Arsip Kategori: Tips Otomotif

Hati-Hati Pentil Ban Tubeless Bisa Patah … !!!

Assalamualaikum. Salam Sejahtera Untuk Kita Semua Sobat … Alhamdulillah blog kecil-kecilan ini sanggup update artikel lagi setelah sekian lama dianggurkan sama empunya heheeh . Kali ini NP mau berbagi pengalaman nih. Sesuatu hal kecil dan sepele yang ternyata dampaknya begitu … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Tips Otomotif | Tag , | 8 Komentar

Lagi-Lagi Mesin Honda All New CB150R Streetfire Bermasalah, Bunyi di Bagian Tensioner Lifter Rantai Kamprat

Assalamualaikum. Salam sejahtera untuk kita semua sobat. Mungkin sudah banyak yang tahu atau bahkan mengalami gejala mesin klotok-klotok sampai gigi starter rompal pada generais CB150R yang lama. Dan sekarang, giliran mesin All New CB150R Streetfire yang diderai masalah baru. Yaps, … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Honda, Membahas Mesin Atau Modif Mesin Motor, Tips Otomotif | Tag , , , , , , | 43 Komentar

Mari Menghitung Piston Speed Untuk Mengetahui Batas RPM Mesin Yang Sesungguhnya.

Assalamualaikum. Salam sejahtera untuk kita semua sobat. Mungkin sudah basi dan sudah banyak yang tahu tentang piston speed, namun tak ada salahnya juga kalau kita bahas lagi di sini hehe 😀 . Apa itu piston speed ? Piston speed merupakan … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Membahas Mesin Atau Modif Mesin Motor, Tips Otomotif | Tag , , | 2 Komentar

Kembali Ada Kasus Gear Stater old CB150R Streetfire Rompal … !!!

Assalamualaikum. Salam sejahtera untuk kita semua sobat. Dulu pernah booming juga sih masalah soal gigi stater Honda CB150R Streetfire yang rompal. Yaps, kini ada lagi kasusnya sob … Salah satu brother kita ngeshare foto gigi stater CB150R nya yang rompal … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Honda, Membahas Mesin Atau Modif Mesin Motor, Tips Otomotif | Tag , , , , , | 11 Komentar

Hati-Hati Pasang Exhaust Wrap, Menambah Peforma Namun Bisa Berbahaya … !!!

Assalamualaikum. Salam sejahtera untuk kita semua sobat. Sobat para pembaca setia blog NP mungkin pernah melihat beberapa motor modifikasi yang leher knalpotnya dililit sesuatu seperti perban. Yaps, itu namanya exhaust wrap atau bahasa gampangnya bebetan knalpot. Fungsi dari exhaust wrap … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Aksesoris/Variasi Motor, Membahas Mesin Atau Modif Mesin Motor, Tips Otomotif | Tag , , , | 21 Komentar

Meningkatkan Peforma Motor Lewat Modifikasi Koil

Assalamualaikum. Salam sejahtera untuk kita semua sobat … Siapa sih yang disini nggak pengen bikin motornya tambah kenceng ? Pasti pengen kan ? Apalagi kalau cara upgrade peformanya murah meriah dan nggak bikin kantong jebol 😀 , pastinya mau dooonk … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Membahas Mesin Atau Modif Mesin Motor, Modifikasi Motor, Tips Otomotif | Tag , , , | 26 Komentar

Membuat Lampu Hazard di Sepeda Motor (Bagian 2)

Assalamualaikum. Salam sejahtera untuk kita semua sobat … Hallo sobat … Gimana kabar.e rek … ? Apik-apik wae kan ? Hehehe … Nah kali ini blognya bocah mekatronika ini mau mengupdate cara pembuatan lampu hazard pada sepeda motor. Lho bukannya … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Modifikasi Motor, Tips Otomotif | Tag , , | 77 Komentar

Cara Sederhana Memaksimalkan Kelistrikan Aki Sepeda Motor

Assalamualaikum. Salam sejahtera untuk kita semua sobat … Selamat datang di warung reot mau rubuh alias blog ndeso Nofgi Piston hehehe … Alhamdulillah masih bisa update artikel sob, walapun hati sedang dilanda galau karena kepikiran UAS besok. Doakan agar NP … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Membahas Mesin Atau Modif Mesin Motor, Tips Otomotif | Tag , , | 20 Komentar

Membuat Charger HP di Sepeda Motor

Assalamualaikum. Salam sejahtera untuk kita semua sobat … Jumpa lagi sob … Wah uda terasa lama banget ya blogger ecek-ecek gak jelas bin gak niat ini nggak update artikel terbaru. Sorry ya sob, disibukkan sama tugas-tugas kuliah + cucian di … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Modifikasi Motor, Tips Otomotif | Tag , | 42 Komentar

Tips Membersihkan Sendiri Komponen Injeksi di Sepeda Motor

Assalamualaikum. Salam sejahtera untuk kita semua sobat … Masbro dan mbaksist para pembaca blog ecek-ecek bin gak terkenal ini pasti sepeda motornya uda banyak yang injeksi kan … ? Yaps, pasti kebanayakn beranggapan kalau motor injeksi itu jarang perawatannya kan … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Tips Otomotif | Tag , | 21 Komentar