Assalamualaikum …
Nama Suzuki Hayabusa maupun Suzuki Stria FU sudah terkenal di adu lintasan lempeng/lurus alias Drag Bike.
Yang beda adalah Suzuki Hayabusa adalah moge yang berkapasitas mesin lebih dari 1000cc (skitar 1300 cc) sedangkan Suzuki Satria FU adalah motor Hyperunderbone yang berkapasitas mesin 150cc.
Jika di Negara barat sana, motor drag bisanya mempunyai ciri-ciri yaitu : Berfairing, memiliki swing arm molor panjang, ban dan velg tapak lebar, jarak ke tanah sangat ceper/dekat, terkadang dilengkapi turbo, dan lain-lain.
Sedangkan di Indonesia, umumnya motor drag itu berpenampilan trondol, ban ceking, no fairing/naked, berkapasitas kecil (Gak sampai 1000cc, hehehe … ), dan lain-lain.
Ini NP ada gambar-gambar motor Hayabusa drag style dan Satria FU drag style, coba bandingkan desainnya … ! Lebih mantap yang mana hayooo … ??? (Klik gambar untuk menuju sumber)
Jangan ditiru untuk motor harian/turing lho … !
Bahaya dan kurang layak jalan … !!!
Sebatas untuk balap resmi Drag Bike atau kontes sih boleh-boleh saja …
Gimana menurut kalian ? Lebih keren gaya Drag Bike Indonesia atau Drag Bike luar negeri ?
Silahkan dikomentari …
Ambil sisi positifnya saja daan buang sisi negatifnya …
Selamat menjalankan ibadah Puasa bagi yang menjalankannya …
Assalamualaikum …
masalahnya kata2 dan definisi keren itu relatif bro
kalau saya sih jujur lebih suka hayabusa drag
walaupun dibuat drag, gak perlu ban tipis segala
http://redbike92.wordpress.com/2012/08/15/supra-x-125-konsumsi-bbm-si-stefanie/
Keren memang relatif.
Maka dari itu aku minta pendapat para pembaca …
Hayabusa powernya gede, klow pakai ban ceking, bisa hancur tu ban n velg cekingnya hehehe …
Paling jijik liat motor drag kenapa yah?? mungkin karena bannya rata” ukuran kecil kali yahh..hehehe
http://bagas29ps.wordpress.com/2012/08/15/ini-musikku-musik-fovoritmu-apa/
Yg Hayabusa Drag pakai ban lebar lho …
maksudnya yang FUnya..hehe
dua duanya sama keren dan istimewa
korekan hayabusa enggak ada di indonesia
begitu pula koreka satria f enggak ada di amerika
hehehee
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/kejutan-suzuki-indonesia-di-tahun-2013.html?m=1
Wkwkwk …
Masuk akal juga tu pendapatnya …
sip tuhh masuk akal emang
bener juga hahahaha
Beda kelas ajahhhhh……
kesimpulan: nyali gedean mana? 😀
Hehehe …
keren artikelnya…
Makasih bro …
sama sama suzuki gan hehe kalo buat drag ane suka dua-duanya ada soalnya punya ke unikan masing2 hehe
Mantap.
Sama2 kencang, meski beda kelas hehehe …
dua duanya berbanding kebalik bgt itu
http://brigade15.wordpress.com/
Berfairing dan trondol …
drag itu ban cacing ( wkwkkwkw, dragnya moge pake ban cacing mana berani = bunuh diri)
fu pake ban caing biar nambah tenaga 😀
drag kelas dunia vs drag kelas kampung 😀
Hehehe … Kelas kampung …
Drag pungo
keren gan… trus berkarya ya…
Thanks atas dukungannya …
msh bagusan hayabusa keknya, gak ditrondolin..
Keren dan cepat …
Bagusan drag coy bayarin punya gua noh
beda aliran drag bro, kalo di luaran sono, buat drag lebih perbesar output tenaga,, perkuat handling saat lurus, makanya jarak as roda di panjangin, snalpot di pendekin, jenis banya pun beda, di luaran pake ban yang cepet panas, malah ga pake ban kecil biar ga slip, akhirnya ga ada power loss, modelnya sendiri hyperbike lebih utamain aerodinamika, jadi membelah angin lebih simpel, menurunkan ground claraance, biar ltekanan kebawah lebih sip, sehingga grip lebih mantep, intinya ya power loss saat akselarasi di kurangin, bukan dari bobot, tapi handling, dan stabilitas
sedangkan drag indo jelas beda, di utamakan penurunan berat, banyak ga jelasnya
1. ilangin oli, malah tambah gesekan, menurunkan power loss, tapi menurunkan beban juga, kenapa ga pake oli super encer aja yah? who knows
2. ban kecil, velg kecil, demi kurangin berat, tapi grip ban memble, sering slip, power loss gede, ane sendiri sering liat matic tengil pake ban kecil di lamer, ngajak balapan, dia uda kalah start karena banya slip wkwkkw
3. trondolin bodi, di sisi lain kurangin berat,m tambah intake pendingin ke kisi kisi mesin, tapi hambatan udara meningkat, sehingga usaha yang di lakukan motor untuk membelah udara bertambah, belum lagi kondisi yang ekstra ringan membuat keseimbangan turun bro
4. snalpot racing salah tempat, kalo buat balap harusnya tipe mufer yang pendek, bukan panjang,
5. bloon, cuma mikirin aero dinamika diri rider, terlihat papas jok, nungging, tiduran, nunduk, tapi no offence motornya di buat ga belah udara dari bawah ke atas, dan ga di buat udara dari depan menekan ke bawah, sama aja bodoh
6. sumbu antar roda di pendekin, bukanya memantapkan bodi, memang power tersalurkan meningkat, tapiu power lossnya meninmgkat lebih jauh
drag monster vs fool drag bike
pantas kita jago kandang, orang dari trend drag aja salah
waow.. 😯
mantap+lengkap
setujaa….
Ya begitulah masbro.
Aku cman mw bandingkan desain drag yg berfairing n trondol.
Kalow power dan kelas memang beda jauh.
Dan Hayabusa juga kadang diadu di trek yg lebih panjang(lebih dari 201 m).
Memang kyaknya drag Indonesia dengan motor cc kecil lebih mementingkan keringanan bobot dari pada aerodinamika.
Saya cman mau bandingkan desainnya kok bro …
Sampean suka yang mna ?
wlaupun drag indo cc kecil, tp kecepatan yg diraih terbilang tinggi diatas 100 kpj, jd ingat jaman awal balap moto gp yg top speed cm kisaran 125-150 kpj tp tetap menerapkan aerodinamika, jd kayaknya drag di indo lbh ke soal ekonomis….
sepeda balap yg pernah membuat rekor guiness book dgn kecepatan 120 kpj saja memakai fairing…
Kyaknya orang Indonesia ilmu tentang aerodinamikanya kurang.
Dananyya juga kurang kyaknya hehehe …
mas bro, klo bicara disain ya semua pasti suka hayabusa lah… secara tu motor udah gede, bagus, komplit perangkat safetynya, mahal pula….
FU…udah ceking, kurus… tambah lagi bajunya di buka semua… ga ada bagus2nya… balikin aja tuh mesin ke FXR.. tenaganya sama unsur safetynya ga ber imbang… ( ini opini pribadi ya..jgn di terima klo ga suka..he.he.he..)
sadaaaaaappppppppp………………..
14 jempol bwt mang ozai
tapi knapa drag luar negri rata-rata pake nitrous?
Kalau cc hayabusa 1300 harus pakai ban 4 bukanny 2
salah satu alasan d indonesia kyk gtu itu untuk meminimalisir mbah dana om..
😀
Wkwkwk …
Biar bisa murah …
DARI LAHIR ANE GAK PERNAH SUKA SAMA YG NAMANYA SUZUKI FU, ALAY POOOOL!!!!!!!!!
hayabusa sih ane suka, tapi kurang sexi kaya panigale
Wkwkwk …
Memang FU sudah ada pas sampean lahir ya ?
Ane juga kuraang suka klow FU pkai ban ceking n trondol.
bnr,,brow,daripada fu mendingan jupe
Kalo hayabusa drag trondol+pake ban cacing sama ja bunuh diri. Rata rata hayabusa turbo disana bisa 350 hp.
Iya bro, body ngimbangi mesin yg powernya gede …
motor drag sini ada yang nyampe 1000HP????
100 hpaja masih belum kuat,
disana kan pake ban lebar buat ngatasin tenaga yang gede,,,
kalo disini pake ban gede WHP nya turun jauh donk,,,,????
sebenernya motor drag sini emang cocoknya gt pke ban kecil biar traksinya kecil ke aspal,
tp yg kebanyakan salah itu orang” sini,
masa ban kecil buat harian,,,,?
belom pernah cornering sambil gigit aspal kali yak,,,???
😀
Wkwkwk …
Lom pernah ndlosor kali …
traksi ban minim ke aspalt memang betul, tp kurang menghitung traksi yg hilang saat start…
biasanya hanya mematok segi penurunan bobot saja…
Mungkin ilmunya masih kurang hehehe …
di US sana drag emang pake moge, jujur gue suka gaya2 orang luar sana..
gw sempet liat d yutup, hayabusa drag + turbo drag 1/4mile, bisa dapet 245km lebih.
kalo di indonesia? boro2, 1km aja belum dapet 200, wkwkwk 😀
bahkan belum tentu juga sampe 200,
kira2 kalo motor drag disonooo adu ama FU ato ninja rr drag skalian gmana ya?? 😀
Tergantung treknya kang …
Iya bro, tenaganya mah hebat bener …
Pakek basis Hayabusa lagi …
siapa bilang tergantung trek mau 201 meter aja pro street hayabusa tuh 4.3 detik dan kecepatanya lebih dari 200 km/h sanggupkah motor drag indo secepat itu??
satria fu lewat sama jupiter 350 cc
Kalau FU-nya standart ya kalah donk,bisa beda lagi kalau sama2 dioprek ekstrim …
kalau saya sich…
dukung satria f di banding hayabusa
Kalok satria fu tu bisa sampai berapa cc nya
Mungkin bisa sampai 250cc CMIIW.
Gedein cc lewat aksi bore up/stroke up.
Di jamin daah….
Kalo tuh FU yang ngejajal lebih berat joki nya… Torsi nya bakalan kurang Gan !
Uups…. 😀 hehee…….
Hehehe …
Drag pungo
Klo mslh ban sih itu krn beda pnjg trekny , d luar sna drag trek lbih pnjg n cc gede sdgkn d indo trek pndek co2k pke ban kcil buat ngejar cpetny , ban kcil jg gk mslh asal pke IRC Eat my dust ato apa lah yg pntg nggigit d aspal byar gk sleding saat stat
Itulah unikny negara kita pny tradisi balap yg beda
udaah lawan f w aje
120
lawan hayabusa gua baru beli nih kemaren
tinggal rangka doang hayabusana
aku ingin melihat poto motr drag stria FU
Keren bgt. . .
Yg luar negri lah
he…………..
cc nya aja beda.
masa di bandingin sih?
bego lu gan!!
Ada yg punya saraN gak ane mau bikin drag jupiter mx
Ada yg punya saraN gak ane mau buaT drag jupier mx
Tanggung bang kalau tanya..
Yamaha bisa banyak polah gan..
Mau cc brp, untuk harian apa untuk full drag..
widih,lebih keren drag luar negri gan,lebih berisi.,
dr indonesia pada ceking,kaya kaga pada dikasih makan…wkwk
Klo emang gk suka drag indonesia yang pake ban kecil n motornya ceking2, beli hayabusa dong yang coment, jangan cuma ngomong doang, mane motor lo klo emang suka hayabusa, tinggal di indonesia tapi ngeremehin, mending motor lo adu aja dulu sama jupiter mx hawadis klo emang punya nyali sii, tapi klo gk punya gk usah coment berlebihan
sama ja dah? Yg pnting bisa adu kecpatan di arena blab?
kalau orang bule maen drag racing bukan hanya nyali yang di gedein tp safety juga di perhatiin,..coba perhatiin foto di atas : ban besar, pakaian standar balap, body ceper dll semua itu demi safety…nah kalau orang kita maen drag racing nyali dulu di maksimalin tp safety di nomor duain bahkan di cuekin…coba lihat motor satria di atas di minimalisir abis supaya enteng sehingga tambah kencang…ban cacing, pakaian rider semaunya dll…mau safety atau enggak itu mah belakangan…yg pentin menag !! tp gw yakin orang bule adu balap sama orang kita pakai motor drag ala kita pasti kita menang karena orang bule nya pasti jiper ha3…
numpang share gan…ane jual suzuki satria FU 150 cc silahkan mampir di http://www.dealermotorsuzuki.com
thx
ag,tgqtjg,pg,g
Wahyu-rhaniiey..:8*
y menurut saya sih satria fu yg asyik di lihat. klok kecepatannya saya milih hayabusta tp bodi hayabusta kurang ramping bodinya
y menurut saya sih satria fu yg asyik di lihat. klok kecepatannya saya milih hayabusta tp bodi hayabusta kurang ramping bodinya
by faizi boss mudanya karomy 68
Ciuzzz eta the cing hyong ngetes sareng si jagur yeuuuuuuuuuu
sg ngomong drag luar negri luih apik timbang indonesia bal bal an luar negri luwih apik timbang indonesia…
kwi wong asu minggato ko indonesia…
nek dapur dapur mu wong indonesia cintai indonesia ra mung bacot tok…
asu kabeh…
Nyali indo no 1
Yg lain belom tentu
Sebab itu bisa lawan penjajah
Klok joki indo motor hyabusa keren abis pasti
asu dewe
drag indo, hahh..kisaran 7 detik di jarak 201 meter, beda ame orang kulon, nyampe kisaran 6 detik jarak 401 meter, bedanya berapa coba?
drag indo, hahh..kisaran 7 detik di jarak 201 meter, beda ame orang kulon, nyampe kisaran 6 detik jarak 402 meter, bedanya berapa coba?
Dua duanya Oke gan,,,