Pasca Munculnya Honda Verza 150, Gimana Ya Nasib Para Pemilik New Megapro … ???

Assalamu’alaikum …

Honda Verza 150, adalah sebuah motor sport pahe yang harganya relatif lebih murah namun fitur tetap melimpah. Kenapa NP sebut fitur melimpah ? Lihat aja mesinnya … Berbasis mesin New Megapro, malah yang ini uda injeksi dan ber O2 sensor. Speedometernya juga uda digital pula.

Lha yang pengen NP bahas adalah gimana cobak nasib para pemilik New Megapro ? Apakah mereka merasa dibohongi oleh Honda … ? Toh dengan uang kurang lebih skitar 17jt kita uda bisa nebus Honda Verza 150 yang mesinnya hampir sama kayak New Megapro, uda injeksi malahan. Lha harga New Megapro … ? Jauh di atas Verza sob … !!! Kurang lebih ya sekitaran 20jt.an deh …
Harga jauh lebih murah, namun mesin hampir sama … !!! Lebih canggih dikit malahan (injeksi+O2 sensor).

Nah lho … ??? Galau kah para pemilik NMP … ???
Heeemmm kalau menurut NP sih gak usah galau lah. Toh ada perinsip ada harga ada rupa. Bagaimana pun juga, si Verza ini tetap lebih murah dari si New Megapro. Toh jelas-jelas Honda Verza tetap memiliki kekurangan dari pada si NMP. Apa sih kekurangannya ? Menurut NP ini dia kekurangannya :

  1. Dual Shockbreaker belakang (NMP uda Monoshock)
  2. Desain Verza sedikit kurang keren dari pada NMP (IMHO lho ya)
  3. No tachometer/penunjuk RPM (trims masukannya sobat Bimo)
  4. NO RDB/rem cakram belakang (trims masukannya bro Muhammad Aulia)
  5. Heeemmm apa lagi ya … ? Mungkin kualitas bahan-bahannya juga beda. Mungkin tapi

So kembali ke perinsip ada harga ada rupa. Ya mungkin kasus ini hampir sama dengan kasus CBR 150 yang di downgrade jadi CB150R Streetfire.

Jadi … Pemilik NMP gak usah galau-galau deh dengan si Honda Verza. Toh menurut NP target pasar NMP dan Verza itu beda. Verza cenderung buat yang pengen motor sport tapi dengan harga miring, sedangkan NMP targetnya ya mungkin para konsumen menengah bawah IMHO lho ya …

Monggo dikomentari …

Wassalamu’alaikum …

********************

#Maaf jika ada kesalahan. Ambil sisi positifnya saja.

About these ads

Tentang Nofgi

Suka berbagai hal yang berhubungan dengan otomotif ... Penggemar Motor Sport ... Suka menulis di dunia maya ...
Tulisan ini dipublikasikan di Honda, Motor Sport dan tag , , . Tandai permalink.

149 Balasan ke Pasca Munculnya Honda Verza 150, Gimana Ya Nasib Para Pemilik New Megapro … ???

  1. budi berkata:

    verza tarikanya kenceng banget, pa lagi lo pakai pertamax lari 100 ga da getaran

  2. gugun kurniawan berkata:

    17 jutaannnn tuk motor sport????

  3. Anonymous berkata:

    verza Vs Mega Pro kwalitas nya bagus semua. tergantung dari pemakaian nya

  4. hahaha verza w beli d prj baru dah karatan…. aduhhhhh

Komentar Anda Membuat Semangat Saya Membara ... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s