Seorang Biker Yang Bertubuh Kurang Sempurna Kena Razia Polisi …

Alex Eka Putra on Grup Facebook : Pulsar 200NS Indonesia

Alex Eka Putra on Grup Facebook : Pulsar 200NS Indonesia

Assalamualaikum.
Salam sejahtera untuk kita semua sobat …

Yaps, kali ini NP nggak bisa berkomentar banyak tentang foto di atas. Dia yang terlahir kurang sempurna saja masih mempunyai semangat yang tinggi untuk berkendara. Apalagi dia terlihat memakai perlengkapan berkendara yang safety seperti helm, jaket, serta celana panjang.

Namun hukum berkata lain …

Memang secara hukum, kendaraan dia melanggar aturan karena jauh dari kata standart. Namun, dilihat dari sudut pandang lain, dia memiliki tubuh kurang sempurna, mungkin hanya motor mungil itu saja yang bisa dia naiki sendiri.

Bagaimana pendapat sampean ?

Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Safety Riding | Tag | 25 Komentar

Tips Membersihkan Sendiri Komponen Injeksi di Sepeda Motor

IMG_20141124_095729

Assalamualaikum.
Salam sejahtera untuk kita semua sobat …

Masbro dan mbaksist para pembaca blog ecek-ecek bin gak terkenal ini :mrgreen: pasti sepeda motornya uda banyak yang injeksi kan … ? Yaps, pasti kebanayakn beranggapan kalau motor injeksi itu jarang perawatannya kan ? Meskipun minim perawatan, yang namanya kendaraan ya musti wajib dipelihara dan dirawat sob. Tak terkecuali dengan sepeda motor injeksi.

Nah, kali ini NP bakal ngeshare sedikit tips untuk membersihkan komponen di motor injeksi. Lebih tepatnya di throttle body. Dan cara yang NP share kali ini bakalan simple. Nggak sampai bogkar-bongkar mesin. Yaps, cekidot monggo disimak sob :

Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Tips Otomotif | Tag , | 14 Komentar

Memasang Sendiri Lampu Hazard di Sepeda Motor

IMG_20141122_201332

Assalamualaikum.
Salam sejahtera untuk kita semua sobat …

Kalian semua pada tahu yang namanya lampu hazard kan ? Lampu hazard itu adalah menyalanya keempat lampu sein secara bersamaan. Fungsi lampu ini ada bermacam-macam, diantaranya saat ada kondisi daurat seperti saat ada bahaya, lagi mogok, dan lain-lain (silahkan cari sendiri di Google sob hehehe :mrgreen: ). Lampu ini wajib ada di mobil, namun tidak di sepeda motor. Oleh karena itu, banyak bikers yang kerap kali memodifikasi motornya agar dapat menyalakan lampu hazard, ya termasuk NP ini hehehe :mrgreen: . Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Modifikasi Motor, Tips Otomotif | Tag , | 39 Komentar

Lampu HID Dapat Menjadi Sumber Malapetaka Bro

Ini baru keren dan lebih safety, pakai projector bro ... Atur foksnya biar nggak silau Sumber : http://motor.otomotifnet.com/read/2014/09/25/352897/208/27/Yuk-Pasang-Lampu-Proyektor-di-Yamaha-YZF-R25

Ini baru keren dan lebih safety, pakai projector bro …
Atur foksnya biar nggak silau
Sumber : http://motor.otomotifnet.com/read/2014/09/25/352897/208/27/Yuk-Pasang-Lampu-Proyektor-di-Yamaha-YZF-R25

Assalamualaikum.
Salam sejahtera untuk kita semua sobat …

Pernah nggak sob saat lagi enak-enaknya riding, eh dari seberang ada motor/mobil dengan lampu HID yang super terang benderang menyorotkan lampu ke arah kita hingga kita silau melihatnya ? Wuuuiiihhh … Pasti mangkel alias marah banget kan sob ? Gimana nggak marah ? Lampu seperti itu sudah jelas sangat menyilaukan pengendara dari arah berlawanan dan sangat mengganggu ? Betul nggak ? :evil:

Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Melanggar Aturan | Tag , | 18 Komentar

Ini Dia Penyebab Lampu Engine Check Atau Lampu indikator Injeksi Vixion Mati

Assalamualaikum.
Salam sejahtera untuk kita semua sobat …

Jumpa lagi dengan ane sob. Si blogger nggak ngetop, nggak terkenal, ecek-ecek bin nggak niat hehehe … :D Sorry sorry baru ngeupdate artikel. Habis akhir-akhir ini pikiran NP lagi lelah sob. Lagi galau, kapan dapet cewek ya ? Hahaha … Ah sudahlah. Dari pada mainan cowok eh cewek mending mainan motor, betul nggak sob ? Setubuh eh setuju banget daaahhh … :mrgreen:

Nah kali ini sekedar pengen sharing aja sob. Pasti di antara para pembaca sekalian motornya banyak yang uda pakai injeksi kan ? Nah pastinya tau dengan yang namanya lampu indicator injeksi atau nama kerennya lampu Engine Chek. Itu lho … Lampu warna kuning yang ada di speedometer yang bakal nyala berkedip  kalau piranti injeksi di motor sampean lagi bermasalah. Dan lampu ini pasti bakalan nyala sebentar saat kontak baru diposisikan ke “on” dan bakalan mati lagi setelah beberapa detik.

Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Membahas Mesin Atau Modif Mesin Motor, Motor Sport, Vixion, Yamaha | Tag , , , | 13 Komentar

Modifikasi New Vixion Menjadi Replika R15 Dengan Dana Sekitar 6,2 Juta Saja

10752622_880335408645341_1964902909_o

Elno Yusuf Shugaha on Facebook

Assalamualaikum.
Salam sejahtera untuk kita semua sobat …

Jumpa lagi nih sob … Wah wah wah uda lama banget nih blog ecek-ecek ini kagak update artikel terbaru. Maklum sob, adminnya baru jadi mahasiswa, jadi sibuk sama tugas-tugasnya hehehe …

Yaps, untuk artikel kali ini tetap nggak jauh-jauh sama yang namanya modifikasi. Kali ini yang jadi korban modip adalah motor salah satu rekan NP di komunitas PENS Rider. Sedikit cuplikan saja, PENS Rider ini adalah komunitas kecil-kecilan yang dibentuk para mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya atau biasa disingkat PENS sebagai wadah bagi para pecinta sepeda motor dan touring. Tapi nih komunitas nggak mengikat kok sob. Sampean nggak punya motor, nggak demen motor, bukan anak PENS, dll boleh aja nggabung kok bro. Asal mau ikut kumpul-kumpul aja deh. Kita niatnya nyari temen kok, bukan niat ngajak berantem hehehe :mrgreen: .

Back to topic. Kenalin, rekan NP ini namanya Elno. Motor yang jadi korban modif adalaha Yamaha New Vixion tahun 2013. Konsepnya kali ini adalah meniru R15. Nah biar nggak jadi penasaran, monggo sob dilihat-lihat penampakannya :

Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Aksesoris/Variasi Motor, Modifikasi Motor, Motor Sport, Vixion, Yamaha, Yamaha R15 | Tag , , , , , | 17 Komentar

Saat Yamaha R15 dan Honda CBR 150 Lokal Diadu Kegantengannya

Assalamualaikum.
Salam sejahtera untuk kita semua sobat.

Dunia roda dua sempat heboh dengan kehadiran sosok baru dari kubu Honda. Yaps, tidak lain dan tidak bukan adalah dia sang CBR 150 lokal. Motor sport DOHC full fairing ini dihadirkan oleh Honda dengan tujuan untuk menjegal kejayaan dan ketenaran sang R15-nya Yamaha yang uda nongol duluan di segmen motor sport 150cc full fairing lokal.

Baca lebih lanjut

Dipublikasi di CBR 150, Honda, Motor Sport, Yamaha, Yamaha R15 | Tag , , , , | 26 Komentar