Motor Sport atau yang lebih biasa disebut dengan motor laki adalah motor yang mayoritas memiliki tangki besar di tengah dan berkopling manual. Sebenarnya apa sih kelebihan Motor sport dibandingkan dengan motor bebek atau motor matik ?
Sebenarnya NP sendiri sih juga pengguna motor sport. Dan NP mau sharing aja pendapat NP tentang kelebiha motor sport.
Menurut NP, motor sport tu lebih stabil ketika diajak ngacir dengan kecepatan tinggi wwwuuuuusss …………
Istilahnya anteng tenan sob …. 😀
Kopling manualnya juga membuat sentakan lebih mantab … Perpindahan gigi terasa bagai dihentak-hentakkan.
Apalagi kalow melintas di atas aspal mulus, rasanya pengen di ajak ngacir aja sob(asal tetap sfety riding) … 😀
Satu lagi kelebihannya yang bikin pemilik motor ini jadi bangga, yaitu tampilan motor yang sangar, gagah, apik tenan …
Desain tangki yang ada di depan membuat kita harus terkangkang saat menaiki motor sport. Terkesan gagah dan macho deh.
Pas dinaiki, jadi harus selalu ngempit si tangki … Ada sensari rasa lain gitu … Anget-anget gimana gitu (gk boleh ngeres lho ).
Dibalik kelebihan, juga tersimpan kelemahan.
Dikala macet, rider motor sport bisa saja dilanda rasa capek karena kopling manualnya.
Selain itu peletakan tangki yang berada di depan juga membuat kita tak bisa menaruh barang-barang besar di depan. Bawa barang bawaan jadi agak repot deh 😦 .
So, meskipun motor sport populasinya di Indonesia itu sedikit, tapi tetap mempunyai daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.
Monggo dikomentari ….. Apa pendapat Brother tentang Motor Sport ?
Share pengalaman kalian jika pernah naik motor sport ….
Assalamualaikum ……
Ambil saja nilai-nilai positif dari blog ini, dan tinggalkanlah nilai-nilai negatifnya …
lebih gagah tp rada capek kalo macet :(,.,.,.,.,.
pikson ente kren poll bro
Thanks bro … 😀
Nih motor bikin ane capek aja klow di jalanan macet …
PENGALAMAN SAYA UNTUK MOTOR SPORT
ADA DI ARTIKEL DIBAWAH INI.
INI TAK AKAN MUNGKIN DIRASAKAN BILA
KITA NAIK DI MOTOR BEBEK
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/06/sensasi-ninja-150.html?m=1
Wuuuus .. Ninja nih ….
gimana ya bila new vixion terbantai oleh honda teralis
jawabannya ada disini
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/bila-new-vixion-terbantai-honda-teralis.html?m=1
Wah, apa ya. *Clingak clinguk coz belum pernah punya motor sport, hehehe
http://z1riders.wordpress.com/2012/07/27/ganti-oli-si-revi-tetap-setia-sama-motul-gold-10w-40-api-sl/
Klow pngen tahu rasanya, pnjem motor tetangga …
jujur sensasi sport itu beda dibanding be2k atau matic,walau terasa ribet plus repot tapi itulah seninya
*pilih sport atas rekomendasi istri,,padahal dianya sampe sekarang gak bisa pake,ngeri liat bodi bongsornya*
Ngeriiiii … hehehe …
Iya mas, sensasinya dijamin beda …
Lebih jantan dri pada naik motor bebek/matic.
Apalagi saat isi BBM, yang lain kebanyakan urun
dari motornya, rider motor sport tetap duduk di
atas motornya dengan gagah perkasa wkwkwk
—————————————————————————
saya tidak setuju dengan poin ini. ngisi bbm g turun dari motor itu berbahaya udah pernah dijelaskan salah satu bloger klo g salah.
Bner juga sih bro …
Tapi kok sama pihak Pertamina gk dituruh turun ya ?
sebenernya sih dianjurkan turun om, hihihihi
nyetir mobil bsa tpi pke motor kopling ga bsa,,, wkek
http://chozinahmad.wordpress.com/2012/07/26/motor-aho-automatic-hand-on-di-bilang-katrok/
Waduh …
Nyetir stir bundar … 🙂
uhuyyy
enaknya motor sport….RPM tinggi oper gigi no problem, coba motor bebek…RPM tinggi oper gigi, wassalam deh met wheelie….keluar kota/track panjang lurus enak motor stabil pas kenceng…..jalan belok2 enak bisa cornering ala rossi :D, terus keliatan cowo banged hahaha…liat cewe yang pake motor sport…saya yakin semua cowo dijalan suka pada liat…keren,kan?^_*
Keren banget deh …
Prforma juga dapet.
Motor sport emank mantap buat aspal mulus … 😀
katanya motor sport asyik dibuat wheelie ya oom 😀
dulu ayah ane pernah punya motor sport (Honda CG110 tahun 1980)
tapi dah lama dijual
Menurutku kopling manualnya tu yg bkin asik dibuat wheelie … 🙂
stabil…. iitu kesan ane make pulsar, King…
kalo deselerasi/ ngebraking, tanki ikut menopang bobot rider, kalo bebek khan cuman tangan aja yg nahan bobot badan, so pegel….
daya pinginnya sih ada motor sport dual clutch, otomatic n manual so bisa diset sesuai keadaan, plus ada bagasi yg gede volumenya, kalo bw barang gak ngrepotin
setuju gak sih…..?
Setuju tuh …
Motor yg lebih easy saat diajak riding.
Kalow bagasi bisa diakalin dengan pakai box.
gak enaknya pake motor gede adalah gak praktis bawa barang,
http://megalodon150.wordpress.com/2012/07/27/setiap-inchi-tubuh-rider-itu-sangat-dekat-dengan-kematian/
Yoi …
Duwene bebek 0m
Oallah … 😀
lebih gagah, dan bkin aura laki sejati kluar..
tangkinya bs buat XXXi 😀
Wkwkwk … Tangkinya bisa buat pa mas ? 😀
Stabil, nyaman, kalo isi bensin bisa banyak
dan ada ‘sensasi ngempitnya hahahaha…
Anget2 saat ngempit hehehe …
Di india, kalo cowok naik matic atau bebek bakalan diketawain 🙂
Wkwkwk … Beneran nih ?
sport u/ setang bisa disetel baik handle kopling dan rem’y serta monosock. Itu tidak di dapat di matic maupun bebek.
Yoi bro, beberapa part pada motor sport lebih mudah diganti/dimodifikasi.
😆
😀
nahh ini nih..emang bener bro, sport itu enak,nyaman,gagah apalagi bisa dilirik cewe” kakak” kelas 2 ma 3 SMA yg cantik” itu..makin pede aja pake motor sport.. 🙂
Tapi alasan saya yg utama ya karena kenyamanannya, pake bebek pegel ni tangan ma punggung.. hehehe
Oke deh bro …
Btw sampean msih kelas 1 SMA ya ?
iya bro 1 sma hehe
Adik kelas berarti, klow aku kelas 2 SMA. 😀
gambar terakhir mbahnya si pio saya tuh hihihii….
Xixixi …
motornya keren mas bro 😀 itu pake apa bro stangnya? ohya bisa follow back blog saya bro? hehe 😀 https://brigade15.wordpress.com/
Stang jepit RD Racing.
OK bro …
kuat tuh bro? adjustable ora? terima kasih bro 😀
Gk adjustable.
Lumayan kuat kok bro, asal jangan sering2 dilewatin lobang hehehe …
ane make motor koplingan .. digas malah mati2 trus tuh… frustasi jadinya 😦
Latihan mengimbangi gas dan kopling bro … ^ ^
berhubung gak punya mtor kopling bro… 😀 tapi sempet nyoba n latihan..2 kali lampu merah mati 😀 .. diklaksonin ama pengendra mtor yg dibelakang 😦
Wkwkwk …
Ya gpp bro, ane dulu pas pertama kali belajjar motor kopling juga sering matian.
aq br blajar mngendarai motor cowok sport, wah ternyata asyik lo wuuuzzz wuuuzzz wuuuzzz ….
Mantab sis …
buat touring pastinya asikk, klo buat hari2 apalagi dikota2 besar ga kuat macetnya, jadi sayang punya tunggangan bgs2 ga bisa dibawa ngacir jg 😀
Hehehe bener juga sih … Kejebak macet …
Mantap
Keren mas bro !
Puas deh!!!!!!!!!
Siiippp …
terakhir pakai motor laki 015 tahun yang lalu, sekarang ga mau lagi deh, minimal underbone saja macam matic atau bebek, kalau motor laki ketemu macet parah macem sekarang, yang ada tangat tremor/gemeteran narikin tuas kopling
Hehehe …
Ya memang itu resiko pakai motor berkopling manual sob.
ane setuju bro kalo duduk dimotor sport yang ada tangki di depannya buat tmbah gagah n macho, soalnya ane jg pernah test vixion tmn ane..
Overall, motor sport itu menurut saya menambah kegantengan minimal 10% 😀
dan juga motornya itu enak banget dibawa kalo uda terbiasa bwa kopling n ga macet 😀
Iya, nambah rasa pede si rider juga bisa hehehe …
Kalau da kejebak macet, alamat pegel deh …
Saat naek motor sport,
lebih berasa laki…!!! Hehehe :p
mantapz untk prjalanan jauh ataupun touring. Buat tongkrongan jg Oke.
bagi gue klemahan’nya ada di tangki… Tp jk rajin ngerawat permasalahan kelemahan lewat 😀
Yaps, lebih terasa macho hehehe.
Soal tangki awas bocor hehehe.
Mau tanya motor sport itu artinya apa sih? Motor buat olahraga? Olahraga pake motor? Apa motor yg lagi olahraga? X_x bingung
kalo soal pegel tergantung ridernya, posisi megang stang harus pas(rilex) gk kaku/lurus gitu, pokonya motor sport emang jossss