Modifikasi Vixion Menggunakan Knalpot Satria FU dan Leher Stainless Steel, Akselerasi Makin Galak Sob … !!!

12767209_917100005051944_1705133273_n - Copy

Assalamualaikum.
Salam sejahtera untuk kita semua sobat.

Hallo sob, setelah NP dulu sempet nyoba pakai knalpot brong alias racing pada si Bayangan Hitam old Vixion NP yaitu knalpot Nob1 Neo SS, sekarang NP uda tobat dan lebih memilih pakai knalpot Satria FU. Maklum sob, razia di mana-mana. Pakai DB Killer nggak menjamin lolos dari para Polisi hehe😀 . Akhirnya NP pakai aja knalpot Saef alias Satria FU yang dikombinasikan dengan leher(header) stainless steel copotan Nob1 Neo SS.

1932164_917100538385224_516401557_n - Copy

Yaps, prosesnya tentu membutuhkan sambuang las-lasan sob. Leher atau header Nob1 itu disambungkan dengan pangkon yang nantinya PNP dengan knalpot FU yang dibaut dengan 3 biji baut. Sebenarnya sih lebih cocok kalau stainless steel dilas pakai las argon dan filler khusus, namun ya karena susah nyarinya dan adanya bengkel las pinggir jalan, ya NP terima aja ala kadarnya, semoga awet las-lasannya hehehe😀 .

12167583_917100448385233_2038616043_n - Copy

Kenapa NP pilih silincer knalpot Satria FU ? Karena bentuknya keren dan elegan. Simple dengan coating krom. Uda gitu, sekat di dalam knalpot FU nggak terlalu banyak dan bobotnya menurut NP lebih enteng dari knalpot sutandar old Vixion (CMIIW). Dan knapa NP pilih silincer knalpot old Satria FU ? Bukan yang baru aja ? Ini tergantung selera sob. Menurut NP old Vixion lebih cocok pakai knalpot FU yang tipe lama, atau kalau beruntung bisa dapet yang versi Thailand hehe😀 . Bentuknya lebih simple nggak pakai moncong kayak yang baru dan tentunya nggak usah repot-repot beli moncong-moncongan hehe:mrgreen: .

12767209_917100005051944_1705133273_n - Copy

Soal peforma gimana ? Menurut NP sih knalpot ini karakternya cenderung lebih ganas pada akselerasi putaran atas. Di putaran bawah nggak ada gejala ndut-ndutan seperti saat pakai silincernya Nob1, putaran bawahnya masih tetap terasa lebih enteng dari pada saat pakai knalpot standart old Vixion, CMIIW. Oh iya ini dalam kondisi NP sedikit upgrade dengan pemakaian filter udara TDR, kampasa kopling 5 lembar, settinagn CO ditambah, dan penggantian final gear. Sengaja NP nggak sebutin berapa Top Speednya, biar sampean nggak terpancing pengen ngebut di jalanan hehehe😀 . Oh iya ukuran header copotan Nob1 Neo SS ini sedikit lebih besar diameternya dibanding header bawaan knalpot ori old Vixion sob.

Soal suaranya gimana ? Garang sob … !!! Ngebass ngebass garing tentunya khas Satria FU lama. Apalagi NP uda pakai filter udara TDR, jadi kombinasi suara knalpot dan flow udara yang masuk ke filter makin JOSS. Namun kalau RPM makin ke atas sedikit cempreng hehehe😀 .

IMG_20160304_151123 - Copy

Last ini barang ori SGP (Suzuki Genuine Part) lho, bukan kawe-kawean. Oh iya, perasaan saat menimbang-nimbang bobot antara silincer old FU dan yang baru, masih lebih enteng yang tipe lama kayak yang NP pakai ini sob. Di internet ada yang neybutin bobot silincer FU yang lama berkisaran 3 KG, sedangkan bobot silincer FU yang baru berkisar 5 KG. Pengen pasang juga sob ? Monggo bisa nitip ke NP kalau sampean pengen beli silincer old Satria FU ori Suzuki🙂 .

Selamat menikmati racun modifnya sob hahaha :mrgreen: .

Monggo komentar dan pendapatnya…

Keep Safety Riding Sob …

Salam Otomotif … 😀

Wassalamualaikum.

*

*

*

*

*

********************

#Maaf jika ada kesalahan, ambil sisi positifnya saja.
#Kalau Modifikasi, ingat Safety.
#Barangkali anda mempunyai kabar/berita seputar otomotif atau ingin mengiklankan suatu produk di blog ini, silahkan kontak saya di :

Facebook              : Nofgi Yugo Prasetyo
Fans Page on Facebook : Nofgi Piston Blog
E-Mail                : Nofgimotor@gmail.com
PIN BBM               : 7DB8FF2F
Line                  : nofgi piston
Instagram             : nofgi_piston


Numpang jualan sob hehehe :) .

12792279_1216293411732516_5106308722086844388_o

Jual replika stang Ninja 150R. Bahan besi kuat dan fhinising rapi, cocok buat 
modifikasi harian dan touring.
Untuk pertanyaan dan harga, silahkan hubungi 087854747705 atau Facebook : 
Nofgi Yugo Prasetyo.
Bisa COD untuk daerah Surabaya/Sidoarjo dan sekitarnya.

Juga melayani pemesanan aneka spare part original Yamaha (YGP) bro ...

 

Tentang Nofgi

Suka berbagai hal yang berhubungan dengan otomotif ... Penggemar Motor Sport ... Suka menulis di dunia maya ...
Pos ini dipublikasikan di Aksesoris/Variasi Motor, Membahas Mesin Atau Modif Mesin Motor, Modifikasi Motor, Motor Sport, Satria F, Suzuki, Vixion, Yamaha dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

18 Balasan ke Modifikasi Vixion Menggunakan Knalpot Satria FU dan Leher Stainless Steel, Akselerasi Makin Galak Sob … !!!

  1. danisubject berkata:

    Ga eman eman po . knalpot nob1 di las … Mayan lho kalo pake adapter .

  2. Romeo berkata:

    Apik..apik..apik..dek nofi😁😁😁😇😇
    Entek piro kui totale kuabeh…???
    Pdhl cakep nobi ss…kok kebangeten yo wEREng coklat pake db killer masih ketilang. Bener2 tdk akan berkah duit hasil meras gitu.

    • Nofgi berkata:

      Hehe soal dana msih blom sempet ngitung habis berapa om hehe …
      Kalau soal knalpot racing pkai db killer ditilang, itu masih relatif sih om, tergantung ulah oknumnya.
      Alhamdulillah blom prnah kena tilang pas dulu pkai Nob1 Neo SS hehe😀 . Cmna ada yg curhat kalau pkai db killer masih aja kena tilang.
      Yaps, biasanya karena alasan nggak standart jadi langsung main tilang aja hehe😀 .

  3. ridwan berkata:

    sepertinya bersuara nampol tuh, bro. boleh juga nih teknik modifikasi motor agan, khususnya di knalpot

Komentar Anda Membuat Semangat Saya Membara ... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s