Busi Motor Injeksi, Jangan Asal Busi Loh …

.

Motor-motor jaman sekarang sudah banyak yang dibekali sistem teknologi canggih yang disebut sistem injeksi. Dengan adanya sistem injeksi ini, maka bahan bakar motor bisa lebih irit dan emisi gas buang juga lebih minimal.

Tapi tahukah bro/sis bahwa motor injeksi perlu perlakuan berbeda dari motor berkarburator ?

Contoh kecilnya ada pada part kecil yang bernama “Busi”. Part kecil ini sangat berpengaruh pada motor bro/sis loh …

Pada motor injeksi, busi yang dipakai harus memiliki resisten. Biasanya busi seperti ini terdapat tanda R pada kode busi, contoh busi Honda PCX 125 berkode NGK CPR7EA-9 dan Yamaha Vixion businya berkode NGK CR8E atau Denso U24ESR-N (jika iridium maka NGK CR8EIX).

.

.

Kesalahan memilih busi bisa saja mengganggu kinerja ECU/ECM pada motor injeksi loh …

Maka dari itu mulai sekarang jangan asal pilih busi pada motor injeksi.


Tentang Nofgi

Suka berbagai hal yang berhubungan dengan otomotif ... Penggemar Motor Sport ... Suka menulis di dunia maya ...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

40 Balasan ke Busi Motor Injeksi, Jangan Asal Busi Loh …

  1. axo92 berkata:

    bener masbro..

    ngomong2, vixionnya nggak coba pake busi mx masbro? kodenya CPR8EA, bisa nambah tarikan lho..๐Ÿ™‚

    eh, salam kenal masbro..:mrgreen:

  2. strifer berkata:

    Jelas… untuk injeksi terutama busi juga mesti lebih rutin diganti….
    vixi ane pernah lebih dari 10km gk ganti busi, alhasil top speed turun, tangki bocor, akselerasi sangat kurang, mesin juga kasar….
    makanya skrg tiap 2-3x service (6000-9000km) ane ganti tu busi๐Ÿ™‚

  3. kharis27 berkata:

    ane pake yang iridiumnya denso

  4. redbike92 berkata:

    kebetulan baru punya motor Injeksi
    nice tips bro๐Ÿ˜€

  5. vixy182 berkata:

    nice info bro…. Ternyata ada nomer kodex lagi๐Ÿ™‚ …

  6. Anonim berkata:

    aye pun pakek busi iridium dgn kode IU24….
    dan ternyata tarikan,bbm,akselarasi woke punya

  7. Revans Annas berkata:

    Nice info๐Ÿ™‚
    tpi busi ane kok cpt rusak ya? pdahal bru servis 2kali dari baru udah minta ganti krena larinya ndut-ndutan…. knpa ya?

  8. Abenx berkata:

    ane coba pakek yg iridium merek sdg malah gak mau nyala broo…
    padahal kata bengkelnya itu dah khusus wat vixion…
    apa harus stel co nya mas broo????

  9. Anonim berkata:

    Untuk Honda PCX 150 pake busi iridium bisa ngak ya..? Kalo ada tipe ( Nomor serinya berapa?)…tks

  10. Anonim berkata:

    Ane dpt busi d jln…
    Ane pasang…. Buset tarikanx bro… Bsa ngikuti jorge lorenzo.hehehe

  11. jack egi berkata:

    aq beli busi merk NGK y hrg.a 15000an d bengkel tp tarikan.a ga mantap mhon solusi mas bro?

    • Nofgi berkata:

      Kalau mau yg bagus ya NGK iridium masbro.
      Harga kisaran 100rb (CMIIW).

    • mr.irwan berkata:

      kalau belum injeksi mending pake busi platinum aza masbro harga 20-25 rebu an, tarikan dijamin beda dengan busi yg standart tapi mesti sesuai dengan kode lho mas bro, kalau udah injeksi baru gpp pakek yg iridium tarikan tambah makyus n irit bbm dikit. itu si menurut ane bro.., Soul GT ane pakek busi platinum tarikan uda ringan banget. top speed nya jd mudah dapet ,bisa nyampek 110 kpj lebih-lebih dikit la๐Ÿ™‚

  12. Jack egi berkata:

    Sy pake merk NGK CR8E, jln.a endut2an n ga betah bawa.a ! Trus y bgs sprti apa mas bro?…

  13. Jack egi berkata:

    Saya pake baru 1 bulan mas bro, apa busi hrs ganti lg neh?

  14. Jack egi berkata:

    Thx mas bro, klo aq da keluhan nty aq tnya gy ya

  15. Anonim berkata:

    Klu tipe/no seri denso iridium to vixion tepatnya yg apa sich sob ?
    Sblmnya makasih ya !

  16. Ronald. berkata:

    Gan, kalo Byson pake ngk CR8EIX cocok gak gan?

Komentar Anda Membuat Semangat Saya Membara ... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s