Apa Sih Yang Bikin Vixion Laris Manis … ???

Assalamualaikum.

Nama Vixion tentu sudah sangat populer dikalangan para bikers. Yaps, dari model pertama yang pakek lampu bulat sampai model sekarang yang lebih sporty, penggemarnya tetap aja banyak banget. Bahkan nih Vixion penjualannya mengalahkan motor sport lain yang sama-sama berkubikasi 150cc.

Berdasarkan data AISI, penjualan Yamaha New Vixion naik hingga 45.346 unit di bulan Juli 2013, lebih banya dibanding bulan lalu yang katanya 35.619 unit.
Sumbernya : http://motor.otomotifnet.com/read/2013/08/19/343327/28/8/New-V-Ixion-Catat-Rekor-Penjualan-Satu-Bulan-Tembus-45-Ribu-Unit

Menarik nih untuk dibahas. Mengapa ya New Vixion ini begitu laris di pasaran ? Mengapa orang lain kebanyakan pilih beli New Vixion dibanding beli motor sport 150cc yang laen ?

Padahal nih motor ada yang ngomong teknologinya payah, masih SOHC, overstroke, headlamp mirip kepala Shin chan lah, dan lain-lain. Tapi buktinya, justru sangat laris ketimbang para kompetitornya.

Kalau menurut NP sendiri sih, New Vixion itu laris karena :

  • Nama besar Yamaha dan Nama besar Vixion
  • Teknologi sudah cukup mumpuni (injeksi, forged piston, diasil silinder, pendingin cairan/radiator)
  • Mesin cukup garang buat harian (meskipun masih SOHC, tapi punya 4 klep, overstroke)
  • Modelnya relatif bagus, terutama bagian tangki, shroud, dan body belakangnya yang aduhai hehehe dan juga relatif gampang dimodifikasi
  • Kaki-kaki cukup kekar (velg lebar, ban besar, monoshock)

Ya begitulah pendapat NP tentang New Vixion, kalau menurut sampean gimana ?

Menurut sampean, faktor apa yang bikin New Vixion begitu digemari ?

Wassalamualaikum.

********************

#Maaf jika ada kesalahan, ambil sisi positifnya saja.
#Barangkali anda mempunyai kabar/berita seputar otomotif atau ingin mengiklankan suatu produk di blog ini, silahkan kontak saya di :

Facebook   : Nofgi Motor Sport
E-Mail         : Nofgimotor@gmail.com

Tentang Nofgi

Menerima Order Project Elektronika & Robotika. WA/SMS : 088217082017 Youtube : Nofgi Piston IG : nofgi_piston
Pos ini dipublikasikan di Yamaha dan tag , , . Tandai permalink.

68 Balasan ke Apa Sih Yang Bikin Vixion Laris Manis … ???

  1. isal berkata:

    Bodinya emang aduhai..

  2. Ahmadtoyyib berkata:

    Midnset?

  3. surya.ae berkata:

    menurut ane sih, Lebih karena nama vixion nya!! 😀

  4. thok berkata:

    HI~BRO nya.

  5. ane gak tau gan…
    mungkin bawah ane tau… eniwei bawah ane maho gan…

  6. v4hn berkata:

    menurut gw kualitasnya, gw pilih NVL soalnya lebih sedikit masalah dibanding kompetitor…
    blm lagi bodynya yang out of the box dan yang pasti upgrade dr segala lini dr old vixion

  7. bapakeVALKYLA berkata:

    semua yg anda sebutkan benar adanya..
    😀
    lebih minim trouble, dan yg jelas karena nama besar V-ixion..

    • Nofgi berkata:

      Hehehe Siiip.
      Nama Vixion emank uda populer bnget.

      • v4hn berkata:

        klo saya bilang bukan sekedar nama, toh mio pun bisa kalah sama beat
        tapi lbh ke differensiasi, apalagi konsumen sport beda mindset sama konsumen bebek/matic
        banyak orang liat cb150 itu mirip OV, inilah blundernya AHM. Liat motor kompetitor laku —> copy paste
        beda sama NVL yang bener2 fresh

      • Nofgi berkata:

        Wah masuk akal juga tu.
        Memang sepertinya Mio tumbang oleh Beat.
        Yaps, soal model, NVL emang fres banget deh.

      • Redribbon Army berkata:

        karena pada waktu itu mio boros.. dan beat sedikit lebih irit… tapi yang namanya sedikit irit jika di kampanyekan terus menerus maka terdengarnya cuma IRIT … jadi beat Irit .. gitu… meskipun dibanding bebek ya sangat boros…. (waktu itu persepsi konsumen masi di bebek)

    • Redribbon Army berkata:

      selain nama besar VIXION… semua orang sudah tau kalo VIXION irit… saya sih melihat dari market demand indonesia sih nyarinya yang irit2 aja… technology itu nilai plus… tampang nilainya plus2… sisanya mengikuti… oh ya saya masih inget dulu waktu NMP vs Byson dan byson kalah dipenjualan tidak lebih karena nama besar Honda = Irit… soal technologi sih berada di tingkat yg sama.. tapi soal tampang… monggo dinilai sendiri

  8. awaloedien berkata:

    Semuanya memang benar, dari segi kualitas dan tampangnya menjanjikan…. minim trouble dan nama besar Yamaha memang harus dikasih jempol…^_^ dan ane pakai dari yg old vixi sama NVL memang top markotop….

  9. Asys Fandi berkata:

    Rumus modifikasi ala Biker Indonesia : Speedometer digital bentuknya kecil, headlamp wajib nunduk nggak dongak,velg dan ban gambot + RDB, power lbh dari cukup, Behel menyatu sama body, Bentuk mesin Ringkes, body blkg lancip, setang setir tdk terlalu tinggi………………nah motor apa yg punya persyaratan ini pasti laris….!!!!

  10. ovi amayadori berkata:

    NVL piston baret,
    tanya kenapa???

  11. dhiemasaji97 berkata:

    murah (kalo dibanding kompetitor), berkualitas dan kentjaaang

  12. NVL pisan berkata:

    yg pasti krn selera.
    tp piliha ane krn model dan tipe keluaran yamaha ga pernah jiplak pabiran lain.alias ga copy paste deeehh istilahnya

  13. BOS CNC berkata:

    bodinya emang lbih cakep ini d banding tetangga,minus head lamp ama kopongny area mesin…..tp overall dah bagus

  14. rayvalda berkata:

    kalau di desa gw,yg pada beli vixion biar ddeketin cewek bro..

  15. Erit07 berkata:

    Desainnya yg terpenting,gagah…

  16. thedeadbone berkata:

    desain e fresh tp tggu yang udah pake baju hehehe

    sabar sabar sabar duit e blm kumpul”

  17. Naruto berkata:

    Menurut saya sih lampu belakangnya yang sexy sama ban gambotnya itu. . . Apa lagi kalo yamaha mo facelift headlamp n spakbor belakang. . . Di jamin makin gahar

  18. lifeshoes berkata:

    menurut saya mah gara2 cewek sih wkwkwk

  19. Anonim berkata:

    saya cuma sekedar share pengalaman saya melihat lgsg isi jeroan NVL berbeda jauh dengan old vixion, untuk yg saya tau di sekitaran rumah kopling dan rantai keteng, ada penurunan kualitas part (perbandingan dengan old vixion) mungkin juga di sektor lain. namun ini hanya pendapat pribadi, penurunan kualitas part bukan berarti jelek, subtitusi dengan part old vixion juga bisa dilakukan. semua tergantung perawatan dan gaya rider membawa motornya, saya sendiri pemakai old vixion 2009. salam injeksi. 😀

  20. marley yusuf berkata:

    kalo menurut ane termasuk harga terjangkau untuk sebuah motor keren,,,,
    gak perlu beli lagi kondom tangki, pelk lebar, ban lebar yg total harganya bisa 3 jtn,,, hehehe

  21. sneroz YK berkata:

    ane baca post post agan selalu merendahkan SOHC
    padahal SOHC memiliki keunggulan torque

  22. 46@sukses.com berkata:

    Tinggal kasih piring,slebor mburine di tugel,tambah joss..!

  23. Ucokbaba berkata:

    Menurut ane soft breakernya broo…empuuuukkkkkk banget kaya kue BOLU…hahaha jadi mau jalan jauh kek gak bikin sakit pinggang..malah nyaman kaya naik merci…hehe 😀

  24. B berkata:

    Nvl sharusnya spatbor belakang gantung

  25. pram berkata:

    Kalo ane suka yg ori gk pake d modif, n yg gampang prwtan. Knp ane pilih vixion, tangkix bro gk ada kasus kemasukan air dr 2007 ampe skrng. Kalo yg lain pada jebol tangkix

  26. Masrur riyadi berkata:

    Yamaha semakin di depan
    Apalagi vixion tetap jaya di depan..
    Tarikannya mantap gass polll

Komentar Anda Membuat Semangat Saya Membara ... :D