Assalamualaikum.
Nama Vixion tentu sudah sangat populer dikalangan para bikers. Yaps, dari model pertama yang pakek lampu bulat sampai model sekarang yang lebih sporty, penggemarnya tetap aja banyak banget. Bahkan nih Vixion penjualannya mengalahkan motor sport lain yang sama-sama berkubikasi 150cc.
Berdasarkan data AISI, penjualan Yamaha New Vixion naik hingga 45.346 unit di bulan Juli 2013, lebih banya dibanding bulan lalu yang katanya 35.619 unit.
Sumbernya : http://motor.otomotifnet.com/read/2013/08/19/343327/28/8/New-V-Ixion-Catat-Rekor-Penjualan-Satu-Bulan-Tembus-45-Ribu-Unit
Menarik nih untuk dibahas. Mengapa ya New Vixion ini begitu laris di pasaran ? Mengapa orang lain kebanyakan pilih beli New Vixion dibanding beli motor sport 150cc yang laen ?
Padahal nih motor ada yang ngomong teknologinya payah, masih SOHC, overstroke, headlamp mirip kepala Shin chan lah, dan lain-lain. Tapi buktinya, justru sangat laris ketimbang para kompetitornya.
Kalau menurut NP sendiri sih, New Vixion itu laris karena :
- Nama besar Yamaha dan Nama besar Vixion
- Teknologi sudah cukup mumpuni (injeksi, forged piston, diasil silinder, pendingin cairan/radiator)
- Mesin cukup garang buat harian (meskipun masih SOHC, tapi punya 4 klep, overstroke)
- Modelnya relatif bagus, terutama bagian tangki, shroud, dan body belakangnya yang aduhai hehehe dan juga relatif gampang dimodifikasi
- Kaki-kaki cukup kekar (velg lebar, ban besar, monoshock)
Ya begitulah pendapat NP tentang New Vixion, kalau menurut sampean gimana ?
Menurut sampean, faktor apa yang bikin New Vixion begitu digemari ?
Wassalamualaikum.
********************
#Maaf jika ada kesalahan, ambil sisi positifnya saja.
#Barangkali anda mempunyai kabar/berita seputar otomotif atau ingin mengiklankan suatu produk di blog ini, silahkan kontak saya di :
Facebook : Nofgi Motor Sport
E-Mail : Nofgimotor@gmail.com
Bodinya emang aduhai..
Body belakangnya, wuiiih mantab abis wes.
Midnset?
menurut ane sih, Lebih karena nama vixion nya!! 😀
Yaps, nama Vixion emang uda populer bnget deh.
HI~BRO nya.
Hahaha, itu sih poin plus-plusnya aja.
ane gak tau gan…
mungkin bawah ane tau… eniwei bawah ane maho gan…
menurut gw kualitasnya, gw pilih NVL soalnya lebih sedikit masalah dibanding kompetitor…
blm lagi bodynya yang out of the box dan yang pasti upgrade dr segala lini dr old vixion
Yoi.
Bahkan ane sndiri yg pnya OVI kadang sdikit iri sama NVL hehehe.
semua yg anda sebutkan benar adanya..
😀
lebih minim trouble, dan yg jelas karena nama besar V-ixion..
Hehehe Siiip.
Nama Vixion emank uda populer bnget.
klo saya bilang bukan sekedar nama, toh mio pun bisa kalah sama beat
tapi lbh ke differensiasi, apalagi konsumen sport beda mindset sama konsumen bebek/matic
banyak orang liat cb150 itu mirip OV, inilah blundernya AHM. Liat motor kompetitor laku —> copy paste
beda sama NVL yang bener2 fresh
Wah masuk akal juga tu.
Memang sepertinya Mio tumbang oleh Beat.
Yaps, soal model, NVL emang fres banget deh.
karena pada waktu itu mio boros.. dan beat sedikit lebih irit… tapi yang namanya sedikit irit jika di kampanyekan terus menerus maka terdengarnya cuma IRIT … jadi beat Irit .. gitu… meskipun dibanding bebek ya sangat boros…. (waktu itu persepsi konsumen masi di bebek)
tai
selain nama besar VIXION… semua orang sudah tau kalo VIXION irit… saya sih melihat dari market demand indonesia sih nyarinya yang irit2 aja… technology itu nilai plus… tampang nilainya plus2… sisanya mengikuti… oh ya saya masih inget dulu waktu NMP vs Byson dan byson kalah dipenjualan tidak lebih karena nama besar Honda = Irit… soal technologi sih berada di tingkat yg sama.. tapi soal tampang… monggo dinilai sendiri
Semuanya memang benar, dari segi kualitas dan tampangnya menjanjikan…. minim trouble dan nama besar Yamaha memang harus dikasih jempol…^_^ dan ane pakai dari yg old vixi sama NVL memang top markotop….
Yoi bro.
Soal mesin memang mnurut ane jga minim problem.
Kalaupun ada, mngkin ya karena kesalahan yg punya.
Rumus modifikasi ala Biker Indonesia : Speedometer digital bentuknya kecil, headlamp wajib nunduk nggak dongak,velg dan ban gambot + RDB, power lbh dari cukup, Behel menyatu sama body, Bentuk mesin Ringkes, body blkg lancip, setang setir tdk terlalu tinggi………………nah motor apa yg punya persyaratan ini pasti laris….!!!!
Sepertinya sampean uda nyebutin ciri2 si NVL deh hehehe …
satu hal yg blum ad di NVL bro….FAIRING….
NVL seri fairing kabarnya akan keluar thn 2014
Masih isu sih, lom jelas juga.
NVL piston baret,
tanya kenapa???
Kok bisa ? Human Error mungkin.
murah (kalo dibanding kompetitor), berkualitas dan kentjaaang
yakin?
Kalau soal kualitas, emank jos.
Kalo gue beli new vixion karena suka ama body & speedometernya yg keren bgt..tpi kalo mesin gue lebih suka cbsf…
yg pasti krn selera.
tp piliha ane krn model dan tipe keluaran yamaha ga pernah jiplak pabiran lain.alias ga copy paste deeehh istilahnya
yakin?
bodinya emang lbih cakep ini d banding tetangga,minus head lamp ama kopongny area mesin…..tp overall dah bagus
Yaps, tapi msih bsa dimodif kok.
Yakin?
model dan tenaga yang joss
http://otoradians.blogspot.com/2013/08/klaim-top-speed-motor-sport-murah-110cc-145km-jam-yakinn.html?m=1
Siiippp …
hm, 3snya mungkin…
http://trexton.wordpress.com/
body vixion di apain aja nurut,, harga gk mahal bgt,,, cb kayak ninja 250???? wong sugeh ae seng kuat tuku,,, cb smua orang kaya pasti moge smua,, nof klo km kaya masih mau beli vixion????
Wah bingung aku, tpi emank wes terlanjur cinta Vixion hahaha.
Kalau 3s, pabrikan H jga bagus itu.
Yakin?
kalau di desa gw,yg pada beli vixion biar ddeketin cewek bro..
Hehehe, di daerah ane yg lmayan jdi inceran cewek ya FU, Ninja, ama Vixion ini, CMIIW.
Desainnya yg terpenting,gagah…
Bener, jauh lebih gaga dri pada yang OVI.
iritnya
Mantaaab …
jozz tenan
Mantaaab …
desain e fresh tp tggu yang udah pake baju hehehe
sabar sabar sabar duit e blm kumpul”
Hahaha, siapkan isi dompet sob.
Menurut saya sih lampu belakangnya yang sexy sama ban gambotnya itu. . . Apa lagi kalo yamaha mo facelift headlamp n spakbor belakang. . . Di jamin makin gahar
Yaps, mnurut aku juga kekurangannya di headlamp dan spakbor belakang.
menurut saya mah gara2 cewek sih wkwkwk
saya cuma sekedar share pengalaman saya melihat lgsg isi jeroan NVL berbeda jauh dengan old vixion, untuk yg saya tau di sekitaran rumah kopling dan rantai keteng, ada penurunan kualitas part (perbandingan dengan old vixion) mungkin juga di sektor lain. namun ini hanya pendapat pribadi, penurunan kualitas part bukan berarti jelek, subtitusi dengan part old vixion juga bisa dilakukan. semua tergantung perawatan dan gaya rider membawa motornya, saya sendiri pemakai old vixion 2009. salam injeksi. 😀
Ya bro, memang katanya ada perbedaan kualitas part2nya.
Tapi kayaknya kualitas Yamaha masih jos bro.
kalo menurut ane termasuk harga terjangkau untuk sebuah motor keren,,,,
gak perlu beli lagi kondom tangki, pelk lebar, ban lebar yg total harganya bisa 3 jtn,,, hehehe
Belum lagi resiko custom part2nya yang bisa aja kurang presisi hehehe.
ane baca post post agan selalu merendahkan SOHC
padahal SOHC memiliki keunggulan torque
Memang benar, cmana beberapa orang kan ada yg ngomong gitu.
Tinggal kasih piring,slebor mburine di tugel,tambah joss..!
Menurut ane soft breakernya broo…empuuuukkkkkk banget kaya kue BOLU…hahaha jadi mau jalan jauh kek gak bikin sakit pinggang..malah nyaman kaya naik merci…hehe 😀
Kalo bodi sama mesin wajarlah…dah keren kok NVL tanpa dimodif…ya harga segitu sesuailah…”ada harga ya ada barang”
Mantaaab …
Nvl sharusnya spatbor belakang gantung
Kalo ane suka yg ori gk pake d modif, n yg gampang prwtan. Knp ane pilih vixion, tangkix bro gk ada kasus kemasukan air dr 2007 ampe skrng. Kalo yg lain pada jebol tangkix
Yamaha semakin di depan
Apalagi vixion tetap jaya di depan..
Tarikannya mantap gass polll