Pengalaman Memakai Pertamax dan Premium di Vixion Ane …

Assalamu’alaikum …

Kali ini NP mau sharing aja perasaan NP saat memakai bahan bakar alias bensin Pertamax dan Premium di si Bayangan Hitam alias Vixion hitam ane …

Berhubung harga Pertamax sempat naik, NP jadi agak malas ngisi tangki si BH pakai Pertamax. Pilihan ya jatuh pada bensin Premium. Lebih murah gitu lho hehehe … Kalau gak salah harganya 4.500/liter CMIIW.

Perasaan yang NP rasain saat memakai bensin ini buat Vixion BH ane kira-kira seperti ini deh :

* Tarikan kurang mantab kalau dibandingkan sama pakai Pertamax

* Akselerasi agak lemot

* Nafas motor kurang panjang

* Mesin agak kasar sedikit deh

* Sering kepikiran, takut mesin rusak gara-gara pakai bensin oktan rendah buat motor berkompresi cukup tinnggi (walaupun temen dan orang di desa ane pada pakai premium buat Vixionnya)

Berhubung sering juga kepikiran soal mesin si Bayangan Hitam, ane putusin beli Pertamax aja deh buat si Vixion. Agar hati dan pikiran lebih ayem tentrem hehehe …

Alhamdulillah Gusti Allah masih memberi kesempatan bagi ane buat ngisiin tangki besar (padahal ya gak gede-gede amat) si Vixion pakai bensin biru alias si Pertamax.

Tempat penampungan bahan bakar si Bayangan Hitam … ^^

Perasaan ane setelah makai bensin oktan tinggi ini kira-kira begini deh :

* Tarikan lebih mantab …

* Akselerasi makin jooosss, RMP lebih cepat naik (tau-tau gak kerasa udah naik banyak hehehe)

* Nafas motor menjadi lebih panjang dari pada pakek Premium

* Suara mesin agak halus, gak kasar-kasar amat …

* Mesin terasa agak lebih cepat panas

* Ada harga ada rupa bung … !!! Bensin murahan ya beda sama bensin mahal … Hehehe

Begitulah kira-kira opini NP setelah pakek Pertamax. Kalau gak salah sekarang harganya di daerah ane 10.000/liter CMIIW.

Begitulah bro … Ada harga ada barang …
Jangan samain bensin murahan yang masih bersubsidi sama bensin mahal yang oktannya lebih tinggi. Pertamax emank cocok buat motor yang kompresinya cukup tinggi kayak Vixion (lihat kompresi motor pada spesifikasinya).

Pengen juga suatu saat ngincipi bensin dengan oktan yang lebih tinggi kayak Pertamax Plus atau bensin dari perusahaan macam Shell. Tapi apa daya, lha wong cari Pertamax Plus aja masih agak sulit, amklum daerah ane di pedesaan hehehe … (tapi orangnya gak ndeso-ndeso amat lho …).

Mohon Doa dari para pengunjung sekalian agar ane diberi rezeki yang lebih agar bisa beli bensin Pertamax dan motor Vixion ane bisa tetep pakai bensin Pertamax … Amin …

So … Inilah opini versi NP. Mungkin opini masbro yang lain bisa aja beda-beda …
Kalau sampean punya pendapat tentang bahan bakar tersebut, silahkan dikomentari deh …

Monggo dikomentari …

Assalamu’alaikum …

Maaf jika ada kesalahan. Ambil sisi positifnya saja dan buang sisi negatifnya …

About these ads

Tentang Nofgi

Suka berbagai hal yang berhubungan dengan otomotif ... Penggemar Motor Sport ... Suka menulis di dunia maya ...
Tulisan ini dipublikasikan di Vixion, Yamaha dan tag , , . Tandai permalink.

101 Balasan ke Pengalaman Memakai Pertamax dan Premium di Vixion Ane …

  1. Anonymous berkata:

    klo aq pke dugan lbh adem.

  2. alvin berkata:

    mesin lebih panas karena pembakaran sempurna

Komentar Anda Membuat Semangat Saya Membara ... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s