Perbandingan Top Speed Yamaha MX King VS Suzuki Satria FU … !!!

Assalamualaikum.
Salam sejahtera untuk kita semua sobat …

Mumpung lagi panas-panasnya ngebahas dua motor super pabrikan Yamaha dan Suzuki, Membuat NP pun semakin untuk membahas lebih dalam tentang peforma kedua motor yang mengisi sekmen bebek super berkapasitas 150cc itu. Dan hal yang pastinya paling “HOT” untuk dibahas adalah masalah top speednya sob … !!!

Yaps, motor kencang identik dengan top speed yang tinggi. Semakin tinggi top speed yang mampu diperoleh, tentunya makin membanggakan. Nah, monggo disimak pembahasan top speed sang “Raja” VS sang “Satria” berikut ini :

Top Speed MX King :

Nah berhubung MX King baru-baru ini nongol di Indonesia dan tentunya NP belum dapet info soal top speednya, kita gunakan saja top speed si Exciter (MX King versi Vietnam) sebagai perbandingan. Toh spesifikasinya juga nggak beda dengan MX King. Nah, berdasarkan informasi yang NP peroleh, Exciter di Vietnam sana mampu tembus 136 KM/Jam on speedo … !!! Wow wow … Yang bener nih ? Sumbernya sih dari merdeka.com. Diklaim melebihi top speed sang kakak yakni New Vixion yang katanya 132 KM/Jam. Dan kabarnya top speed setinggi itu dicapai dalam kondisi RPM mencapai redline. Wah mantab bener sob … Top speed segitu tentunya cukup kencang untuk ukuran motor bebek dengan mesin SOHC 4 klep dengan karakter overstroke. Tapi agak sulit dipercaya sih hehehe 😀 .

Top Speed Satria FU :

Nah kalau sang bebek ayago legendari ini tentu sudah muncul beragam versi top speednya. Ada yang ngeklaim sekiaran 130 KM/Jam dan bahkan ada yang ngeklaim sampai 150 KM/Jam dalam kondisi sutandar pabrikan … !!! Welleh welleh … Wes ketok ngapusi sob … 😀 . Nah  berdasarkan sumber informasi yang NP peroleh dari otomotifnet.com ,top speed Satria FU tahun 2013 yang headlampnya kayak Bima X 😀 adalah 131 KM/Jam versi speedometer dan 121,6 KM/Jam versi racelogic. Wah kok kalah sama MX King ya … ? Padahal mesin FU uda DOHC 4 klep dan berkarakter overbore. Tentu seharusnya dapat lebih kencang dari itu dooonk … Tapi berdasarkan beberapa info dari forum Satria FU, banyak yang ngeklaim kalau top speednya kira-kira 140 KM/Jam on speedo. Nah kalau ini baru NP bisa percaya sob… Kan uda DOHC. Jelaa top speed dijamin kencaaang … :mrgreen:

Last … Terlepas dari itu semua, sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi besarnya top speed yang mampu dicapai oleh sebuah kuda besi pacuan, diantaranya hambatan angin (aerodinamika), kondisi trek, sampai nyali dari ridernya sendiri.

Keep safety sob …  Jangan coba-coba ngetes top speed di jalanan yang tidak memungkinkan yaaa … :mrgreen:

Salam Piston … 😀

Salam Otomotif … 😀

Wassalamualaikum.

*

*

*

*

*

********************

#Maaf jika ada kesalahan, ambil sisi positifnya saja.
#Barangkali anda mempunyai kabar/berita seputar otomotif atau ingin mengiklankan suatu produk di blog ini, silahkan kontak saya di :

Facebook              : Nofgi Motor Sport
Fans Page on Facebook : Nofgi Piston Blog
E-Mail                : Nofgimotor@gmail.com
PIN BBM               : 7DB8FF2F
Line                  : nofgi piston
Instagram             : nofgi_piston

Tentang Nofgi

Menerima Order Project Elektronika & Robotika. WA/SMS : 088217082017 Youtube : Nofgi Piston IG : nofgi_piston
Pos ini dipublikasikan di Membahas Mesin Atau Modif Mesin Motor, Suzuki, Yamaha dan tag , , , , . Tandai permalink.

84 Balasan ke Perbandingan Top Speed Yamaha MX King VS Suzuki Satria FU … !!!

  1. Pasti di segera bermunculan video adu dragnya 😀

  2. Anonim berkata:

    kliatan skali blackcampain 😀
    tunggu bukti nyata di jalan raya saja 😀

  3. dani berkata:

    Diaduny harusnya sama yg buatan thailand, raider 150.
    Kalo da masuk indonesia uda berbeda top speednya.

  4. ical_laci berkata:

    Ya yg jelas jgn diadu sama motor yg beda segmen, kaya MX king lawannya Tiger atau CB150, udah besa segmen 😀

  5. rus bjs berkata:

    Yg pnya warung fby yah? Data dari mana mx king top speed 136km/j? Trs yg pnya NVL bysoon suruh melongo gth? Klaim yimm aja 117km/j on dyno tes .. Itu media merdeka udh tes top speed mx king? Vidio youtube di Vietnam itu jls” oknum ymha sana pencitraan mx king..

  6. Anonim berkata:

    Mana yang bikin info kox gx ada balasan,

  7. Anonim berkata:

    Ini blog cuma khusus pengguna yamaha om….ya pasti produknya yg di naik2 kan. ngejelasin tentang mx king aja cuma dari colek berita sana sini. cari bukti tertulis yg udah aja dulu bro,seperti spesifikasi mesin serta berat motor dan lu bandingin deh mana yang unggul.karena produk lu itu belum beredar luas jadi untuk sementara bukti tertulis spesifikasi mesin itu yang harus lu bahas bukan colek berita sana sini. jadi pengisi blog berita itu harus profesional bukan sansional.

  8. unyil berkata:

    Fu topspeed 131 km/ on speedo…
    Di gps jg cm 115 km/j. Deviasi speedo fu kan 12%.

  9. mansyur berkata:

    alah mx king gigi nya aja 5 mau lawan gigi speed 6,,,ga percaya gua

  10. uyipmotoblog berkata:

    saya alon rider mau naik mogeh juga tetep eco riding…

  11. martaegitt berkata:

    mesin SOHC bukannya 2 biji doang yaa klepnya? Kan singel?? 😦

  12. srei berkata:

    nah… yang terakhir itu… bebek lebih punya desain aerodinamis dibanding ayago… Kemungkinan bisa jadi raja Indoprix 150

  13. andhi2010 berkata:

    Pertanyaan selanjutnya: “Berapa waktu yang diperlukan untuk mencapai kecepatan tersebut..
    Namanya top speed pasti cuman sekali.
    Percuma barunya (FU dan MX) kenceng sehabis itu memble.

  14. nama berkata:

    Ga juga mas broww…

    Motor ane njmx 135 th 2013 ja top speed tembus 120km/jam bahkan pernah lewatin, ga tau lewat berapa, soalnya jalanan raya mas brow jadi kudu fokus…
    Gimana si mx king pasti ngacir….
    Tergantung si pembawa mas brow,,,

  15. Syah Irza Raya berkata:

    kalau ridernya lg mules alias kebelet mungkin bisa lebih kenceng lagi tuh 😀

    https://siraya96.wordpress.com/2015/03/28/review-sepatu-7gear-sportmax-1-in-3-function-recommended/

  16. Anonim berkata:

    Fu punyaq bisa top speed 155 km/h kondisi standart pabrikan, kalo mx king bisa lbih dr fu ya g masuk akal lho mas bro, dr mesin aja ws beda dohc sama sohc

  17. Anonim berkata:

    ga bisa songong lagi kau fu alay,bebek yamaha pego,bebek honda bakal pego juga,apalagi klo kawasaki nekad keluarin athlete smuanya baru dengan basic mesin ninja r pego….weeeww …mampus lah kau….!!!

  18. Aan Fachrul Rozy berkata:

    ga jelas lu, motor gua paling kenceng suzuki smash bisa ngalahin fu standar ! hahaha

  19. stonebridge berkata:

    Ngomong ngawur semua! Kalo mx 120 dan fu 136,lo pada mo ngacir kemana? Pokoknya beli sesuai kebutuhan dan selera.Terserah merk apa. Blogger itu anjing piaraan pabrikan.Yg hanya bisa menyalak kalo di kasih daging.Mereka hanya menulis tanpa pernah menguji.Data di buat-buat tanpa fakta. Dan produk pabrikan yg ngga pernah ngasih daging dijelek-jelekin.Pake logika aja,motor standard kubikasi 150cc bisa ngacir 150 km/jam?

  20. Rusdy berkata:

    Pada ngoceh aja luh….yamaha semakin dihati bro….yg pasti motor yamaha paling gampang perawatannya dibanding kompetitor…

  21. deo berkata:

    buyar cok obrak.n

  22. Anonim berkata:

    punya kk’ saya satria fu thn2005 yg versi stardartnya ane cobain tembus 135km/h. itupun belom mentok….. tpi pas dicoba sma kk’ sayA katax tembus 146km/h

  23. andy berkata:

    bodoh x .begoo …5 spedd mau ngelawan 6 speed ..nyadar luklok mau ngawan MESIN DOHC .DOHC MASUK 6 LU BSA NGIKUT .KALOK GK PULANG TU MOTOR HAHAHA..

  24. azy berkata:

    FU 150 memang oke (y)

  25. bang herman berkata:

    sekedar meluruskan berdasarkan pengalaman saya.
    .sepanjang hidup saya belom pernah menemukan angka top speed motor itu melebihi angka kubikasi dari mesin itu sendiri. contoh jika mesinya 150cc dia tak akan mampu lari 150cc meskipun itu ninja 2tak apalagi di atas itu.. kecuali spidometernya bosokk + ngibul.ngitungnya pakek gpsandroid aja bro itupun masih belom 100% akurat
    .gue pernah ngetes new jupiter 115cc. on spido 100km lebih dikit kira2 101km/jamlah. diii gps cuma dapet 96km/jam.
    NB.gunakan aplikasi yg sama klo mau ngetes. beda aplikasi beda penyimpanganya

  26. Mikir berkata:

    Motor minimalis, untung maksimalis. Kami mohon kepada produsen motor lain janganlah mengeluarkan model yang serupa dengan Satria. Soalnya hidup Suzuki tinggal di motor ini. Kalau Satria tidak laku, terus kami mau makan apa? Dealer2 dan bengkel2 motor Suzuki yang sekian banyak itu juga apa harus ditutup? Sales, mekanik, dll semua terancam di PHK. Cobalah, mikir, pake empati juga. Janganlah kalian ganggu pangsa pasar motor Satria ini. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

  27. dul berkata:

    itu fu lari 146 km/h kan dengan bobot yang tidak mencapai 130 kg,
    ban yang ukuran nya sama seperti ban jupiter z1,
    mx king bobot nya berapa? ban ukuran berapa?
    136 km/h itu real nya mas.on spidometer.
    jika kita samakan kembali, fu di tambahin bobot menjadi se imbang,dan ukuran ban 120 juga(untuk belakang)
    saya berani jamin untuk trek 402 meter gk akan nyentuh 130km/h tuh mesin doch nya
    liat dulu vidio adu drag mx king,vixion,cbsf,dan fu di pamer motor
    (YOU TUBE ADA TUH)
    coba kalian lihat di urutan ke berapa tu si pujaan kalian itu
    dari episode 1,2,dan sampai episode ke 3 pun gk pernah di atas mx king posisinya.

    salam damai
    JANDA SEMAKIN DI DEPAN
    Opsss,

  28. Mantap gan
    Smkain yakin sma pilihan nih
    #suzuki satria fu

  29. fu berkata:

    Alhamdulillah selama d jalanan belum pernah ada motor yg gw kejar bisa balik d dpan gw. Mau dr yamaha honda suzuki. Cuma minder sma ninja 4T.
    Cuma percaya bukti aja. Kalo omong doang semua orang jg bisa.
    .
    .
    .
    Fu 200cc biasa gw buat touring…

  30. barrabaa berkata:

    Ngomongin masalah top speed emang gak ada ujungnya.. Selalu menarik untuk dibahas dan ngga ada hitungan yang pasti..

    ————
    MT-25 vs competitors
    http://travelmotoblog.com/2015/06/21/mt-25-vs-kompetitor-harga/

  31. azzam berkata:

    ya jelas yamaha aja braaayy…

    • ayago berkata:

      Dari dl mpe skrng cuma iklan doang yamaha kenceng. Buktinya mn? Dr z mx vixon & bisn gak prnah tembus d atas 120. Nyesel beli prod yamaha

      • abid berkata:

        Jupiter mx 135 kopling manual th 2008 punyaistri ku masih tembus 120an km/jam ( trek 1km )mesin standard gear belakang ma kenalpotnya aja yg ane ganti racing.filter di copot , Knalpot dbs ,gear belakang 35, velg ganti yg jari2 . Oh ya gw bukan jongosnya pabrikan. Gw sendiri pemakai matic yg top speednya cuma 70an km/jam.

  32. coro berkata:

    fu ane standar pabrik tahun 2011,,,test dijalur pantura nyampe tuh 146 kpj,,klo sya si ga prcya ma postingan yg beginian,krna postingan kyak gini,biasanya leasing yg pngin ngejatohin produk lain,,prcya diri sendri ja bro,,,ini postingan sampah nih,

    • arick berkata:

      Nih gw ngomg brdasarkan fakta. Udh prnah nyoba. Mtor gw satriaFU.top speednya bisa 140km/jm. Standart pabrikan. &jg udh pernah gw tes sma vixion. Kalah jauh brow vixion ny…. ayago gw thn2011.2 km udah lari 130km/jm. Klo FU yg kluaran bru2 ini emang agak lemot..SALAM FUFERS MADIUN

  33. Anonim berkata:

    Tetep fu . Nyatanya gue joki roadrce bisa over lap emex

  34. Musafir jalanan berkata:

    Tapi motor satria fu gue lawan vixion Semuanya standar fu gue kalah brow malah yg ada motor fu gua disaat 135/jm malah goyang bikin gue mau terbang. Jadi menurut gue sich gak ada yg di banggakan dari motor clas sport maupun hyperunderbon. Semua produck itu punya kekurangan dan kelebihannya bro. #salam

  35. Kulit Telur berkata:

    yg jelas top speed semua motor standart gg bakalan ngelebihin yg tertulis di striping nya gan 😀

    #salam safety riding

  36. arick berkata:

    Nih gw ngomg brdasarkan fakta. Udh prnah nyoba. Mtor gw satriaFU.top speednya bisa 140km/jm. Standart pabrikan. &jg udh pernah gw tes sma vixion. Kalah jauh brow vixion ny…. ayago gw thn2011.2 km udah lari 130km/jm. Klo FU yg kluaran bru2 ini emang agak lemot..SALAM FUFERS MADIUN

  37. Anonim berkata:

    yakin dah gua mx king cepat bnget karna bannya besar banget brooo…

  38. herli berkata:

    punya ane standar tembus 141 saat ngedrag ma tmn2 dijalan tol.

  39. jack radeva berkata:

    Trimakasih postinya brow,jangan lupa safety riding dan smoga selamat sampai tujuan!!

  40. Alpando berkata:

    Bagi pngguna sfu gk usah pda bngga deh, jelas mx king vs sfu itu beda segmen boss, bebek lawan ayago jelas gk bkalan imbang. Bobot mx king jauh lebih gambot dri sfu apalagi ukuran ban jelas si sfu lebih cungkring. tpi walau bgitu ttap aja power si mx beda tipis ama si fu, klu bobot kdua motor ini sama aplagi si mx dibuat 6 speed mngkin si sfu bkalan keteteran.

  41. Anonim berkata:

    jupiter mx 135 tahun 2007 gue geber bandung-kbumen speed bisa mncapai 132/jam. Alhasil bdg-kbumen gue tempuh hanya dgn waktu 4jam.

  42. Feery bagus s berkata:

    Fu saya mesin standart tembus 160 km/jam tapi pakek ban ukuran 215 225 dan copot filter .

  43. Surya zul el fisa berkata:

    Saya punya mx king standar tembus 141 km

Komentar Anda Membuat Semangat Saya Membara ... :D