
Sumber : http://pertamax7.com/2015/06/19/ini-dia-3-pilihan-warna-yamaha-byson-injeksi-beli-yang-mana-om/
Assalamualaikum…
Salam sejahtera untuk kita semua sobat …
Jumpa lagi sob… Wah lama rasanya blog sepi ini jadi makin sepi dan angker karena ditinggal oleh empunya hehehe. Ya begitulah, nasib mahasiswa yang dituntut dengan banyak tugas membuat blog sepi mamring ini jadi makin jarang update. Tapi Alhamdulillah sob, NP masih punya gairah buat ngeupdate artikel biar blog nggak makin angker, seangker hati para jomblo yang selalu sepi #EH .
Nah, NP kali ini mau bahas tentang motor sport yang lagi anget-angetnya dibicarakan, tak lain dan tak bukan yakni kebo liar Byson FI dari kandang pabrikan Yamaha. Siapa sih yang nggak kenal sama Byson ? Versi karbunya begitu banyak peminat. Walau tenaga mesin tak sehandal para rival, namun kelemahannya tertutupi berkat sosoknya yang gagah nan macho.
Nah, kali ini Byson versi terbaru sudah dibekali teknologi injeksi. Wah makin irit nih. Makin simple juga, gak usah repot-repot bongkar karbu kalau service. Tapi yang paling bikin NP ndoweh tenan adalah lekuk bohay body si kebo baru ini.

Sumber : http://iwanbanaran.com/2015/06/19/percaya-nggak-jika-iwb-bilang-yamaha-byson-fi-tidak-fotogenic/
Tangki makin siiip meski kondoman, body belakang aduhai, lampu agresif, dan yang paling jooosss yaitu shroud alias sayapnya… !!! Makin terlihat macho karena bentuknya bak penyaring/penangkap udara. Uda gitu Yamaha memang selalu sangat kreatif dalam mendesain striping motor-motor produksinya, sehingga tampilan sang Byson makingagah nan agresif. Yaaa… Mirip-mirip binaragawan pakai tato lah hehehe … 😀 .
Oh iya plus desain jok yang terpisah, juga pelindung knalpot yang futuristik nan unik membuat tampilan juga makin jos gandos. Yang jomblo siap-siap beli single seat ajalah. Toh percuma, lagian mau bonceng siapa juga hehehe 😀 .
Sayangnya NP agak nggak nggeh sama desain spakbor belakang sama lampu belakangnya. Agak gimanaaa gitu. Ra cocok, ra keren, ra syip, IMHO lho yaa hehe 😀 .
Dan kelemahan lain yaitu kapasitas mesin disunat makin kecil, dari 153cc menjadi 149cc. Pengurangan kapasitas mesin akibat dari penurunan diameter seher alias piston, yang awalnya 58mm menjadi 57,3 saja. Welleh … Welleh … Eman tenan sob. Motor gahar nan macho dengan tagline “The Most Aggressive Muscular Cruiser” kok powernya malah turun … ? Entahlah, opo jare Yamaha waelah hehe
Last nih motor menurut NP secara desain memang lebih jooss dibanding versi lama yang masih karbu. Soal power ? Katanya akselerasi lebih cepat 1 detik dibanding yang lama lho… Kalau kurang puas juga bisa diupgrade. Pinter-pinter empunya aja, juga apa kata isi dompet hehehe 😀 .
Spesifikasi All New Byson FI :
Dimensi
P x L x T : 1.990mm x 780mm x 1.045mm
Jarak sumbu roda : 1.340mm
Jarak terendah ke tanah : 170mm
Tinggi tempat duduk : 790mm
Berat isi : 133kg
Kapasitas tangki bensin : 12L
Mesin
Tipe mesin : 4 langkah berpendingin udara, SOHC
Jumlah/posisi silinder : silinder tunggal/tegak
Diameter x Langkah : 57,3mm x 57,9mm
Perbandingan kompresi : 9,5 : 1
Daya maksimum : 9,61 kW/8000 rpm ( 12.89 HP )
Torsi maksimum : 12,98 Nm/6000 rpm
Sistem starter : elektrik starter & kickstarter
Sistem pelumasan : basah
Kapasitas oli mesin : Total=1,25L ; Berkala=1,00L ; Ganti filter oli=1,10L
Sistem bahan bakar : fuel injection
Tipe kopling : basah, kopling manual, multiplat
Tipe transmisi : constant mesh 5-kecepatan
Pola pengoperasian transmisi : 1-N-2-3-4-5
Rangka
Tipe rangka : diamond
Suspensi depan : teleskopik
Suspensi belakang : swing arm
Ban depan : 100/80-17M/C (52P)
Ban belakang : 130/70-17M/C (62S)
Rem depan : single disc brake
Rem belakang : drum brake
Kelistrikan
Sistem pengapian : TCI
Battery : GTZ4V/YTZ4V
Tipe busi : NGK/CPR8EA-9
Plus Bonus Byson Super Keren :
Gimana menurut para pembaca ? Lebih suka Byson karbu ? Atau yang injeksi ? Atau malah suka yang editan sotosop di atas ? Hahahaaa … 😀 .Monggo komentarnya …
Keep Safety Riding Sob …
Salam Otomotif … 😀
Selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan yang mulia sob … 🙂
Wassalamualaikum.
*
*
*
*
*
********************
#Maaf jika ada kesalahan, ambil sisi positifnya saja.
#Barangkali anda mempunyai kabar/berita seputar otomotif atau ingin mengiklankan suatu produk di blog ini, silahkan kontak saya di :
Facebook : Nofgi Motor Sport Fans Page on Facebook : Nofgi Piston Blog E-Mail : Nofgimotor@gmail.com PIN BBM : 7DB8FF2F Line : nofgi piston Instagram : nofgi_piston
Apik seng lawas
Wah beda pendapat nih
yg dulu jauh lebih elegan
Yaps… Benar juga
Ganteng ..,tapi…. 😉
http://bakulkangkungjpr1.com/2015/06/22/lupakan-saja-motor-sport-murah-dari-yamaha/
klo diliat secara detail yaitu knalpotnya,spidometernya,headlampnya msih lbih bgus ini dbnading yg lawas tpi klo dilihat secara disegnnya sekilas msih bgusan yg lama ^_^
Saya paling demen sama stripingnya yg baru ini hehe 😀
stripingnya lebih ganteng ini, desain tanki sama shroud juga lebih cakep ini, tapi selebihnya ganteng yang versi lawas
Ganteng aku talah 😀
njiirrr, iyo wes ganteng
mantaaapp wes..jadi pengen gendong pulang satu..wkwkwkwkw 😀
Ma’af nih keluar dari tema, kebo punyaku kalo ditarik gas gear depan bunyi clak2, tapi pas dikopling gk bunyi,
Solusi’y gimana ya,
Mohon penceraha’y,,!
Punya ane juga bro