nofgi_piston
nggak suka desain india yang gimana gitu…
mending nunggu desainer lokal ahm aja. sapa tau jadi kejutan kayak sonic/ cb baru kemaren
Desain India emank terkadang agak gimanaa gtu yaa… Hehee 😀 .
kalo dari samping kok kayak buntet liat buntutnya ya? kalo dari belakang sih keren..
https://cikarang123.wordpress.com/2015/09/03/tombol-sharing-artikel-blog-dan-website-lewat-whatsapp/
Iya om
Agak kliatan buntet…
byson fi mana tuh di jalan malah ga ada
Kan baru aja dilaunching bro…
kok kyk byson y model body blkngnya..
Mirip bro.
Menurut ane bagusan ini malahan 😀 .
jauh lebih baik dari yang sekarang ya bro…
http://singindo.com/2015/09/08/rizal-ramli-provider-pulsa-listrik-itu-setengah-mafia/
Hehe iya om …
Kenapa honda tidak mengelurkan NMP 250 cc biar lebih menarik.. Jngn mau kalah dengan R25 milik yamaho dong..
NMP 250cc ?
Kyk.nya terlalu berlebihan om
shroudnya saya suka heheheh. dripda shroud cbsdf skrang
Ya om.
Kalau ane sih naksir knalpotnya 😀 .
Nah itu juga