Apakah CBR 150 Lokal Bakal Menjadi Pembunuh Ketenaran Yamaha R15 di Indonesia … ?

Assalamualaikum.
Salam Sejahtera untuk kita semua.

Sorry sob, baru update artikel … NP habis UNAS nih … Alhamdulillah lancar-lancar saja … Doakan NP lulus UNAS ya sob … Dan diterima di perguruan tinggi yang paling jooosss dan terbaik … AAmiin … 🙂

Jagat roda dua  sekarang lagi gempar-gemparnya ya sob …  Bukan gempar gara-gara ada maling ayam … Tapi gempar karena munculnya sosok makluk halus motor yang fenomenal yaitu Yamaha R15 versi lokal.

Wow … Nih motor bener-bener tenar sob di dunia maya. Nggak tua nggak muda, orang-orang pada ngomongin dia. Gimana mau gak tenar ? Lha wong tampilan desainnya memang mantab surantab. Caaakeeep aaabiiiiisss … Bak artis cantik yang mampu menggoyahkan iman para lelaki hehehe … . Dan tak sedikit pula yang mencemooh dan menggunjing kelahiran R15 ini. Ada yang bilang motor lemotlah, motor jual tampang ajalah, dan masih banyak banyolan yang lain. Tapi toh justru karena macam-macam cemooh ini, Yamaha dengan R15.nya makin tenar dan makin banyak yang kenal. Bukan begitu … ?

Nah, dibailk hura-huranya Yamaha … Ternyata Honda tak mau tinggal diam. Dibalik itu semua, Honda ternyata mempunyai siasat dahsyat sob … Yaitu nyiapin versi lokal dari CBR 150 buat menjegal keras R15.

Nah lho … Kabar heboh nih buat Yamaha. Kayaknya Yamaha gak bakal lama-lama senengnya deh. Kalau beneran Honda mau nelorin CBR 150 versi lokal dengan harga jauh lebih murah dari pada CBR 150 import seperti yang sekarang, namun peforma tak jauh beda, ya jelas jadi mimpi buruk bagi Yamaha to …

Seperti yang kita tahu, R15 itu mesinnya meh podo alias hampir mirip sama NVL. Bedanya ya di 6 percepatan sama final gearnya itu. Tapi kabarnya, powernya sama dengan NVL … !!! Welleh … Welleh … Opo ora kalang kabut para FBY iki … ? Motor bersarung berfairing dengan tampang aduhainya ternyata punya tenaga yang gak jauh beda sama adiknya yang gak pakek sarung.

Kalau beneran CBR 150 lokalan ala AHM mberojol dengan mesin DOHC operbor(overbore) dan harga yang gak jauh beda sama R15, tentu para konsumen yang speedfreak bisa jadi malah kecantol sama CBR.nya donk. Toh beberapa orang kan menganggap DOHC lebih superior dari pada SOHC. Padahal ya gak 100% gitu sih. Masih ada faktor-faktor lain.

Nah lho … Piye iki … ? Akanan hura-hura ketenaran Yamaha R15 bakal lenyap begitu saja dengan kehadiran CBR 150 lokalan ini ?

Kita nantikan saja mbrojolnya nanti sob …
Obok-obok celenganmu dan tantang kreditanmu … 😀

Salam SOHC 4 klep 5 speed operstruk … 😀

#Sorry, gambar-gambarnya nyomot dari blog tetangga (om MOTOBLAST), tapi tetep ane cantumin sumbernya kok om, santai wae 😀

Wassalamualaikum …

********************

#Maaf jika ada kesalahan, ambil sisi positifnya saja.
#Barangkali anda mempunyai kabar/berita seputar otomotif atau ingin mengiklankan suatu produk di blog ini, silahkan kontak saya di :

Facebook   : Nofgi Motor Sport
E-Mail         : Nofgimotor@gmail.com

Iklan

Tentang Nofgi

Suka berbagai hal yang berhubungan dengan otomotif ... Penggemar Motor Sport ... Suka menulis di dunia maya ...
Pos ini dipublikasikan di Honda, Yamaha dan tag , , . Tandai permalink.

39 Balasan ke Apakah CBR 150 Lokal Bakal Menjadi Pembunuh Ketenaran Yamaha R15 di Indonesia … ?

  1. aku nunggu CBR bro, sekalian nunggu nilai UN keluar haha. salam sukses sama2 korban kekejaman M.Nuh masbro

  2. Asys Fandi berkata:

    Klo dari sisi desain ane g yakin CBR lokal bakal biasa membunuh ketenaran R15……… g mau ber expektasi terlalu tinggi sama desain AHM, pengalaman pas lama nunggu CB teralis dulu…….P;

    • Nofgi berkata:

      Siapain dompet yg bener hehehe 😀

    • Rusdy berkata:

      Hahaha….honda bisanya cuma ikut2an doang….tkt ga laku cbrnya….jgn2 kualitasnya rendah bngt….gampak koplak, swing arm msh kotak..trs msh ada tanduk kambingnya….lampu kyk kecebong….

    • Rusdy berkata:

      Honda itu body ringkih…produksi aja dibanyakin tp kualitas no. 10, kl kredit DP 500rb dah bisa biar cpt laku, akhirnya macet kreditnya, kl yamaha ga sprti honda bro…body koplom, rem bunyi, handle rem, footstep gampang patah…

  3. jofrin berkata:

    Wkwkwk…siasat licik….hahahhaha

  4. Mat Solar berkata:

    Soal desain pasti R15 yang menang,soal kualitas R15 juga yang menang. Honda biasanya melahirkan produk dengan cara prematur,konsumen yang dijadikan kelinci percobaan dan akhirnya memanen banyak masalah,sebut saja Cebong rompal.

  5. Reza berkata:

    Belum bisa pasti ditebak karna menyangkut selera dan produknya sendiri belum brojol, klo ane sendiri udah bosen naik motor overbore & capek macet2an, makanya mo milih R-15 yg overstroke buat harian 😀 😀
    #cuma opini bukan fb

  6. nanaputra57 berkata:

    kerenan cbr bro daripada R.15

    • Nofgi berkata:

      Siiippp …
      Kembali ke selera konsumen masing2 🙂

    • Rusdy berkata:

      Keren apaan bro…pk mesin cb150r..tarikannya berat bngt…rangka teralis bnyk sambungan pk baut…buat touring pd patah tuh sasisnya….skrg pk baju fairing biar ga msk angin yeee….buat harian ga ada lincahnya….R15 bro mantaaap….cewek pd lirik smua….motor honda br setahun dah pd oblag…

  7. Rusdy berkata:

    Yamaha jepang udh mempercayakan YIMM utk mtr sportnya…krn sdm n para insinyurnya udh canggih…beda ama biar sportnya mau dibuat lokal tp msh ada sebagian sparepartnya impor dr thailand….

  8. blade-in berkata:

    Yang jelas, gegap gempita R15 dan CB150RR bakal “dibungkam” oleh R25 … motor sport yang paling ditunggu tahun ini !!!

  9. peter berkata:

    dua-duanya sama kurus… uda pake baju tapi tetap aja kelihatan kurus.
    coba dibuat mirip moto2 atau moto3.

  10. jaki berkata:

    jgn slah wlwpun nvl dn r15 powernya sma tp ECU nya brbeda dn akselerasinya dn topspeed r15 lebih mntap dbnding nvl (baca diartikel lain) wlwpun cbr lokal nti dohc tp blum tntu mnjamin dpt mnglahkan pamor r15 dpenjualannya nti..sbgai contoh cbsf aj yg ktanya mesin dohc trunan dri mesin cbr tp ttep aj yg pling laris nvl..krn yg bkin motorsport laris itu gk melulu hrus dohc tp bsa dri brbgai faktor, bsa dri disegnnya,perwatannya,kwlitasnya dll..

  11. Yuhhuuuuuuuu...???? berkata:

    apalagi make dual keen eyes…motor sport kok mukanya mirip vario. entar biar dikirain motor sport matic kali…howalah Hondaaaaaa 🙂

  12. carla black berkata:

    jgnkan 1500 wong pabriknya AHM aja lebih banyak dan besar apa lagi karywanyanya yg puluhan ribu di dlm pabriknya sehari 15000 kok produksi adehhhhh gmna manyoosss ntinya cbr lokal muncul hahaha Toop deh tuk AHM

  13. Anonim berkata:

    Alhmdulillah q udh memiliki honda CBR lokal RWB… memuaskan bngt pokok e slain body a yg kren kcepatan a josssssss.
    Kren abiSssss gan.
    Mesin DOHC emang mantaaaaapppp.

    love full pokok e sma CBR

Komentar Anda Membuat Semangat Saya Membara ... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s