Assalamualaikum.
Salam sejahtera untuk kita semua sobat.
Hallo sob, setelah NP dulu sempet nyoba pakai knalpot brong alias racing pada si Bayangan Hitam old Vixion NP yaitu knalpot Nob1 Neo SS, sekarang NP uda tobat dan lebih memilih pakai knalpot Satria FU. Maklum sob, razia di mana-mana. Pakai DB Killer nggak menjamin lolos dari para Polisi hehe 😀 . Akhirnya NP pakai aja knalpot Saef alias Satria FU yang dikombinasikan dengan leher(header) stainless steel copotan Nob1 Neo SS.
Yaps, prosesnya tentu membutuhkan sambuang las-lasan sob. Leher atau header Nob1 itu disambungkan dengan pangkon yang nantinya PNP dengan knalpot FU yang dibaut dengan 3 biji baut. Sebenarnya sih lebih cocok kalau stainless steel dilas pakai las argon dan filler khusus, namun ya karena susah nyarinya dan adanya bengkel las pinggir jalan, ya NP terima aja ala kadarnya, semoga awet las-lasannya hehehe 😀 .
Kenapa NP pilih silincer knalpot Satria FU ? Karena bentuknya keren dan elegan. Simple dengan coating krom. Uda gitu, sekat di dalam knalpot FU nggak terlalu banyak dan bobotnya menurut NP lebih enteng dari knalpot sutandar old Vixion (CMIIW). Dan knapa NP pilih silincer knalpot old Satria FU ? Bukan yang baru aja ? Ini tergantung selera sob. Menurut NP old Vixion lebih cocok pakai knalpot FU yang tipe lama, atau kalau beruntung bisa dapet yang versi Thailand hehe 😀 . Bentuknya lebih simple nggak pakai moncong kayak yang baru dan tentunya nggak usah repot-repot beli moncong-moncongan hehe .
Soal peforma gimana ? Menurut NP sih knalpot ini karakternya cenderung lebih ganas pada akselerasi putaran atas. Di putaran bawah nggak ada gejala ndut-ndutan seperti saat pakai silincernya Nob1, putaran bawahnya masih tetap terasa lebih enteng dari pada saat pakai knalpot standart old Vixion, CMIIW. Oh iya ini dalam kondisi NP sedikit upgrade dengan pemakaian filter udara TDR, kampasa kopling 5 lembar, settinagn CO ditambah, dan penggantian final gear. Sengaja NP nggak sebutin berapa Top Speednya, biar sampean nggak terpancing pengen ngebut di jalanan hehehe 😀 . Oh iya ukuran header copotan Nob1 Neo SS ini sedikit lebih besar diameternya dibanding header bawaan knalpot ori old Vixion sob.
Soal suaranya gimana ? Garang sob … !!! Ngebass ngebass garing tentunya khas Satria FU lama. Apalagi NP uda pakai filter udara TDR, jadi kombinasi suara knalpot dan flow udara yang masuk ke filter makin JOSS. Namun kalau RPM makin ke atas sedikit cempreng hehehe 😀 .
Last ini barang ori SGP (Suzuki Genuine Part) lho, bukan kawe-kawean. Oh iya, perasaan saat menimbang-nimbang bobot antara silincer old FU dan yang baru, masih lebih enteng yang tipe lama kayak yang NP pakai ini sob. Di internet ada yang neybutin bobot silincer FU yang lama berkisaran 3 KG, sedangkan bobot silincer FU yang baru berkisar 5 KG. Pengen pasang juga sob ? Monggo bisa nitip ke NP kalau sampean pengen beli silincer old Satria FU ori Suzuki 🙂 .
Selamat menikmati racun modifnya sob hahaha .
Monggo komentar dan pendapatnya…
Keep Safety Riding Sob …
Salam Otomotif … 😀
Wassalamualaikum.
*
*
*
*
*
********************
#Maaf jika ada kesalahan, ambil sisi positifnya saja.
#Kalau Modifikasi, ingat Safety.
#Barangkali anda mempunyai kabar/berita seputar otomotif atau ingin mengiklankan suatu produk di blog ini, silahkan kontak saya di :
Facebook : Nofgi Yugo Prasetyo Fans Page on Facebook : Nofgi Piston Blog E-Mail : Nofgimotor@gmail.com PIN BBM : 7DB8FF2F Line : nofgi piston Instagram : nofgi_piston Numpang jualan sob hehehe :) .Jual replika stang Ninja 150R. Bahan besi kuat dan fhinising rapi, cocok buat modifikasi harian dan touring. Untuk pertanyaan dan harga, silahkan hubungi 087854747705 atau Facebook : Nofgi Yugo Prasetyo. Bisa COD untuk daerah Surabaya/Sidoarjo dan sekitarnya. Juga melayani pemesanan aneka spare part original Yamaha (YGP) bro ...
R9 ku mau tak jual juga wkwk
https://gandem21.wordpress.com/2016/03/08/perangko-gerhana-matahari-total-gmt-pt-pos-indonesia/
R9 ku arep tak dol kae qwkwk
https://gandem21.wordpress.com/2016/03/08/perangko-gerhana-matahari-total-gmt-pt-pos-indonesia/
Sini sini, saya siap nerima kalau dihibahkan hehehe 😀 .
Ga eman eman po . knalpot nob1 di las … Mayan lho kalo pake adapter .
Ya itu adapternya dilas bro, nggak bisa pakai sistem sok/per.
Terpaksa las sajalah hehehe 😀 .
Wah jadi ga bisa ganti ganti knalpot tuh 😀 .
Masih bisa kalau silincernya model slip on kayak punya FU ini hehe 😀 .
jozz om..
JOSS 😀 .
Nampol
http://satuaspal.com/2016/03/08/benelli-gelar-pameran-di-grand-city-mall-surabaya-dapatkan-promo-cash-back-hingga-5-juta-rupiah/
Syukurlah dah tobat..hihihi..
http://sebarkan.org/2016/03/08/demi-iphone-motor-sport-pasangan-remaja-ini-rela-jual-bayinya/
Alhamdulillah hehehe 😀 .
😀 😀
Apik..apik..apik..dek nofi😁😁😁😇😇
Entek piro kui totale kuabeh…???
Pdhl cakep nobi ss…kok kebangeten yo wEREng coklat pake db killer masih ketilang. Bener2 tdk akan berkah duit hasil meras gitu.
Hehe soal dana msih blom sempet ngitung habis berapa om hehe …
Kalau soal knalpot racing pkai db killer ditilang, itu masih relatif sih om, tergantung ulah oknumnya.
Alhamdulillah blom prnah kena tilang pas dulu pkai Nob1 Neo SS hehe 😀 . Cmna ada yg curhat kalau pkai db killer masih aja kena tilang.
Yaps, biasanya karena alasan nggak standart jadi langsung main tilang aja hehe 😀 .
Joss
http://atimscorner.com/2016/03/08/1-000-bikers-honda-meriahkan-gelaran-bikers-camp-management-club/#more-6640
JOSS om 😀 .
sepertinya bersuara nampol tuh, bro. boleh juga nih teknik modifikasi motor agan, khususnya di knalpot
mas filter udara ferox ro filter udara TDR bagusan mana to dari segi performance ya..?
Kira² itu gk ditilang toh shob kalo sama polisi
mantap mas bro!!! jadi nambah pengetahuan ane.buat vixion ane
ada jual kenalpot fu untuk vixion
Emang berapa hara silincer knalpot satria fu lama? Dan kalau yg satria fu ada moncong nya brp