Penampakan Vixion Berfairing Nih …

Assalamu’alaikum …

Sorry kalau judulnya bikin kalian penasaran hehehe …

Nih yang NP maksud bukan tentang New Vixion yang rumornya ada versi yang mengadopsi versi berfairing, tapi nih cuman tentang motor NP si Vixion hitam yang sekarang da full dres, no bugil  telanjang lagi. Alias da full fairing (nyaingi Vixion bro Yudibatang nih hehehe).

Fairing yang NP pakaikan ke si Vixi ini menganut seperti model Yamaha R1 versi lawas. Cuman yang bikin aja kliatannya salah nulis jadi R6 (Maklum cuman fairing variasian, cari yang murah  hehehe … ). Bahan dari fiber, meskipun cukup tipis, tapi kelebihannya bobot jadi tak terlalu berat.

Pemakaian fairing ini membuat stang konvesional ori Vixion harus dilengserkan dan diganti pakai stang jepit (nih yang bikin pegel-pegel). Tujuannya agar stang tak membentur fairing dan masih tetap dapat dikunci stir.

Kelebihan fairing ini tentu pada segi tampilan.  Toh tampilan jadi makin sporty nan gahar IMHO. Sekaligus bisa melindungi rider dari cipratan oleh genangan air. Jadi sering diliatin orang pas lagi jalan, terutama saat jalan-jalan di pedesaan (bikin gr aja hehehe), sering ditanya orang (fairing beli di mana mas ? dll ), pernah juga digodain mbak-mbak penjaga pom bensin hihihi asik juga …

Ada udang dibalik batu, eh maksud NP ada saja kekurangan dibalik kelebihan. Pemakaian fairing ini tentu sedikit menambah beban motor saat dituntun, so si tukang parkir jadi seperti agak repot saat NP titipin nih motor hehehe (sulit kayaknya pas geser-geser nih motor). Ada juga beberapa getaran jika melewati jalanan bergelombang. Kayaknya bracketnya musti diakalin lagi deh.

Menurut NP sendiri sebaiknya jangan tiru modif ini jika tiidak ahli dalam membawa motor sport berfairing. Karena handlingnya jelas beda dengan motot standart(IMHO). Radius beloknya jadi lebih sempit dari pada yang versi standart. So, bisa bahaya jika sampean gak bisa kendaliin nih motor.

Monggo dinikmati galery fotonya (Klik untuk memperbesar) :

   


 

Gimana pendapat kalian … ?

Monggo dikomentari …..
Menerima kritik dan saran yang positif dan bersifat membangun ….

Assalamu’alaikum …

Ambil sisi positifnya saja, dan buang sisi negatifnya …

Tentang Nofgi

Suka berbagai hal yang berhubungan dengan otomotif ... Penggemar Motor Sport ... Suka menulis di dunia maya ...
Pos ini dipublikasikan di Aksesoris/Variasi Motor, Modifikasi Motor, Uncategorized, Vixion, Yamaha dan tag , , , , . Tandai permalink.

51 Balasan ke Penampakan Vixion Berfairing Nih …

  1. yudha depp berkata:

    (ketika malam)
    paling ribet lagi kalau ada ULAR berbisa 2 meteran
    menjalar di jalan pas depan motor kita
    maka kita harus ngangkat2 tu motor
    biar sinar lampu depan bisa nyinarin ular yg lagi ngerayap
    kalau motor Naked tinggal gerakan stang kiri kanan
    lampu depannya nurut aza dah
    kalau lampu depan lampu motor fairing
    mana mau ikut perintah atasan
    wkwkwkkk

    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/honda-teralis-vs-new-vixion-1.html?m=1

  2. vixy182 berkata:

    bagus juga nih tampilanx….bergetar gak bro di bwa kenceng ato rpm tinggi…, tinggal kaki2 nya aja lagi di gedein…jadi mantep tuh

  3. pangben berkata:

    wah kalo vixion berfairing sih selalu lihat kalo buka blognya mas nofgi (yang punya blog ini wkwk) sama mas yudi batang😀
    btw fairingnya bagus proporsional🙂 kadang ada yang kebesaran ato malah kekecilan😮
    ridertua.com/2012/08/29/proses-pembuatan-motor-betulan-pabrik-honda-cbr/

  4. poltergeisth13 berkata:

    apik bro,kelihatan proporsional,sip lah

  5. yudha depp berkata:

    pengalaman riding malam
    pas pake ninja 250 punya adik,
    enggak enak waktu pake ditikungan
    lampu depannya lurus terus
    hehehehhe

  6. kharis27 berkata:

    ajibbbbb ,.,.,. fairingnya pas banget di vixion ente bro,.,.,. kalo pake ban gambot + velg lebar masih proposional apa kebanting yah atau malah makin gahar, btw kalo malem lampu depannya terang ga bro ???

    • Nofgi berkata:

      Klow pkek ban gede kyaknya makin ajib dan sporty ala moge hehehe IMHO, tapi powernya mungkin bakalan turun bro.
      Lampu depan kurang terang bro, maka dari itu nih motor jarang huat keluar malem.
      Pengen beli lampu projector tapi dana lom mumpuni hehehe …

  7. gogo berkata:

    keren bro.
    oia, jangan lupa kpan2 import fairing ori R15, lebih harmonis ama vixion soalnya😀..

  8. tirex berkata:

    sip ajib bagus ini fairing’y gx wagu kyk fairing variasi yg lain..
    ban dpn/belakang dh ganti bro?

  9. Ari CX Rider berkata:

    ganti pake fairing r1 aja broo ato gsx seriess,, hehhee

  10. Yoshi berkata:

    Yang naked pengin fairing, yang fairing dibikin naked.
    Namanya juga selera🙂

  11. mottobiker berkata:

    betul kok bro,, itu model fairing R6 2006 klo ga saalah,, di salah satu bengkel daerah saya jg ada yg seperti ,, cakep sih emang, pengen dipakein ke tiger cuman malu sama dual shocknya:mrgreen: mau ganti mono pun maless,,

  12. andhi_125 berkata:

    tinggal ganti bodi belakang nih…ajib

  13. yudha depp berkata:

    enggak sepontan maksudnya boss······
    cahaya lampunya enggak secepat yang naked.
    btw mobil kakek ane, diam di tempat
    lampunya bisa nyenter kiri kanan loh.
    hehehee mobil baru mana bisa seperti itu

  14. leonardo brunai berkata:

    motor siapa tu brow,,,, hahahahahah kakakakkka

  15. code zero berkata:

    nih fairin model ini abis berpa duit nih?

  16. hafidh berkata:

    toko nya daerah mana ni gan?

Komentar Anda Membuat Semangat Saya Membara ... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s